Contoh Motto Profesional di Linkedln

Contoh Motto Profesional di Linkedln untuk Profil Unik Anda

Membuat sebuah slogan pada hidup di kepemilikan akun merupakan contoh motto profesional di Linkedln yang bisa diterapkan.

Apabila Anda memiliki sebuah akun diaplikasi pencari kerja, memasukkan sebuah slogan mampu meningkatkan citra diri. Pasalnya situs ini aktif digunakan untuk perusahaan memasang lowongan bagi pencari kerja.

Sebenarnya, motto adalah sebuah kalimat yang digunakan sebagai semboyan, pedoman setiap orang atau disebut juga prinsip.

Maka dari itu, membuat semboyan unik akan terlihat menonjol dari pengguna lainnya. Bagian ini sangat penting diisi guna menarik perhatian active recruiter.

Pedoman tersebut selain meningkatkan citra diri sekaligus membangun personal branding Anda. Karena itu, usaha membuat prinsip mengenai karakter yang unik sangat penting dilakukan.

Beberapa contoh motto bisa membantu memudahkan Anda dalam menulisnya. Berikut ini beberapa contohnya yang bisa Anda terapkan.

Pentingnya Motto Profesional pada Profil LinkedIn

Motto profesional pada akun LinkedIn memiliki peran penting dalam membangun dan memperkuat identitas profesional seseorang. Hal ini berfungsi sebagai cerminan singkat dari nilai, visi, dan tujuan karir yang ingin dicapai.

Dengan menggunakan motto yang efektif dan inspiratif, seseorang dapat segera menarik perhatian dan meninggalkan kesan pertama yang positif kepada rekan profesional dan perekrut yang mengunjungi profilnya.

Motto tersebut juga membantu dalam membedakan diri dari ribuan profesional lain di dalam industri yang sama, memudahkan orang lain untuk memahami apa yang Anda perjuangkan dan apa yang membuat Anda unik.

Dalam esensi, motto profesional memainkan peran dalam strategi branding pribadi di LinkedIn, yang pada akhirnya dapat membuka lebih banyak peluang karir dan jaringan profesional.

Baca juga: 4 Contoh Body Email Lamaran Kerja yang Sopan Dimata HRD

Tips Menulis Motto Profesional di Linkedln

Pada situs ini banyak sekali kandidat – kandidat membuat motto menggunakan berbagai bahasa. Mulai dari mencantumkan semboyan toko idolanya, dari diri sendiri ataupun dari buku yang dibaca.

Hal itu merupakan contoh slogan profesional di Linkedln yang bisa diterapkan pada profil. Namun sebelum kita ke contoh motto untuk profil LinkedIn Anda, berikut kami berikan tips menulis motto profesional yang dapat Anda ikuti.

1. Slogan Menggunakan Personal Branding

Cara ampuh yang pertama membuat contoh motto profesional di Linkedln adalah personal branding.

Pasalnya membuatnya dari menjelaskan asal usul akademik, prestasi membuat banyak perusahaan akan melirik akun Anda. Membuat gambaran diri secara berkualitas sangat dicari kalangan atasan dalam memilih seorang kandidat baru.

Prestasi yang membanggakan dan sesuai prospek perusahaan akan menjadi nilai tambahan bagi calon pelamar pekerjaan. Bukan hanya mencari, tetapi pelamar dengan prestasi yang membanggakan akan mudah dicari.

Sehingga, tujuan membuat slogan dengan personal branding tercapai dengan benar.

Baca juga: Cara Menolak Tawaran Kerja di Linkedin secara Profesional

2. Membuat Semboyan dengan Pengalaman Kerja

Contoh motto profesional di Linkedln dengan memasukkan kunci pengalaman kerja salah satu jalan mudah yang bisa Anda temukan. Ketika memiliki segudang pengalaman kerja memadai bisa digunakan sebagai campuran dalam slogan tersebut. 

Slogan tidak harus berupa kata-kata mutiara saja untuk digunakan. Namun, dalam mencari kerja prinsip dibuat dengan memasukkan pengalaman kerja agar memudahkan untuk dipilih.

Memasukkan pengalaman kerja yang sedang dijalani juga jalan mudah untuk active recruiter melihat akun LinkedIn pelamar.

Sesuaikan salah satu pengalaman kerja dengan prospek pasar agar semakin mudah mendapatkan pekerjaan. Karena pengalaman kerja merupakan informasi penting mengandung kualitas diri.



3. Contoh Motto Profesional di Linkedln dengan Jurusan Kuliah

Langkah selanjutnya, membuat kalimat pegangan hidup di halaman headline dengan memasukkan jurusan kuliah.

Contoh motto profesional di Linkedln mencantumkan jurusan selama kuliah membantu menemukan akun pada bidang pekerjaan yang dicari.

Sebagai contoh, sedang ramai dicari Accounting, apabila memasukkan jurusan S1 Akuntansi maka akun akan terlihat pada pencarian. 

Pembuka lowongan akan melihat halaman dan membacanya sampai selesai. Mungkin juga, akan menghubungi setelah mendalami apa saja kualifikasi diri setelah mengetahui jurusan yang sesuai dengan lowongan.

Memasukkan jurusan kuliah sebagai contoh semboyan memang patut diterapkan dengan sebaik – baiknya.

4. Menggunakan Bahasa Inggris Sebagai Contoh Semboyan

Bagi yang lancar berbahasa Inggris bisa digunakan sebagai salah satu contoh motto profesional di Linkedln agar terlihat lebih unggul dalam bahasa.

Keunggulan tersebut bisa dimasukkan pada fokus public speaking menggunakan bahasa Inggris.

Layanan pembuat lowongan akan melirik akun tersebut setelah mengetahui bahasa lain yang mampu dikuasai, ketika aktif menjadi penerjemah salah satunya.

Banyak lowongan sekarang mengharuskan pelamar memiliki kemampuan berbahasa asing mumpuni. Untuk itu, buatlah slogan berbahasa Inggris serta memasukkan unsur kemampuan menguasai bahasa lainnya agar banyak peminatnya.

Keahlian bahasa juga menjadi salah satu kepentingan perusahaan luar negeri dalam memilih seorang lulusan baru.

Banyak sekali contoh bisa digunakan untuk membuat pegangan kalimat sebagai jalan untuk membuka pekerjaan.

Kualitas memadai pada diri seseorang juga akan membawa jalan bagus bagi pembuka lapangan pekerjaan untuk menerima setiap calon pegawai baru.

Salah satu, contoh motto profesional di Linkedln adalah mampu membawa manfaat bagi setiap pencari kerja guna memperbaiki jenjang kehidupan yang lebih baik dan membangun skill, pengalaman baru di tempat yang semestinya.

Baca juga: 3 Contoh Cara Menanyakan Lowongan Kerja Lewat Whatsapp

Contoh Motto Profesional di Linkedln

sumber: linkedin.com/in/fadhilhaqq

Berikut beberapa contoh motto berdasarkan bidang profesionalitas yang dapat Anda jadikan referensi untuk motto profil LinkedIn Anda.

Bidang Teknologi Informasi (IT)

“Membangun masa depan digital, satu baris kode demi satu baris kode.”

Building the digital future, one line of code at a time.”

Bidang Pemasaran (Marketing)

“Menciptakan cerita merek yang resonansi dan menginspirasi aksi.”

Creating brand stories that resonate and inspire action.”

Bidang Keuangan (Finance)

“Mengoptimalkan nilai dengan kebijaksanaan finansial dan inovasi.”

Maximizing value through financial wisdom and innovation.”

Bidang Pendidikan (Education)

“Menyalakan api keingintahuan, membentuk masa depan melalui pendidikan.”

“Igniting curiosity, shaping the future through education.”

Bidang Kesehatan (Healthcare)

“Menyehatkan dunia, satu pasien di satu waktu.”

“Healing the world, one patient at a time.”

Bidang Kewirausahaan (Entrepreneurship)

“Berinovasi tanpa batas, mewujudkan ide menjadi kenyataan.”

“Innovating boundlessly, turning ideas into reality.”

Bidang Desain (Design)

“Mendesain dengan tujuan, memberi bentuk pada masa depan yang kita inginkan.”

“Designing with purpose, shaping the future we desire.”

Bidang Hukum (Law)

“Membela keadilan, memperjuangkan hak setiap individu.”

“Defending justice, advocating for every individual’s rights.”

Bidang Sumber Daya Manusia (Human Resources)

“Menghubungkan bakat dengan peluang, membentuk organisasi yang kuat.”

“Connecting talent with opportunity, building strong organizations.”

Bidang Penjualan (Sales)

“Membuka pintu peluang, menciptakan koneksi yang bernilai.”

“Opening doors to opportunity, creating valuable connections.”


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.