10,000+ Loker Terbaru untuk Lulusan SD hingga S1

Penghasilan Kurir Lalamove

Penghasilan Kurir Lalamove Motor dan Mobil dalam Satu Bulan

Penghasilan kurir lalamove akan menjadi informasi tambahan bagi Anda. Tidak hanya sebatas informasi saja, ini juga bisa menjadi solusi bagi Anda yang sedang mencari uang tambahan untuk sehari-hari.

Tidak dapat dipungkuri, kemajuan teknologi yang begitu pesat menyebabkan perubahan pola hidup manusia. Di era yang modern ini semua aktivitas selalu diarahkan dengan penggunaan aplikasi.

Mulai dari belanja online, angkutan online, hingga jasa pengiriman barang. Ada yang yang hanya melayani barang skala kecil, ada juga yang hingga melayani angkut barang pindahan rumah.

Salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang tersebut adalah Lalamove. Meski dari segi usia, aplikasi ini terbilang masih sangat belia. Mengingat lalamove didirikan pada November 2018. 

Namun aplikasi ini sudah mampu bersaing dengan aplikasi yang sudah ada. terbukti dengan meningkatnya jumlah pendaftar baru diaplikasi dan jumlah driver yang mendaftar. 

Besaran Penghasilan Kurir Lalamove Motor dan Mobil

Semakin banyak orang mendaftar menjadi kurir dilalamove, semakin membuat pertanyaan. Memangnya berapa penghasilan kurir di lalamove. Hingga tidak jarang ketika mendaftar bisa saja Anda hanya masuk sebagai list antrean.

Berbicara penghasilan adalah hal paling menarik. Karena hal ini yang akan membuat seseorang memutuskan bergabung atau tidak dengan aplikasi tersebut. 

Secara umum kurir lalamove terbagi menjadi dua jenis, yaitu kurir motor dan mobil. Jika Anda adalah orang yang ingin bergabung namun masih bingung tentang pendapatan yang akan didapat. Berikut penghasilan kurir lalamove dalam satu bulan.

  1. Penghasilan Perbulan Kurir Motor

Berbicara tentang penghasilan perbulan untuk kurir motor ini adalah hal yang cukup sulit untuk dipastikan. Karena sistem yang diterapkan dalam aplikasi lalamove bukan sistem gaji perbulan, melainkan adalah sistem bagi hasil.

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, hal serupa juga diterapkan dalam aplikasi lalamove. Hal ini membuat penghasil kurir lalamove untuk satu bulan menjadi tidak menentu dan sulit dipastikan.

Namun secara gamblang, aplikasi lalamove membeberkan informasi tentang persentase penghasilan yang akan didapatkan. Untuk setiap orderan yang masuk, pihak aplikasi hanya meminta 20% saja, dengan kata lain 80% sisanya bersih untuk driver.

Jika membuat analisa hitungan kasar, Anda mendapat 12 orderan dalam satu hari dengan tarif ongkos Rp. 10.000. berarti penghasilan yang Anda dapat adalah Rp. 120.000 perhari. Dipotong biaya aplikasi 20%, berarti penghasilan bersih perhari adalah Rp. 100.000.

Dari penghasilan perhari tersebut dikalikan dengan 30 hari. Total penghasilan Anda sebesar Rp. 3.000.000. Dengan cara kerja yang Fleksibel dan bisa menjadi hanya sebatas sampingan. Angka tersebut adalah penghasilan kurir lalamove untuk satu bulan.

  1. Penghasilan Perbulan Kurir Mobil

Sebetulnya bicara penghasilan kurir mobil dan motor akan sedikit berbeda. Walaupun dari segi sistem keduanya menggunakan sistem yang sama. Yaitu, bagi hasil 20% untuk jasa aplikasi dan 80% untuk pengemudi.

Yang membedakannya adalah harga untuk setiap orderan yang masuk. Biasanya kurir mobil akan sedikit lebih mahal dari pada kurir motor. Belum lagi jumlah driver mobil lebih sedikit dari pada driver motor. 

Hal itu membuat saingan untuk mendapatkan orderan pada kurir mobil lebih sedikit. Inilah yang akhirnya membedakan penghasilan kurir lalamove motor dan mobil.

  1. Insentif Kurir Motor dan Mobil di Lalamove

Sebagai acuan penyemangat dalam bekerja, aplikasi lalamove juga menyediakan insentif yang akan Anda dapatkan ketika mencapai target. Tentu target ini ditentukan oleh aplikasi lalamove, namun ketika tidak mencapai target juga tidak menjadi masalah.

Berikut uraian mengenai penghasilan kurir lalamove berdasarkan insentif yang akan didapat ketika mencapai target.

  1. Insentif Kurir Motor Lalamove
  • Berhasil menyelesaikan 14 orderan, mendapat insentif gaji sebesar Rp. 20.000
  • Berhasil menyelesaikan 21 orderan, mendapat insentif gaji sebesar Rp. 35.000
  • Berhasil menyelesaikan 26 orderan, mendapat insentif gaji sebesar Rp. 50.000
  • Berhasil menyelesaikan 31 orderan, mendapat insentif gaji sebesar Rp. 70.000
  1. Insentif Kurir Mobil Lalamove
  • Orderan selesai 4, mendapat insentif gaji sebesar Rp. 40.000
  • Orderan selesai 6, mendapat insentif gaji sebesar Rp. 70.000
  • Orderan selesai 8, mendapat insentif gaji sebesar Rp. 100.000
  • Orderan selesai 11, mendapat insentif gaji sebesar Rp. 170.000

Dalam dunia yang serba mahal ini, terkadang membuat penghasilan yang didapatkan tidak bisa untuk menutupi kebutuhan. Mencari penghasilan tambahan dengan menjadi seorang kurir bisa sedikit membantu, mengingat besarnya penghasilan kurir lalamove.

Bagikan Artikel: