cara melamar kerja di Chevron Pacific

Pahami Cara Melamar Kerja di Chevron Pacific

Bagi Anda fresh graduate atau lulusan baru, ada kabar gembira dari produsen minyak terbesar di Indonesia sebagai kesempatan melakukan cara melamar kerja di chevron pacific. 

PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) memiliki banyak lowongan untuk lulusan baru di 45 pekerjaan. Ini adalah salah satu tawaran pekerjaan terbaru 2019, pekerjaan perusahaan minyak 2019.

Tidak hanya lulusan baru yang dapat melamar, tetapi juga orang dengan pengalaman kerja 1-2 tahun dipersilakan. Gaji pokok yang ditawarkan juga tinggi, sekitar Rp 12,5 juta per bulan. 

Ditambah dengan tunjangan makan beserta transportasi sebesar Rp 52.000 per hari atau Rp 1,3 juta per bulan. Mereka yang selanjutnya dipekerjakan sebagai karyawan PT Chevron Pacific Indonesia juga akan ditanggung. 

Cara Melamar Kerja di Chevron Pacific Lengkap dengan Persyaratannya

Siapa yang tidak menginginkan gaji yang tinggi serta pekerjaan yang stabil di sini, tentu semua orang menginginkannya. PT Chevron Pacific Indonesia mungkin tepat untuk Anda jika menginginkan gaji tinggi. 

PT Chevron memproduksi minyak dari lapangan Riau serta Kalimantan Timur yang terbesar di Indonesia mencapai 480 ribu barel per hari. 

Sebagai salah satu perusahaan minyak beserta gas terbesar di Indonesia, tentu saja nilai gaji yang tinggi di perusahaan tersebut. 

PT Chevron disebut-sebut sebagai salah satu perusahaan minyak beserta gas terbesar di Indonesia tentunya tidak pernah lupa untuk meningkatkan kesejahteraan karyawannya. 

Jika perusahaan memberikan tunjangan serta pengaturan cukup kepada karyawannya. Sebelum membahas cara melamar kerja di chevron pacific berikut adalah beberapa tunjangan PT Chevron yang menjadi hak karyawannya:

  1. Manfaat kesehatan lengkap. 
  2. Ongkos kirim makanan beserta uang transport Rp. 52.000 per hari. 
  3. Kompensasi lembur atau bonus. 

Baca juga: Ketahui Cara Melamar Kerja di Adaro Energy

Persyaratan melamar:

Sementara itu, jika Anda berminat mengetahui cara melamar kerja di chevron pacific, berikut beberapa persyaratannya secara umum nya:

  1. Ingin berinvestasi di wilayah operasi PT. Chevron di seluruh Indonesia. 
  2. Anda memiliki keterampilan serta kompetensi inti mencakup orientasi sukses, pemikiran analitis, keselamatan serta lingkungan kerja, serta kepekaan budaya beserta keterampilan kepemimpinan. 
  3. Pria/Wanita, usia maksimal 45 tahun. 
  4. Pria, pengalaman minimal 1-2 tahun. 
  5. Pendidikan minimal D3 serta S1 semua jurusan. 
  6. Bagi wanita pendidikan minimal D3 semua jurusan/Fresh graduate. 
  7. Anda dapat menggunakan komputer (minimal Microsoft Word serta Excel). 
  8. Pengetahuan bahasa asing dianggap sebagai keuntungan. 

Kemudian terdapat beberapa file pekerjaan yang perlu Anda siapkan:

  1. Surat lamaran serta Curriculum Vitae (CV). 
  2. Salinan ijazah serta transkrip nilai. 
  3. Salinan KTP. 
  4. Ukuran gambar 4 x 6 cm. 

Baca juga: Cara Melamar Kerja di PT Mas Arya Semarang Agar Diterima HRD

Cara melamar kerja di Chevron Pacific:

Selanjutnya merupakan cara melamar kerja di chevron pacific yang harus Anda pelajari, pahami, lalu simak. 

cara melamar kerja di chevron pacific dapat dilakukan secara online melalui website resmi PT Chevron. Ikuti petunjuk di bawah ini. 

  1. Kunjungi aplikasi resmi PT Chevron di indonesia.chevron.com 
  2. Lalu pergi ke menu “Karier”. 
  3. Kemudian gulir ke bawah serta pilih lokasi atau judul diinginkan. 
  4. Klik tautan pendaftaran. Melamar pekerjaan serta memenuhi semua persyaratan diperlukan. 

Dengan cara melamar kerja di chevron pacific yang telah dijelaskan sebelumnya, selanjutnya merupakan lowongan Kerja PT Chevron Pacific Indonesia: Ahli teknik panas bumi dan pengembangan bisnis. 

Baca juga: Pelajari Cara Melamar Kerja di Telkom Indonesia

Lingkup pekerjaan: 

  1. Mengembangkan program penelitian serta melakukan studi penelitian untuk mengumpulkan data 3G seperti pemetaan geologi, pengambilan sampel geokimia, serta survei geofisika. 
  2. Memberikan interpretasi geologi praktis dari karakteristik prospek panas bumi, termasuk jenis batuan, alterasi hidrotermal, struktur/celah, dan manifestasi permukaan panas bumi. 
  3. Pimpin integrasi interpretasi dari berbagai disiplin ilmu untuk mengembangkan model konseptual. 

Termasuk model geologi tiga dimensi menjadi dasar pemodelan reservoir memberikan wawasan tentang perilaku pengembangan panas bumi jangka panjang. 

  1. Koordinasikan tim lintas fungsi internal untuk meninjau data panas bumi dan menyiapkan model konseptual. 
  2. Mewakili perusahaan dalam diskusi teknis dengan pemangku kepentingan eksternal. 
  3. Dukungan dalam perencanaan dan pemberian izin untuk opsi panas bumi baru. 

Baca juga: Ini Cara Melamar Kerja di PT Yakult Indonesia Persada 2023



Kualifikasi dan pengalaman: 

  1. S1/Sarjana Geologi; Rekayasa geologi; Geofisika; Teknologi Geofisika 
  2. Setidaknya 8 tahun karakterisasi reservoir panas bumi dan / atau pengalaman pemodelan reservoir 
  3. Pengetahuan yang kuat tentang data geologi, geofisika, dan geokimia untuk eksplorasi permukaan, penilaian sumber daya potensial termasuk pemetaan geologis dan magnetik-terong, pengukuran gravitasi dan kepadatan, serta gradien panas bumi. 
  4. Keterampilan manajemen data dan pemrosesan data yang kuat, termasuk keterampilan geomodeling dan GIS atau alat penilaian reservoir lain yang tersedia secara komersial seperti Leapfrog, Petrel, GoCAD, Geolog, Geotools, dll. 
  5. Informasi yang memadai tentang pemantauan geokimia dan geofisika dari reservoir yang direncanakan, diterapkan dan dikelola, termasuk kinerja sumur.

Pengambilan sampel geokimia yang komprehensif, uji penanda antar sumur, uji jejak aliran (TFT) dan pengambilan sampel lubang bor. 

  1. Kemampuan untuk bekerja sebagai bagian dari tim dan kemampuan komunikasi yang kuat, serta kemampuan untuk bekerja tanpa pengawasan dan inisiatif untuk hasil, kualitas dan pemecahan masalah. 

Baca juga: Cara Melamar Kerja di PT Star Cosmos Terbaru 2023, Cek ini!

Itulah tadi informasi terlengkap mengenai cara melamar kerja di chevron pacific, lengkap degan persyaratan umum, file yang harus disiapkan, ataupun persyaratan khusus terkait pekerjaan.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.