contoh job description account executive

Contoh Job Description Account Executive Kenali Lebih Lanjut!

Dengan memiliki tugas untuk melakukan pengelolaan klien dan bisnis ada beberapa contoh job description account executive secara lebih detail. Anda harus memahami dengan baik, agar nantinya ketika berada pada posisi tersebut dapat dijalankan dengan maksimal.

Biasanya orang – orang yang berada pada jabatan ini senang berbincang bersama banyak orang baru. Menjalin relasi bersama para kliennya merupakan salah satu hal penting serta sangat mungkin dilakukan.

Dalam mempelajari contoh job description account executive maka biasanya juga bisa menjadi pilihan karier tepat bagi Anda. Nantinya seiring berjalannya waktu, akan semakin banyak perusahaan membutuhkan profesi tersebut.

Biasanya, perusahaan membutuhkan profesi ini, agar dapat mengembangkan bisnis di masa sekarang dan mendatang. Berdasarkan hasil analisis telah dilakukan diketahui jika untuk profesi menjadi AE tersebut merupakan salah satu opsi karir yang berkembang pesat.

Perkembangan yang terjadi ini, memberikan dampak baik bagi orang – orang ingin bekerja pada bidang ini. Bukan hanya itu saja, pertumbuhan juga terlihat sebanyak 4 % mulai dari tahun 2014 sampai 2024.

Hal tersebut, membuat banyak orang bertanya – tanya akan contoh job description account executive. Sehingga nantinya dapat mulai dipahami serta dipelajari agar dijadikan sebagai bekal saat akan mulai bekerja.

Sebelum mulai terjun pada dunia AE tersebut, maka Anda juga harus memahami kembali serba – serbi di dalamnya. Sehingga sudah tidak akan merasa kesulitan ketika nantinya memiliki tanggung jawab terhadap berbagai kegiatan.

Maka dari itu, sangat penting melakukan pemahaman terkait dengan job description nantinya dikerjakan. Hal ini, memberikan kemudahan di saat nantinya akan mulai dijalankan tanpa ada hambatan maupun kesulitan.

Mengenal Apa Itu Account Executive Serta Tanggung Jawabnya

Untuk account executive atau AE sering kali disebut sebagai sosok ahli yang bertanggung jawab dalam menagani klien di perusahaan. Hal ini menjadi contoh job description account executive perlu agar dipahami terlebih dahulu.

Maka dari itu, tidak heran jika orang yang berada pada posisi ini, akan sering bertemu dengan klien. Nantinya tugas utama dimiliki adalah dengan melakukan pengelolaan, memperbaharui serta menumbuhkan akun – akun klien.

Hal ini, akan sama dengan profesi yang berada pada divisi sales, biasanya tahap dari pekerjaan juga harus sesuai apa dikerjakan. Ada tahapan tersendiri harus diikuti oleh AE sehingga nantinya berhasil dalam pekerjaan.

Misalnya saja contoh job description account executive sedang menjual produk maupun jasanya kepada klien dari sales. Nantinya hal ini akan mengoper akun klien ke bagian AE untuk nantinya mulai dikelola.

Gambar 178.1

Selain bekerja bersama dengan tim sales tersebut, AE juga bertanggung jawab di dalam bekerja bersama divisi marketing. Mereka memiliki peran penting ketika nantinya memegang klien serta menjalin hubungan baik.

Hampir di setiap perusahaan membutuhkan jasa dari AE tersebut karena dapat menghubungkan perusahaan. Nantinya hasil kerja juga dapat tersampaikan secara lebih baik ketika kinerja posisi ini maksimal.

Selain itu, contoh job description account executive lebih jelasnya sering kali dikatakan sebagai titik temu perusahaan dan klien. Sehingga tanggung jawab utama mereka tidak lain adalah mengelola akun milik klien.

Namun di masa modern saat ini, sering kali tugas diberikan kepada AE akan disesuaikan kebutuhan perusahaan. Mulai dari menjaga relasi, mencari klien, sampai dengan memetakan dan menyingkirkan ancaman risiko.

Baca juga: Contoh job description business analyst

Berikut Contoh Job Description Account Executive Serta Jenjang Karirnya

Ada beberapa keterampilan penting yang harus dimiliki oleh seseorang berada pada posisi AE. Hal ini harus dituntaskan terlebih dahulu, sehingga membuat pekerjaan dilakukan sesuai terhadap harapan dari pekerja.

Nah, dalam pembahasan contoh job description account executive maka berikut beberapa contohnya. Sehingga bisa dijadikan sebagai salah satu acuan ketika nantinya akan mulai bekerja pada bidang tersebut.

  1. Mulai dari keterampilan menulis secara baik, karena biasanya harus mengkomunikasikan pesan kepada klien agar dikerjakan tim. Sehingga harus memiliki skill menulis dapat tersampaikan kepada semua pihak.
  1. Keahlian customer service serta sales untuk memastikan kembali kebutuhan klien terpenuhi. Pastinya dalam menghadapi klien tersebut juga harus lebih sabar dan mampu menjual produk ditawarkan.

Melalui keahlian tersebut, maka Anda nantinya sudah mulai memahami bagaimana kinerja seorang AE. Karena sesuai contoh job description account executive mereka memiliki peran penting di dalam sebuah perusahaan.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!