cara melamar kerja di adaro energy

Ketahui Cara Melamar Kerja di Adaro Energy

Pasti Anda sudah mengetahui tentang PT Adaro Energy Indonesia Tbk sebelum mencari tau cara melamar kerja di adaro energy, diharapkan Anda sudah memahami ataupun setidaknya pernah mendengar tentang perusahaan tersebut. 

Hal lain yang tak kalah penting untuk disampaikan adalah fakta PT Adaro Energy Indonesia tak akan pernah memungut biaya pada kandidat untuk perekrutan.

Jadi jika melakukan pelamaran pekerjaan ke perusahaan ini kemudian harus membayar tunai, maka hal tersebut bisa jadi merupakan sebuah penipuan. 

Maka sebab itulah, diharuskan agar berhati-hati ketika melakukan pelamaran pekerjaan. tak harus keluar biaya sebab bisa melakukan pelamaran ke perusahaan ini secara gratis.

Inilah Bocoran Cara Melamar Kerja di Adaro Energy 

Adaro Career merupakan suatu web rekrutmen PT Adaro Energy Indonesia Tbk. Jadi untuk yang tertarik kerja di PT Adaro Energy Indonesia Tbk dapat melakukan pelamaran lewat website resmi.

Website resmi rekrutmen perusahaan ini dapat diakses dari beberapa website salah satunya melalui link https://adarocareer.com/

Setelah melalui halaman rekrutmen resmi, perlu melangkah ke tahap pekerjaan selanjutnya. Pada kesempatan ini pun diberikan bimbingan kepada mereka yang ingin melamar ke perusahaan ini. Untuk mendaftar pada perusahaan ini, maka harus menyelesaikan langkah-langkah berikut: 

1. Pendaftaran 

Cara melamar kerja di adaro energy yang pertama yaitu jika Anda belum memiliki akun di situs karir perusahaan, maka harus terlebih dahulu membuat akun atau mendaftar. 

Email aktif diperlukan untuk menyelesaikan pendaftaran ini. Bagi yang telah memiliki alamat email yang dipakai saat pendaftaran, dapat secara langsung ke bagian pendaftaran ataupun dapat juga mengunjungi URL ini; https://adarocareer.

Masukkan alamat email masing-masing serta lihat bagian reCAPTCHA, baca syarat beserta ketentuan lalu terima jika ingin melanjutkan ke langkah berikutnya. 

Jangan lewatkan sesi mencentang kolom “Saya sudah membaca serta setuju akan pernyataan perusahaan beserta ketentuan pengguna”. Setelah semua hal di atas, maka kemudian klik tombol Daftar. 

2. Ubah kata sandi 

Cara melamar kerja di adaro energy yang kedua setelah pendaftaran selesai, verifikasi email yang digunakan untuk pendaftaran. Periksa inbox masing-masing sudahkah telah menerima email “Adaro Career Email Registration” ataukah tidak.

Setelah diterimanya email masuk, maka langkah selanjutnya dapat mengklik tautan di email tersebut. Lalu selanjutnya nanti pastinya akan diarahkan kepada halaman di mana Anda dapat mengubah kata sandi masing-masing. 

Yang harus dilakukan selanjutnya pastinya harus mengubah kata sandi yang dibuat secara otomatis yang dikirim melalui email dari email pendaftaran karir perusahaan yang diterima sebelumnya. 

Untuk memudahkan sesi login nanti, dipersilahkan untuk ganti password otomatis dengan password yang Anda buat. Klik Submit guna tergantinya password sebelumnya lalu ke password paling terbaru. 

Baca juga: Pelajari Cara Melamar Kerja di Telkom Indonesia

3. Isi CV 

Setelah Anda berhasil melalui langkah untuk mengubah password dan login, cara melamar kerja di adaro energy yang ketiga Anda harus melengkapi CV Anda di akun perusahaan Anda sebelum melamar pekerjaan. Anda sebenarnya sangat memerlukan informasi tentang: 

  1. Informasi pribadi 
  2. pendidikan 
  3. Pengalaman organisasi 
  4. Prestasi / Penghargaan / Pengakuan 
  5. Scholarships
  6. Pengalaman kerja 
  7. Referensi dan pertanyaan pribadi 

Kemudian klik Simpan sebagai Draf atau Kirim. Anda pun harus mengunggah gambar hingga 50 KB dalam aturan berikut: jpeg / jpg / png / gif.

Sebelum melamar pekerjaan di website perusahaan, pastikan CV Anda sudah lengkap. Untuk mengeceknya, Anda dapat pergi ke bagian cv resume pada sisi kanan di atas halaman muka. 



4. Periksa posisi terbuka karir perusahaan 

Setelah mengisi CV RESUME, cara melamar kerja di adaro energy keempat pun Anda dapat melihat posisi tersedia di perusahaan dengan cara mengklik menu Profile kemudian memilih Job Directory dari menu tersebut. 

Pada halaman Pekerjaan, Anda dapat menemukan pekerjaan di Adaro, Adaro Mining, Adaro Services, Adaro Logistics, Adaro Foundation, Adaro Logistics, Adaro Land, Adaro Capital, Adaro Water serta Adaro Power.

Tinggal pilih mana yang ingin Anda lamar ke perusahaan, dan kami juga merekomendasikan untuk mencari pekerjaan yang cocok untuk Anda. 

Jadi, klik pekerjaan yang Anda minati di bawah Pekerjaan, lalu tinjau informasi pekerjaan, tugas pekerjaan, dan persyaratan pekerjaan dengan cermat. 

Menurut informasi dari situs resmi Adarocareer.com, terdapat deskripsi pekerjaan dan persyaratannya, berikut dua diantaranya: 

  • Sekretaris 

Uraian Tugas: 

  1. Melakukan tugas sekretaris direksi, termasuk menandatangani tanda tangan direksi pada dokumen pendukung operasi perusahaan. 
  2. Menyelenggarakan rapat dewan internal dan eksternal dan memastikan risalah rapat disiapkan dan didistribusikan ke pihak terkait 
  3. Melakukan tugas kesekretariatan lainnya untuk memastikan kelancaran operasional 

Persyaratannya: 

  1. Pendidikan minimal D3 atau S1 di bidang kesekretariatan atau manajemen dan administrasi bisnis 
  2. Setidaknya 3 tahun pengalaman kerja di perusahaan sebagai sekretaris dianggap sebagai keuntungan 
  3. Di memilikinya keterampilan komunikasi dan interpersonal yang baik 
  4. Di memilikinya kualifikasi kesekretariatan, dokumen dan manajemen kantor 
  5. Di memilikinya kemampuan bahasa Inggris yang baik, baik lisan maupun tulisan 
  6. Menguasai bahasa Mandarin menjadi nilai tambah 

Baca juga: Cara Melamar Kerja di PT Mas Arya Semarang Agar Diterima HRD

  • Master Jet atau Jetty Master

Uraian Tugas: 

  1. Mengawasi operasi bongkar muat, proses pencampuran serta penyimpanan batubara untuk memastikan proses operasional lingkungan pelabuhan dapat beroperasi sebagaimana mestinya pun aman. 
  2. Identifikasi potensi kerusakan atau bahaya selama proses kerja serta lakukan pemrosesan sesuai prosedur yang telah ditentukan, termasuk koordinasi dengan personel perawatan untuk menyelesaikan masalah peralatan. 

Persyaratannya: 

  1. Pendidikan minimal D4 atau S1 di bidang kemaritiman, pelabuhan, dll 
  2. Di memilikinya setidaknya 3 tahun pengalaman sebagai manajer terminal pelabuhan atau pengawas operasi pelabuhan atau dalam peran serupa 
  3. Di memilikinya pengetahuan serta pemahaman yang baik tentang keselamatan beserta manajemen lingkungan 
  4. Di memilikinya kualifikasi dalam manajemen gudang serta kargo, kontrol kualitas, manajemen pelabuhan serta dermaga 
  5. Memiliki keahlian dalam mengambil keputusan terbaik dalam hal perkembangan disituasi lapangan 
  6. Ingin berinvestasi di Bulungan, wilayah Kalimantan Utara

Itulah informasi terkait cara melamar kerja di adaro energy serta informasi mengenai 2 diantara banyaknya job yang tersedia.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.