10,000+ Loker Terbaru untuk Lulusan SD hingga S1

keuntungan menjadi agen drop point Shopee Express

Keuntungan Menjadi Agen Drop Point Shopee Express

Ada banyak keuntungan menjadi agen drop point Shopee Express sebagai salah satu pengiriman barang. Bisnis ini semakin lama seiring perkembangannya.

Namun, harap dicatat bahwa jika Anda menjadi agen sebuah Marketplace, pengguna hanya dapat menerima paket Hemat Shopee Xpress dan paket Standar Shopee Xpress dari pengguna.

Selama ini cukup banyak pengguna marketplace tersebut yang lebih memilih pengiriman barang dan paket menggunakan layanan Shopee Express tersebut.

Mengenal Apa Itu Shopee Express?

Shopee Express adalah jasa pengiriman resmi dibawah naungan Shopee. Keuntungan menjadi agen drop point Shopee Express barang yang Anda pesan langsung diproses oleh tim tersebut. 

Dimulai dengan pengemasan dan pelabelan alamat hingga pengiriman. Berbeda dengan pengiriman yang dilakukan langsung oleh penjual tanpa melalui gudang.

Barang yang dikirim oleh tim Standard Express menggunakan kemasan seragam berupa kotak berlogo Shopee. Proses verifikasi tanda terima SPX Standard cukup sederhana. 

Pengguna hanya perlu membuka aplikasi tersebut lalu klik Menu Saya untuk mengecek status pesanan. Status dikemas artinya menunjukkan tim sedang melakukan pengemasan. 

Status terkirim, artinya pesanan tersebut telah dikirim ke Shopee Standard Express terdekat. Keuntungan menjadi agen drop point Shopee Express akan mendapatkan banyak pelanggan sebab sudah terkenal di banyak kalangan. 

Sebagai aturan, setelah pesanan dimasukkan oleh layanan pengiriman, tanda terima baru akan muncul. Pelanggan dapat meninjau struk  SPX tersebut secara berkala melalui aplikasi. 

Jika pengguna memiliki masalah dengan ulasan SPX, Layanan Pelanggan Shopee siap membantu. Meski nyaman, tidak semua produk atau barang didukung oleh layanan Shopee Standard Express. 

Pengiriman alternatif yang disediakan oleh Marketplace ini hanya dapat digunakan di wilayah tertentu dengan ketentuan yang berlaku. Bisnis jasa pengiriman barang berkembang pesat dari hari ke hari. 

Pasalnya, masyarakat mulai memiliki kebiasaan belanja online, hal ini kemudian membuka toko baru, salah satunya menjadi mitra perusahaan Marketplace. Mitra marketplace bertindak sebagai Drop Point Shopee Express. 

Sejumlah Keuntungan Menjadi Agen Drop Point Shopee Express

Perlu diketahui bahwa drop-off point SPX tidak hanya merupakan kantor layanan pengiriman resmi, tetapi juga bisa berupa tempat atau rumah milik orang lain. 

Dimana dalam perusahaan Marketplace sendiri terdapat istilah partner atau agen, berperan sebagai drop point publik. Mereka adalah masyarakat umum yang telah mendaftarkan rumah, usaha sebagai agen drop point SPX. 

Sebagai bahan pertimbangan, keuntungan memiliki bisnis satu ini dijelaskan secara detail. Sistem pengiriman SPX dibangun langsung ke dalam sistem Marketplace, jadi Anda tidak perlu khawatir akan berkurangnya jumlah pengguna.

Jika ada masalah dengan layanan pengiriman SPX, Anda akan mendapatkan layanan yang mudah dihubungi. Keuntungan menjadi agen drop point Shopee Express adalah proses pendaftaran mudah untuk diselesaikan.

Pelanggan akan terus berlipat ganda dan tumbuh, maka dari itu Anda akan menerima komisi dari drop-off point SPX tersebut dalam jumlah lumayan besar.

Keuntungan yang didapat adalah Rp 500 per paket. Tidak hanya beberapa kelebihan yang disebutkan, kerja sama sebagai Agen Drop Point SPX bisa dibilang sangat menjanjikan.

Bahkan, layanan pengiriman ini banyak diminati karena relatif murah, meski waktu pengirimannya tidak secepat layanan lainnya. Selain itu, jumlah penjual marketplace sangat banyak.

Terutama di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Jogja, dan kota lainnya. Keuntungan menjadi agen drop point Shopee Express adalah jumlah pelanggan semakin berkembang. 

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menjadi Agen

Alangkah baiknya jika Anda harus mempertimbangkan beberapa hal sebelum mendaftar sebagai agen DOP. Lihat jumlah penjual marketplace di wilayah Anda apakah ada banyak atau sedikit.

Jika penjual tidak banyak, sebaiknya menjadi mitra DOP. Pertimbangan seperti ini sangat penting karena SPX hanya dapat digunakan untuk transaksi pada marketplace tersebut.

Perhatikan juga apakah ada penjual di daerah Anda memiliki tingkat transaksi tinggi. Tidak masalah jika penjualnya sedikit, tetapi jumlah pesanannya banyak sebagai keuntungan menjadi agen drop point Shopee Express.

Cukup banyak seller yang bisa menerima pesanan hingga ratusan bahkan ribuan per hari. Apalagi sekarang Marketplace tersebut sering mengadakan event Big Sale.

Pastikan lokasi Anda tidak jauh dari mitra marketplace. Biasanya, agen DOP berlokasi didekat agen tersebut. pastikan Anda membaca draf Perjanjian Kerja sama untuk mendaftar sebagai agen DOP SPX.

Anda juga harus memiliki peralatan yang sesuai, agar modal tidak membengkak terlalu banyak, bisa menggunakan fasilitas terlebih dahulu untuk menjadi Agen SPX. 

Mudah saja untuk menjadi agen SPX perlu diperhatikan adalah potensi keuntungan menjadi agen drop point Shopee Express harian atau jumlah paket harian jika nantinya bisa menutupi biaya operasional.

Bagikan Artikel: