cara melamar kerja di PT. Prakarsa Alam Segar

Cara Melamar Kerja di PT. Prakarsa Alam Segar

Bagaimana cara melamar kerja di PT. Prakarsa Alam Segar? Perusahaan yang juga disebut sebagai PT PAS ini merupakan sebuah perusahaan manufaktur makanan yang menjadi bagian dari Wings Grup. 

Produk yang diprediksi mereka adalah mie instan yang cukup terkenal di Indonesia dengan nama dagang “mi Sedaap”. Tidak hanya mie instan, mereka juga tidak pernah berhenti melakukan inovasi. 

Salah satunya adalah dengan membuat berbagai produk unggulan. Tujuannya adalah mencapai visi dan misi perusahaan yaitu menjadi yang terbesar dan terdepan dalam industri manufaktur makanan. 

Hal ini bisa dilihat dari ekspansi yang dilakukan, bahkan sampai ke wilayah Asia Tenggara. Bukan tidak mungkin, mereka akan terus berkembang sampai ke negara lainnya juga. 

Cara melamar kerja di PT. Prakarsa Alam Segar

Seperti layaknya banyak perusahaan lainnya, tidak jarang PT. Prakarsa Alam Segar juga membuka beberapa lowongan kerja. Biasanya untuk mengisi berbagai posisi seperti operator produksi, dan lain sebaiknya. 

Sayangnya, banyak yang masih bingung tentang bagaimana cara melamar kerja di PT. Prakarsa Alam Segar. Sebenarnya prosesnya kurang lebih sama dengan perusahaan lainnya. 

Namun, mungkin anda ingin tahu secara pasti mengenai langkah atau apa yang harus dilakukan. Apabila demikian, maka berikut adalah beberapa langkah tersebut. 

  1. Cari Info Terlebih Dahulu

Langkah pertama tentu saja adalah dengan mencari informasi terlebih dahulu. Yang paling mudah adalah melalui cara online dengan melihat di situs resmi perusahaan atau platform lowongan kerja.

Biasanya mereka akan memberikan informasi yang cukup lengkap apabila memang ada formasi yang dicari. Mulai dari apa formasinya, syarat, dokumen, sampai pengumpulan dokumen. 

Baca juga: Cara mencari lowongan kerja bumn

  1. Persiapkan Dokumen 

Ada dua cara melamar kerja di PT. Prakarsa Alam Segar yakni secara offline atau online. Offline maksudnya Anda bisa langsung datang ke kantor mereka untuk mendaftar atau mengumpulkan segala persyaratan. 

Sebaliknya, online berarti seluruh syarat dikumpulkan melalui platform online. Oleh karena itu, dokumennya pun dalam bentuk Soft file. 

Untuk dokumen sebagai syarat, ada beberapa hal yang harus anda persiapkan. Sebagai contoh misalnya pas foto, CV, surat lamaran kerja, Fotokopi ijazah, SKHUN, E-KTP, kartu kuning, surat keterangan sehat, transkrip nilai, dll. 

Pastikan cek semua prasyaratnya dan persiapkan dengan baik. Ketika hendak mengumpulkan, sebaiknya cek sekali lagi untuk memastikan semuanya lengkap. 

  1. Daftar Online / Offline

Seperti yang sudah disebutkan pada cara melamar kerja di PT. Prakarsa Alam Segar di atas, anda bisa mendaftar secara online atau offline. 

Jika lamaran bisa dikumpulkan secara langsung, maka Silahkan datang ke kantor mereka yang berada di “Jalan Raya Kaliabang Bungur, Pondok Ungu, Desa Pejuang, Bekasi, Jawa Barat -17131”.

Apabila secara online, maka submit atau kumpulkan lamaran di situs resmi PT. PAS. Jika tidak, bisa juga melalui email, platform tertentu, dan lain sebagainya. 

Yang paling penting adalah selalu ikuti cara yang diinstruksikan. Apakah anda harus mengumpulkan semuanya secara offline atau online. 

  1. Tes dan Interview

Biasanya, apabila anda sudah dinyatakan lolos kualifikasi administrasi, tahap berikutnya adalah melaksanakan tes. Seringkali tes ini dilakukan secara langsung atau tatap muka. 

Ini adalah cara melamar kerja di PT. Prakarsa Alam Segar selanjutnya. Pastikan selalu pantau informasi mengenai tes tersebut misalnya tentang lokasi, jam pelaksanaan, apa yang harus dibawa, dll. 

Mengenai test, ada beberapa kisi-kisi yang bisa anda catat. Kisi-kisi tersebut antara lain seperti tes kepribadian, matematika dasar, acak kata, interview, dan medial check up. 

  1. Tunggu Pengumuman 

Bila semua tahapan sudah Anda lakukan dengan lengkap, maka selanjutnya adalah menunggu pengumuman apakah diterima atau tidak. Dimana pengumuman tersebut bisa dilihat? 

Pihak perusahaan bisa menggunakan berbagai cara. Misalnya dengan menempel informasi di papan pengumuman kantor, melalui website, mengirim email, dan sebagainya. 

Pastikan anda mengetahui tentang metode pengumuman itu. Biasanya mereka akan memberitahukan sebelum test misalnya. Jika tidak, silahkan menanyakan kepada pihak perusahaan. 

  1. Datang Sesuai Ketentuan

Setelah beragam cara melamar kerja di PT. Prakarsa Alam Segar dan misal Anda diterima, maka biasanya mereka akan memberitahu apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Sebagai contoh kapan bisa mulai bekerja, apa yang perlu dibawa, dan sebagainya. Tugas Anda hanya perlu menaati setiap instruksi dengan baik dan mulailah melakukan pekerjaan semaksimal mungkin.

Misalnya apakah anda harus datang besok, atau lain waktu. Semoga cara melamar kerja di PT. Prakarsa Alam Segar bisa mempermudah langkah anda mendaftar disana. 


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.