10,000+ Loker Terbaru untuk Lulusan SD hingga S1

gaji barista Janji Jiwa

Besaran Gaji Barista Janji Jiwa dan Fasilitasnya

Besaran gaji barista Janji Jiwa ini cukup dipertanyakan. Sebab seperti yang telah diketahui oleh khalayak ramai Kopi Janji Jiwa merupakan sebuah brand kopi yang ternama. Selain jumlah outlet sekitar 900 tersebar luas di seluruh Indonesia, tentu memiliki gaji menarik.

Janji Jiwa telah merupakan sebuah perusahaan yang telah berdiri sejak 3 tahun yang lalu. produk yang dikeluarkan oleh Jiwa grup ini pun banyak diperbincangkan oleh masyarakat luas terutama bagi kalangan anak muda.

Mengenal Lebih Banyak Tentang Janji Jiwa

Sebelum membahas tentang besaran gaji barista Janji Jiwa alangkah baiknya jika mengenali terlebih dahulu tentang Janji Jiwa. Brand ini adalah brand kopi lokal yang berdiri sejak tahun 2018 di ITC Kuningan. 

Perusahaan yang memiliki tagline ‘Kopi dari Hati’ telah menjual lebih dari 20 juta cup di tahun 2019. Janji Jiwa ini juga berkolaborasi dengan berbagai pihak, seperti Hydro Coco, Gundala, Milo, Sasa Santan, dan masih banyak lagi. 

Berkat kolaborasi tersebut Janji Jiwa berhasil merambah dunia pasar kopi yang ada di Indonesia dengan perusahaan yang berkembang pesat. Ketahui lebih banyak tentang Janji Jiwa di bawah ini.

Tentang Barista Janji Jiwa yang Harus Diketahui

Jika membahas tentang gaji barista Janji Jiwa tentu Anda sudah mengetahui pekerjaan yang satu. Sebab, jika membahas tentang kedai kopi tentu tidak lepas dengan yang namanya barista. Lalu, apa itu barista?

Barista merupakan orang yang bertanggung jawab dalam urusan meracik, membuat, menyiapkan dan menyajikan kopi. Umumnya barista yang bekerja di kedai coffe shop inilah yang menyediakan berbagai menu kekinian.

Sebagai contohnya adalah menu utama latte, cappucino, espresso, arabica, moccacino dan masih banyak lagi jenis kopi yang lainnya. atau bisa juga dikatakan barista adalah seorang yang bertugas untuk membuat dan meracik kopi yang nantinya akan disajikan kepada para pembeli atau para pengunjung.

Berapa Besaran Gaji Barista Janji Jiwa?

Jika membahas perihal besaran gaji yang diberikan oleh seorang barista ini umumnya dipengaruhi oleh beberapa hal. Berikut adalah beberapa hal yang mempengaruhi besaran gaji barista di Jiwa group.

1. Status Barista

Faktor pertama yang mempengaruhi besaran gaji barista Janji Jiwa adalah perihal status berita tersebut. Apakah merupakan seorang pegawai tetap (full time) ataukah seorang pegawai barista part time. Sebab, keduanya memiliki besaran gaji masing-masing.

Untuk besaran gaji pekerja full time tentu akan mendapatkan upah yang lebih besar jika dibanding dengan pekerja part time. Hal ini disebabkan antara pekerja full time dan pekerja part time tentu berbeda.

Namun, secara umum untuk gaji barista Janji Jiwa full time ini berkisar antara Rp2.500.000 hingga Rp3.500.000. Sedangkan untuk besaran gaji barista yang part time ini berkisar antara Rp1.500.000 per bulannya.

2. Tergantung UMR atau UMK

Faktor yang mempengaruhi besaran gaji barista adalah UMK atau UMR outlet Janji Jiwa itu berada. Sebagai contohnya adalah outlet Janji Jiwa yang berada di daerah Semarang, Jakarta, Bekasi, Bogor, Lampung, Jogja, Madiun dan juga di berbagai daerah lainya.

Fasilitas dan Tunjangan Barista Janji Jiwa

Seperti karyawan lainnya, selain mendapatkan gaji pokok barista juga akan mendapatkan fasilitas dan tunjangan. Lalu, apa saja tunjangan dan fasilitas yang diberikan oleh Jiwa grup untuk barista di outlet kopi Janji Jiwa?

1. Fasilitas dan Tunjangan

Fasilitas yang diberikan oleh kopi Jaji Jiwa ini tentu berbeda untuk barista yang bekerja dengan part time dan full time. Selain itu juga dipengaruhi oleh kota penempatannya. Fasilitas yang diperoleh barista ketika di outlet adalah makan pagi dan siang.

Serta ketentuan dari setiap outlet tersebut. Sedangkan untuk tunjangan yang akan diperoleh pun bervariasi, mulai dari BPJS kesehatan, BPJS ketenagakerjaan, dan juga mendapatkan tunjangan hari raya atau THR.

2. Bonus

Perihal bonus yang diberikan untuk barista sendiri biasanya tergantung oleh kebijakan dari setiap outlet tempatnya bekerja. namun, meski demikian tetap bisa mendapatkan bonus. Oleh sebab itu, barista bisa kerja lembur apabila tenaga dan waktu yang dimiliki masih cukup.

Dan jika bagi barista yang berstatus part time dan ingin memiliki banyak bonus juga harus melakukan hal yang sama, yaitu sering melakukan kerja lembur. Namun, dengan catatan tidak mengganggu atau merubah jadwal barista yang lainnya supaya tidak berbenturan.

Pahami terlebih dahulu bagi Anda yang tertarik menjadi barista bisa mendaftar melalui laman resmi Janji Jiwa. Di atas adalah besaran gaji barista Janji Jiwa baik yang berstatus sebagai pegawai full time atau part time.

Bagikan Artikel: