man using silver laptop beside another man

Mau Pasang Iklan Lowongan Kerja Gratis? Begini Caranya!

Kemajuan dan perkembangan sebuah bisnis atau perusahaan tidak hanya diukur dari keuntungan yang didapatkan, namun juga dari kualitas karyawan dan tim dibalik pengelolaan perusahaan. 

Tentu salah satu cara untuk mengembangkan bisnis/perusahaan adalah dengan menambahkan tenaga kerja ahli sesuai kualifikasi. Cara terbaik untuk merekrut kandidat adalah dengan memasang iklan lowongan kerja. Banyak cara untuk menyebarkan informasi lowongan kerja, namun berikut adalah 3 cara pasang iklan lowongan kerja gratis:

Cara Pasang Iklan Lowongan Kerja Gratis

1. Pasang loker di Sosial Media

Salah satu cara pasang iklan lowongan kerja gratis adalah dengan memanfaatkan akun sosial media bisnis/perusahaan Anda untuk menyebarkan informasi lowongan kerja yang tersedia. Anda bisa memposting jabatan tenaga kerja yang sedang Anda cari baik di IG feed ataupun IG Post. Pastikan Anda memasang visual simpel berisikan informasi dasar dan persyaratan umum untuk lowongan pekerjaan tersebut. Anda juga bisa memposting loker tersebut di Facebook atau LinkedIn.

2. Sebar loker melalui Whatsapp/Telegram

Cara memasang iklan loker gratis yang satu ini lebih mengandalkan koneksi dan penyebaran info dari mulut ke mulut. Cukup buat pesan singkat berisikan informasi nama lowongan kerja, ketentuan dasar, dan persyaratan yang Anda butuhkan dan sebarkan melalui grup Whatsapp atau Telegram. Cara ini memang mudah, namun membutuhkan grup yang tepat dan usaha dari pihak karyawan Anda untuk menyebarkan informasi lokernya.

Baca juga: Ciri Ciri Kandidat yang Sesuai dengan Kebutuhan Perusahaan

3. Pasang loker di Pintarnya

Jika Anda ingin memasang iklan lowongan kerja gratis, memasang loker di Job seeking platform seperti Pintarnya bisa jadi solusi yang tepat untuk Anda. Tidak hanya dapat memasang iklan loker gratis, Anda dapat dengan lebih mudah menemukan kandidat terbaik untuk bisnis/perusahaan Anda melalui layanan menyeluruh Pintarnya:

  • Pencarian Kandidat

Temukan kandidat yang tepat dengan jangkauan ke lebih dari 2.000.000 pekerja aktif, dan sistem automasi berbasis AI yang dapat menyaring pelamar sesuai dengan persyaratan dan kualifikasi yang Anda butuhkan.

  • Assessment Test

Berikan tes penilaian komprehensif untuk menjamin kemampuan dan kinerja kandidat. Tersedia tes untuk bidang Retail, Sales, Admin, Logistik, F&B, Hospitality, dan industri lainnya

  • Background Check

Layanan tambahan berbayar ini dapat Anda nikmati jika Anda membutuhkan informasi data personal lengkap dari kandidat Anda untuk memastikan kualitas dan latar belakang dari calon karyawan Anda.

  • Verifikasi data pribadi
  • Riwayat & Status Kredit
  • Riwayat Catatan Pidana
  • Keabsahan Ijazah

Pasang Loker Sekarang dan Dapatkan Bonus Credits!