cara melamar kerja di PT Star Cosmos

Cara Melamar Kerja di PT Star Cosmos Terbaru 2023, Cek ini!

Apakah Anda tertarik untuk melamar kerja disini? Maka perlu memahami cara melamar kerja di PT Start Cosmos terbaru terlebih dahulu. Dengan memahami langkah-langkahnya itulah diharapkan nantinya proses pendaftaran dapat berjalan dengan baik dan lancar. 

Mempunyai pekerjaan di PT Star Cosmos inilah menjadi salah satu impian bagi sebagian besar orang. Terlebih lagi gaji yang ada di pabrik inipun juga cukup besar lho yakni berkisar dari 2 jutaan hingga belasan juta rupiah. 

Adapun jumlah gaji tersebut ternyata juga dibedakan berdasarkan dengan beberapa hal termasuk juga bagian dari pekerjaan yang akan dipilih. Keberadaan dari PT inilah juga sering dijadikan sebagai tujuan bagi banyak orang buat memperoleh pekerjaan impian. 

Karena itulah apabila Anda ingin melamar pekerjaan disini, maka wajib mengetahui bagaimana cara melamar kerja di PT Star Cosmos terlebih dahulu. Kami sudah merangkumkan langkah-langkahnya untuk menemukan perkerjaan impian disini. 

Cara Melamar Kerja di PT Star Cosmos Terbaru 

Sebelum Anda mengetahui bagaimana cara melamar kerja di PT Star Cosmos, maka perlu mengetahui profil sekilas mengenai perusahaan satu ini. dimana PT Star Cosmos merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang manufacture elektronik. 

Beberapa produk unggulan yang dimiliki oleh perusahaan tersebut seperti Kipas Angin, Magic Com, Ruangan daya simpan beras dan masih banyak lagi. Perusahaan yang didirikan oleh Bapak Ir Alam Surjaputra sudah berdiri sejak tahun 1976 silam. 

Keberadaannya juga sudah menjalankan transfer technologi dengan Goldstart yang dikenal dengan sebutan LG saat ini. Hingga saat ini, perusahaan inipun sudah dijadikan sebagai andalan bagi banyak orang terutama untuk menemukan produk elektronik terbaik. 

Bukan hanya bagi para konsumen saja, tetapi juga banyak orang yang ingin mencari peluang pekerjaan di PT tersebut. Apabila Anda adalah salah satu orang yang sedang mencari pekerjaan disini, maka sebaiknya harus mengetahui cara melamar kerja di PT Star Cosmos berikut ini. 

  1. Pahami Syarat Untuk Melamar Pekerjaan 

Hal paling utama yang perlu disiapkan oleh calon pendaftar adalah dengan memahami syarat untuk melamar pekerjaan terlebih dahulu. Secara umum, syarat bekerja di PT inipun hampir sama dengan PT lainnya. Terdapat sejumlah persyaratan umum yang bisa disiapkan oleh calon pendaftar Star Cosmos:

  • Fotokopi  identitas 
  • Ijazah terakhir 
  • Foto resmi dengan ukuran 3×4 dan 4×6 dengan background merah 
  • Lamaran pekerjaan 
  • CV 
  • Sertifikat 
  • Transkip nilai 
  • Sertifikat jika ada. 

Adapun syarat cara melamar kerja di PT Star Cosmos diatas mungkin terdapat sedikit perbedaan dari satu posisi ke posisi lainnya. Itulah sebabnya, Anda wajib untuk mencari tahunya lebih lanjut. 

  1. Pastikan Mengetahui Lowongan Kerja Yang Tersedia 

Cara melamar kerja di PT Star Cosmos berikutnya adalah pastikan mengetahui lowongan pekerjaan yang tersedia terlebih dahulu. Perlu diketahui bahwa belum tentu semua posisi akan dibuka lowongan sehingga pastikan mencari tahunya dahullu. 

Anda bisa mencari melalui situs ataupun sosial media di PT Star Cosmos untuk mendapatkan informasi mengenai lowongan kerja apa sajakah yang tersedia. Jika perlu silahkan hubungi bagian dari customer service dahulu. 

Baca juga: Cara melamar kerja di pt nikomas gemilang

  1. Ketahui Besaran Gaji Yang Akan Diterima 

Sebagai calon pendaftar kerja, Anda juga perlu untuk memahami besaran gaji yang ditawarkan oleh PT Star Cosmos satu ini. Dengan mengetahui gajinya itulah dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan buat melamar ataukah tidak. 

Adapun gaji yang ditawarkan oleh perusahaan inipun sangat beragam dan tergantung pada posisi yang dilamar. Besaran gajinya mulai dari 2 jutaan hingga belasan juta untuk posisi professional. 

  1. Kirimkan Lamaran Melalui Email 

Untuk melamar pekerjaan di PT ini, Anda bisa mengirimkan lamar kerja tersebut melalui surel atau email sehingga jauh lebih efektif dan efisien. Untuk alamat emailnya sendiri ada di hrd@starcosmosgroup.com

Silahkan tulis lamaran kerja tersebut dengan baik dan sampaikan maksud dan tujuan dalam melamar pekerjaan. Jangan lupa untuk melampirkan sejumlah syarat dan dokumen pendukung untuk melamar kerja dan tunggu hingga mendapat panggilan interview. 

Perusahaan yang bergerak di bidang elektronik inilah memang sering dijadikan sebagai tempat memperoleh pekerjaan impian bagi sebagian besar orang. Itulah mengapa sebaiknya harus memahami cara melamar kerja di PT Star Cosmos terbaru dahulu. 


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.