cara melamar kerja di Kopi Kenangan

Simak Syarat dan Cara Melamar Kerja di Kopi Kenangan

Akhir-akhir ini ramai diperbincangkan jika Kopi Kenangan tengah membuka lowongan kerja. Namun, sebelum mendaftar pastikan Anda memenuhi kualifikasi dan memperhatikan setiap proses seleksinya. Berikut ini syarat dan cara melamar kerja di Kopi Kenangan, yuk simak!!!

Apa Itu Kopi Kenangan?

Kopi Kenangan merupakan sebuah brand bisnis Food And Beverages atau F&B yang fokus pada industri coffee-chain. Brand ini mengusung konsep grab and go. Dengan menghadirkan kopi lokal dari Indonesia.

Dikutip dari Kopi Kenangan, brand bisnis Kopi Kenangan dapat bertumbuh dengan cepat. Sebab pengelola rajin melakukan penyajian produk yang memiliki kualitas bagus pada seluruh gerai yang telah tersebar di seluruh Indonesia.

Kopi Kenangan sendiri lebih memanfaatkan produk biji kopi lokal yang ditanam langsung oleh petani dalam negeri. Salah satunya adalah produk biji kopi yang biasanya diperoleh dari Banjarnegara.

Baca juga: Berapa gaji barista kopi kenangan? Cek Disini!

Divisi Kerja di Kopi Kenangan

Dilansir dari Kopi Kenangan, berikut ini divisi kerja yang ada dalam perusahaan, yaitu:

1. Accounting, Control, Tax and Treasury

Divisi ini bertanggung jawab untuk mengelola keuangan perusahaan, termasuk pencatatan transaksi, pengendalian keuangan, perpajakan, dan manajemen kas perusahaan.

2. Creative

Tim kreatif bertanggung jawab atas desain produk, branding, pemasaran visual, dan pengembangan konsep kreatif yang terkait dengan brand Kopi Kenangan.



3. Growth and Product

Divisi ini fokus pada pertumbuhan bisnis dan pengembangan produk. Mereka bekerja untuk mengidentifikasi peluang pertumbuhan dan mengembangkan strategi untuk memperluas bisnis.

Tim hukum perusahaan memastikan bahwa semua aspek operasional dan transaksi perusahaan berada dalam kerangka hukum yang sesuai dan mematuhi regulasi yang berlaku.

5. Operations

Divisi ini mengelola operasi sehari-hari, termasuk manajemen rantai pasokan, produksi, logistik, dan pengelolaan outlet-outlet Kopi Kenangan.

6. Supply Chain Management

Tim ini bertanggung jawab atas manajemen rantai pasokan, termasuk pengadaan bahan baku, manufaktur, distribusi, dan pengelolaan persediaan.

7. Business Development

Divisi ini berfokus pada pengembangan strategi bisnis, kemitraan, dan ekspansi geografis.



8. Founders’ Office

Biasanya, divisi ini bertanggung jawab langsung kepada pendiri atau pemilik perusahaan dan dapat melibatkan pengambilan keputusan strategis, perencanaan jangka panjang, dan manajemen proyek khusus.

9. Human Resource

HR mengelola semua aspek sumber daya manusia, termasuk perekrutan, pelatihan, manajemen kinerja, dan kebijakan karyawan.

10. Marketing

Divisi ini bertanggung jawab atas strategi pemasaran, promosi merek, kampanye periklanan, dan interaksi dengan pelanggan.

11. Quality Assurance

Tim ini memastikan bahwa produk dan layanan Kopi Kenangan memenuhi standar kualitas yang ditetapkan oleh perusahaan.

12. Technology and Business Intelligence

Divisi ini fokus pada pengembangan dan penggunaan teknologi informasi untuk mendukung operasi dan analisis data bisnis untuk pengambilan keputusan.

Baca juga: Perbedaan Cappuccino, Latte dan Mochaccino dari Takarannya!

Syarat Melamar Kerja di Kopi Kenangan Untuk Part Time

Sebenarnya cara melamar kerja di Kopi Kenangan ini mudah bagi siapa saja baik full time atau part time. Bagi Anda yang masih berstatus mahasiswa namun memerlukan uang jajan sekaligus menambah pengalaman kerja, Anda bisa mencoba mendaftar menjadi bagian dari karyawan Kopi Kenangan.

1. Anda berstatus sebagai mahasiswa dari jurusan pariwisata, sosial atau perhotelan.

2. Bersedia bekerja shift dan diakhir pekan dan hari libur

3. Bisa berkomunikasi dengan baik dan bisa mengutamakan customer

4. Diutamakan telah menyelesaikan semester 3 ke atas.

5. Bersedia bekerja 2 hari dalam 1 minggu dengan lama pekerjaan sekitar 4 jam dalam sehari.

Baca juga: Berapa gaji barista Janji Jiwa? Simak Disini!

Syarat Melamar Kerja di Kopi Kenangan

Berikut adalah beberapa kualifikasi persyaratan melamar kerja di Kopi Kenangan.

  • Pria atau wanita
  • Berusia max. 24 tahun
  • Memiliki tinggi minimum 155 cm untuk wanita dan 165 cm untuk pria
  • Berpendidikan minimum SMA sederajat
  • Berpenampilan menarik dan berkepribadian yang baik
  • Tertarik dengan dunia kopi
  • Siap bekerja di pagi atau sore hari, akhir pekan, hari libur.
  • Berpengalaman dalam kontrol inventaris
  • Memiliki disiplin, bertanggung jawab dan juga berkomitmen.
  • Berpengalaman minimal 1 tahun sebagai barista bi bidang sektor layanan makanan, minuman atau di restoran.

Setelah Anda memenuhi kualifikasi yang dipersyaratkan, lalu Anda bisa menyiapkan beberapa dokumen yang diperlukan. Berikut beberapa berkas dokumen melamar kerja di Kopi Kenangan yaitu :  

  • CV
  • Pas foto terbaru 3×4
  • Foto copy buku tabungan
  • Foto copy KTP atau bisa juga dalam bentuk file foto
  • Foto copy transkrip Nilai terakhir atau bisa juga dalam bentuk file foto
  • Foto copy kartu keluarga atau bisa juga dalam bentuk file foto
  • Fotocopy data diri seperti KTP
  • Foto copy Ijazah terakhir
  • Foto copy NPWP

Baca juga: Cara Membuat Kopi dengan Manual Brewing Anti Gagal

Cara Melamar Kerja di Kopi Kenangan

Setelah semua berkas dokumen yang dibutuhkan telah Anda penuhi, maka Anda bisa langsung melamar. Untuk melamarnya dapat dilakukan secara online sehingga Anda tidak perlu mendatangi kantor Kopi Kenangan. Anda bisa mengirimkan semua berkas di atas melalui email dengan alamat : Rekrutmen@kopikenangan.com dengan subject pada email : (posisi yang Anda lamar) Part Time – Nama Lengkap. Setelah lamaran tersebut selesai dikirim, maka Anda tinggal menunggu balasan email dari perusahaan yang bersangkutan.

Fasilitas dan Tunjangan Kopi Kenangan

1. Makan pagi dan sore

Menyediakan makanan seperti sarapan pagi dan makan sore adalah contoh fasilitas yang dapat diberikan oleh perusahaan kepada karyawan. Ini dapat membantu karyawan yang bekerja dengan jadwal yang padat atau yang mungkin tidak memiliki waktu untuk memasak makanan mereka sendiri. Fasilitas ini juga dapat memperkuat ikatan sosial antar-karyawan jika mereka bersantai dan makan bersama.

2. THR (Tunjangan Hari Raya)

THR adalah tunjangan yang biasanya diberikan kepada karyawan menjelang hari raya atau perayaan agama tertentu. Tunjangan ini biasanya diberikan sebagai bentuk apresiasi dan sebagai kontribusi untuk memastikan bahwa karyawan dapat merayakan hari raya dengan layak. THR adalah salah satu bentuk tunjangan tambahan yang diberikan di luar gaji pokok.

3. Dan fasilitas lainnya di setiap outlet seperti wifi

Fasilitas tambahan seperti akses WiFi di outlet-outlet perusahaan dapat memberikan kenyamanan bagi karyawan dan pelanggan. WiFi dapat digunakan untuk keperluan bisnis seperti melakukan transaksi, mengakses sistem penjualan, atau berkomunikasi dengan pusat pengelolaan. Selain itu, WiFi juga dapat menarik pelanggan yang ingin bekerja atau bersantai sambil menikmati minuman kopi di outlet tersebut.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.