10,000+ Loker Terbaru untuk Lulusan SD hingga S1

gaji barista Kopi Kenangan

Berikut Besaran Gaji Barista Kopi Kenangan

Gaji barista Kopi Kenangan ini seperti pada umumnya dipengaruhi oleh beberapa hal. Sehingga kisaran besaran gaji yang diterima setiap outlet terkadang mengalami perbedaan. Lalu, apa saja yang membedakan besaran gaji tersebut?

Seperti yang telah diketahui oleh masyarakat secara luas Kopi Kenangan ini merupakan salah satu gerai kopi yang dikenal oleh masyarakat. Perusahaan ini bergerak di bidang minuman kekinian yang ada di Indonesia.

Syarat Menjadi Barista di Kopi Kenangan

Sebelum membahas perihal gaji barista Kopi Kenangan, alangkah baiknya jika membahas terlebih dahulu apa saja syarat untuk menjadi barista di Kopi Kenangan. Berikut adalah beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

1. Pria atau wanita yang berusia maksimum 24 tahun

2. Untuk tinggi badan wanita minimal 155 cm dan untuk pria 165 cm.

3. Pendidikan terakhir SMA sederajat, diploma manajemen jasa makanan dan minuman, pariwisata/perhotelan/ manajemen hotel atau yang setara.

4. Memiliki ketertarikan dengan dunia kopi

5. Dapat bekerja dengan tim

6. Memiliki penampilan yang menarik dan juga berkepribadian yang baik

7. Siap bekerja di pagi hari, sore hari, weekend atau akhir pekan dan juga pada hari libur

8. Berpengalaman kurang lebih 1 tahun sebagai barista di restoran

9. Memiliki pengalaman dalam mengurus inventaris.

Berapa Gaji Barista Kopi Kenangan?

Apabila berbicara perihal besaran gaji besaran barista ini sendiri juga dipengaruhi oleh dua faktor. Diantaranya adalah status pekerja dan tempat atau UMR/ UMK lokasi bekerja, seperti Kopi Kenangan di Semarang, Jakarta, Surabaya atau kota-kota lainnya.

1. Barista Part Time

Besaran gaji barista Kopi Kenangan dengan status part time ini bisa mendapatkan gaji sekitar Rp 1.500.000 dalam setiap bulannya. Hal itu juga tergantung dari jadwal jam kerja barista tersebut. maka semakin sering lembur atau semakin sering berangkat maka akan semakin besar juga gaji yang bisa diperoleh.

2. Barista Full Time

Besaran gaji barista full time ini tentu akan lebih besar jika dibanding dengan barista part time. Sebab, untuk jadwal kerja juga lebih banyak dari barista part time. Untuk besaran gaji yang bisa diperoleh oleh barista full time adalah sekitar Rp 1.800.000 hingga Rp 3 jutaan untuk setiap bulannya.

3. Berdasar UMK/ UMR

Namun, gaji barista kopi Kenangan full time juga bisa dipengaruhi oleh besaran UMK/ UMR tempat barista tersebut ditugaskan. Barista full time bisa memperoleh gaji sebesar Rp 4 juta hingga Rp 4,5 juta untuk setiap bulannya jika berdasarkan dengan UMK.

Sedangkan untuk barista part time akan mendapatkan gaji hingga Rp 2 juta. Sebab, barista part time ini dihitung berdasarkan degan jam kerjanya, seperti 4 jam kerja atau 8 jam kerja. Namun, sebagai catatan baik gaji barista full time atau part time diatas belum termasuk insentif.

Manfaat Bekerja di Kopi Kenangan

Selain menawarkan gaji yang cukup tinggi untuk para karyawannya, ternyata kerja di Kopi Kenangan juga memiliki beberapa kelebihan tersendiri. Sebab, perusahaan tersebut juga mementingkan kualitas rasa serta pelayanan. Sehingga tidak heran jika Kopi Kenangan menjadi unicorn yang besar di Indonesia.

Kopi Kenangan ini memiliki berbagai menu yang terbilang cukup menarik perhatian oleh setiap orang, mulai dari anak muda hingga kalangan orang dewasa. Namun, meski bekerja di Kopi Kenangan ini masuk ke dalam rata-rata UMR di setiap kota, namun hal ini bukanlah sebuah masalah.

Berbagai menu unik yang ditawarkan pun bisa Anda cicipi jika Anda bekerja di sana. dengan menggunakan mesin kopi dan grinder maka akan menghasilkan rasa yang dijamin nikmat dan mantap yang akan memberikanmu ilmu dan pengalaman baru dalam membuat kopi.

Selain gaji barista kopi kenangan yang cukup tinggi dan beberapa keuntungan di atas, Anda juga akan mendapatkan fasilitas dan tunjangan. Berikut adalah deretan fasilitas dan tunjangan Kopi Kenangan untuk para karyawannya.

1. THR/ Tunjangan Hari Raya

2. Makan pagi dan sore

3. BPJS kesehatan

4. BPJS ketenagakerjaan

Besaran gaji barista Kopi Kenangan memang berbeda dari setiap outletnya. Namun, hal itu dipengaruhi oleh beberapa hal yang telah dijelaskan di atas. Untuk mendapatkan gaji yang lebih besar, maka Anda juga harus sering bekerja lembur.

Bagikan Artikel: