cara melamar kerja di PT. Nikomas Gemilang

Cara Melamar Kerja di PT. Nikomas Gemilang yang Benar

Apakah Anda sudah tahu bagaimana cara melamar kerja di PT. Nikomas Gemilang? Ada beberapa langkah mudah yang sebaiknya diikuti agar prosesnya berjalan dengan lancar. 

PT. Nikomas Gemilang sendiri merupakan sebuah perusahaan manufaktur yang menjalankan bisnisnya pada industri produksi sepatu olahraga. Perusahaan ini telah memulai bisnisnya sejak tahun 1992.

Lebih tepatnya adalah di Kabupaten Serang, Banten. Termasuk sebagai salah satu bisnis besar, PT tersebut dibangun di atas lahan dengan luas 285 hektar. 

Tidak main main karena Nikomas Gemilang sudah memproduksi banyak sepatu ternama seperti Puma, Nike, dan adidas. Selain sepatu, mereka juga memproduksi item lain seperti sepatu basket, bola, skateboard, dll. 

Cara Melamar Kerja di PT. Nikomas Gemilang

Dari penjelasan di atas, tidak mengherankan apabila banyak orang tertarik bergabung. Terlebih lagi, perusahaan ini juga sering membuka lowongan pekerjaan untuk mengisi berbagai macam posisi. 

Sebagai contoh adalah quality control, staff produksi, dan lain sebagainya. Jika Anda tertarik, sebaiknya ketahui dahulu cara melamar kerja di PT. Nikomas Gemilang berikut ini. 

  1. Siapkan Dokumen dan Syarat

Sama halnya dengan kantor lain pada umumnya, ada bebeRapa persyaratan yang harus Anda lengkapi. Persyaratan ini berhubungan dengan kualifikasi seperti usia, pendidikan terakhir, pengalaman, dll. 

Kemudian, berhubungan juga dengan dokumen-dokumen penting. Semuanya tergantung dari kantor, tapi biasanya ada beberapa dokumen umum yang dipakai sebagai syarat. 

Sebagai contoh adalah fotocopy ijazah, transkrip nilai, skck, ktp, pas foto, dan sebagainya. Pastikan Anda membaca semua syaratnya dengan baik sehingga tidak ada yang terlewatkan. 

  1. Cek Lowongan Pekerjaan 

cara melamar kerja di PT. Nikomas Gemilang selanjutnya adalah dengan mengecek lowongan pekerjaan yang tersedia. Ada beberapa jenis lowongan dan bisa juga berbeda dari waktu ke waktu. 

Semua tergantung kepada kebutuhan PT itu sendiri. Untuk mengeceknya, silahkan buka situs resmi perusahaan. Jika tidak, Anda bisa mencarinya melalui platform pencari kerja yang sekarang banyak tersedia. 

Disana akan diinformasikan secara jelas mengenai apa saja yang dibutuhkan. Penuhi semuanya dan pastikan diri Anda memenuhi kualifikasi.

Baca juga: Cara melamar kerja di pt prakarsa alam segar

  1. Kirim Lamaran Kerja Anda

Jika sudah menemukan lamaran yang sesuai, maka persiapkan segala sesuatu yang menjadi syarat. Lamaran bisa langsung diantar ke kantor PT. Nikomas Gemilang atau kirim secara online. 

cara melamar kerja di PT. Nikomas Gemilang biasanya bisa dilakukan dengan cara mengumpulkan persyaratan melalui platform pencarian kerja, situs website resmi, atau dari email. 

Pastikan Anda mengikuti segala instruksinya. Kemudian, jangan lupa menyertakan berbagai macam dokumen yang dibutuhkan secara lengkap dan sertakan nomor kontak Anda yang bisa dihubungi. 

  1. Tunggu Panggilan untuk Interview 

Pihak perusahaan akan memberikan informasi apabila Anda diterima. Jika begitu, tahap selanjutnya adalah interview atau wawancara. 

Bisa juga tahap lain berupa test tertulis. Apapun itu, pastikan persiapkan diri dengan baik. Jika seleksinya adalah Interview, pelajari segala informasi tentang perusahaan. 

Jangan lupa mempelajari aspek lain yang dibutuhkan ketika wawancara. Sebagai contoh adalah sopan santun, bagaimana cara menjawab pertanyaan tertentu, dan lain sebagainya.

  1. Ikuti tahap demi Tahap 

Kemudian, cara melamar kerja di PT. Nikomas Gemilang adalah dengan mengikuti setiap tahapan dengan baik. Misalnya saja seleksi melalui tes psikologi, tes kesehatan jika ada, dan sebagainya. 

Pastikan tidak melewati satu tahapan karena semuanya penting untuk penilaian. Selain itu, jangan lupa agar mempersiapkan diri sebaik – baiknya.

  1. Terima atau Menolak Tawaran

Apabila pihak Nikomas merasa sesuai dengan Anda dan hasil tes juga menyatakan lulus, mereka akan menghubungi melalui kontak yang sudah dicantumkan. 

Jika Anda juga merasa cocok, silahkan terima tawaran kerja tersebut dengan baik. Namun, apabila ada alasan tertentu dan Anda harus menolaknya, maka sampaikan juga penolakan itu. 

cara melamar kerja di PT. Nikomas Gemilang ini seringkali diabaikan orang. Sebaiknya penolakannya juga harus disampaikan secara sopan. 

Biasanya ada deadline kapan tawaran tersebut ditutup. Namun, pihak perusahaan bisa saja menutup lamaran sewaktu – waktu, terlebih jika pendaftar sudah terlalu banyak misalnya. 

Jika sudah bekerja, pastikan agar bekerja dengan baik. Semoga cara melamar kerja di PT. Nikomas Gemilang di atas bisa membuat langkah Anda lebih mudah dan lancar. 


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.