Penghasilan Kurir Lalamove

Penghasilan Kurir Lalamove Motor dan Mobil

Penghasilan kurir lalamove akan menjadi informasi tambahan bagi Anda. Tidak hanya sebatas informasi saja, ini juga bisa menjadi solusi bagi Anda yang sedang mencari uang tambahan untuk sehari-hari.

Tidak dapat dipungkuri, kemajuan teknologi yang begitu pesat menyebabkan perubahan pola hidup manusia. Di era yang modern ini semua aktivitas selalu diarahkan dengan penggunaan aplikasi.Mulai dari belanja online, angkutan online, hingga jasa pengiriman barang. Ada yang yang hanya melayani barang skala kecil, ada juga yang hingga melayani angkut barang pindahan rumah.

Salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang tersebut adalah Lalamove. Aplikasi ini sudah mampu bersaing dengan aplikasi yang sudah ada. terbukti dengan meningkatnya jumlah pendaftar baru diaplikasi dan jumlah driver yang mendaftar. 

Apa Itu Kurir Lalamove?

Lalamove adalah perusahaan teknologi logistik yang menyediakan layanan kurir berbasis aplikasi. Mereka berfokus pada penyediaan solusi pengiriman dan pengantaran yang cepat, andal, dan efisien untuk pengguna individu dan bisnis. Lalamove pertama kali didirikan di Hong Kong pada tahun 2013 dan sejak itu telah berkembang menjadi jaringan pengiriman on-demand yang luas, hadir di berbagai kota di berbagai negara di seluruh dunia.

Lalamove memiliki model bisnis yang menghubungkan kurir independen dengan pelanggan melalui platform mereka. Kurir lalamove adalah mitra yang bekerja secara mandiri dan menggunakan kendaraan mereka sendiri untuk mengantar barang. Lalamove menyediakan aplikasi yang memungkinkan kurir untuk menerima pesanan, mengatur rute pengiriman, dan memberikan pelacakan waktu nyata kepada pelanggan.

Baca Juga : Cara Daftar Kurir Lalamove Beserta Ketentuan dan Syaratnya

Cara Menjadi Driver Lalamove

Dilansir dari Lalamove.com, cara menjadi driver lalamove adalah sebagai berikut :

1. Unduh Aplikasi Lalamove Driver

Unduhlah aplikasi lalamove drive yang ada pada handphone Anda. Aplikasi tersedia di appstore dan playstore. Anda dapat klik Disini.

2. Daftarkan Diri

Daftarkan diri Anda dan lengkapi dokumen dengan baik agar terdaftar di aplikasi.



3. Training Online

Selesaikan training online lalamove dan pastikan Anda telah lulus training online ini.

4. Membayar Deposit

Anda akan membayar deposit sebesar Rp 50 ribu untuk motor dan Rp 100 ribu untuk mobil. Terdapat gratis biaya deposit untuk jenis kendaraan tertentu apabila selama program promosi berlangsung.

5. Lengkapi Syarat Identitas Pribadi dan Kendaraan

Lengkapilah syarat terkait identitas pribadi dan kendaraan.

6. Verifikasi Akun

Verifikasi akun lalamove anda dan tunggu hingga Anda terverifikasi akunnya.

Baca Juga : Kekurangan Kelebihan Menjadi Driver Traveloka Eats

Syarat Menjadi Driver Lalamove



Syarat Menjadi Driver Lalamove Motor

  • Upload dokumen lengkap dan telah terverfikasi
  • Lulus training online
  • Membayar deposit Rp 50 ribu

Syarat Menjadi Driver Lalamove Mobil

  • Upload dokumen lengkap dan telah terverfikasi
  • Lulus training online
  • Membayar deposit Rp 100 ribu
  • Memasang stiker di kendaraan

Baca Juga : Berapa Gaji Kurir Anteraja dan Bagaimana Sistem Kerjanya?

Penghasilan Kurir Lalamove Motor dan Mobil

Secara umum kurir lalamove terbagi menjadi dua jenis, yaitu kurir motor dan mobil. Jika Anda adalah orang yang ingin bergabung namun masih bingung tentang pendapatan yang akan didapat. Berikut penghasilan kurir lalamove dalam satu bulan.

1. Penghasilan Perbulan Kurir Motor

Berbicara tentang penghasilan perbulan untuk kurir motor ini adalah hal yang cukup sulit untuk dipastikan. Karena sistem yang diterapkan dalam aplikasi lalamove bukan sistem gaji perbulan, melainkan adalah sistem bagi hasil.

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, hal serupa juga diterapkan dalam aplikasi lalamove. Hal ini membuat penghasil kurir lalamove untuk satu bulan menjadi tidak menentu dan sulit dipastikan.

Namun secara gamblang, aplikasi lalamove membeberkan informasi tentang persentase penghasilan yang akan didapatkan. Untuk setiap orderan yang masuk, pihak aplikasi hanya meminta 20% saja, dengan kata lain 80% sisanya bersih untuk driver.

Jika membuat analisa hitungan kasar, Anda mendapat 12 orderan dalam satu hari dengan tarif ongkos Rp. 10.000. berarti penghasilan yang Anda dapat adalah Rp. 120.000 perhari. Dipotong biaya aplikasi 20%, berarti penghasilan bersih perhari adalah Rp. 100.000.

Dari penghasilan perhari tersebut dikalikan dengan 30 hari. Total penghasilan Anda sebesar Rp. 3.000.000. Dengan cara kerja yang Fleksibel dan bisa menjadi hanya sebatas sampingan. Angka tersebut adalah penghasilan kurir lalamove untuk satu bulan.

Baca juga: Cara Menjadi Agen Shopee Express

2. Penghasilan Perbulan Kurir Mobil

Sebetulnya bicara penghasilan kurir mobil dan motor akan sedikit berbeda. Walaupun dari segi sistem keduanya menggunakan sistem yang sama. Yaitu, bagi hasil 20% untuk jasa aplikasi dan 80% untuk pengemudi.

Yang membedakannya adalah harga untuk setiap orderan yang masuk. Biasanya kurir mobil akan sedikit lebih mahal dari pada kurir motor. Belum lagi jumlah driver mobil lebih sedikit dari pada driver motor. 

Hal itu membuat saingan untuk mendapatkan orderan pada kurir mobil lebih sedikit. Inilah yang akhirnya membedakan penghasilan kurir lalamove motor dan mobil.

3. Insentif Kurir Motor dan Mobil di Lalamove

Sebagai acuan penyemangat dalam bekerja, aplikasi lalamove juga menyediakan insentif yang akan Anda dapatkan ketika mencapai target. Tentu target ini ditentukan oleh aplikasi lalamove, namun ketika tidak mencapai target juga tidak menjadi masalah.

Berikut uraian mengenai penghasilan kurir lalamove berdasarkan insentif yang akan didapat ketika mencapai target.

1. Insentif Kurir Motor Lalamove

  • Berhasil menyelesaikan 14 orderan, mendapat insentif gaji sebesar Rp. 20.000
  • Berhasil menyelesaikan 21 orderan, mendapat insentif gaji sebesar Rp. 35.000
  • Berhasil menyelesaikan 26 orderan, mendapat insentif gaji sebesar Rp. 50.000
  • Berhasil menyelesaikan 31 orderan, mendapat insentif gaji sebesar Rp. 70.000

2. Insentif Kurir Mobil Lalamove

  • Orderan selesai 4, mendapat insentif gaji sebesar Rp. 40.000
  • Orderan selesai 6, mendapat insentif gaji sebesar Rp. 70.000
  • Orderan selesai 8, mendapat insentif gaji sebesar Rp. 100.000
  • Orderan selesai 11, mendapat insentif gaji sebesar Rp. 170.000

Dalam dunia yang serba mahal ini, terkadang membuat penghasilan yang didapatkan tidak bisa untuk menutupi kebutuhan. Mencari penghasilan tambahan dengan menjadi seorang kurir bisa sedikit membantu, mengingat besarnya penghasilan kurir lalamove.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.