cara pasang lowongan kerja di pintarnya

Cara Pasang Lowongan Kerja Di Pintarnya, Mudah Dan Berkualitas

Bagi kebanyakan rekruter, mencari kandidat untuk sebuah lowongan pekerjaan terkadang bukanlah hal yang mudah.

Pasalnya, terdapat begitu banyak kandidat yang membutuhkan pekerjaan namun belum sesuai dengan keriteria yang diharapkan dan dibutuhkan oleh perekrut.

Nah, bagi Anda yang sedang mencari karyawan baru untuk mengisi beberapa posisi di perusahaan, Anda dapat mencoba pasang loker secara online di Pintarnya.

Di Pintarnya, Anda dapat menemukan berbagai calon kandidat yang berkualitas dan kompeten di bidangnya, sebab di sini semua kandidat difilter sesuai dengan kriteria Anda.

Lantas bagaimana cara pasang lowongan kerja di Pintarnya? Tanpa berlama-lama, berikut langkah-langkahnya. Yuk simak!

Cara Pasang Lowongan Kerja di Pintarnya

Cara pasang lowongan kerja di Pintarnya pada dasarnya terbagi atas dua tahap. Di mana pada tahap pertama diperuntukan bagi Anda yang belum memiliki akun Pintarnya For Employers.

Sementara bagi Anda yang telah memiliki akun atau akses ke dashboard Pintarnya for Employers, Anda dapat langsung pasang loker dengan mengikuti langkah pada tahan kedua.

Buat Akun Pintarnya For Employers

Untuk membuat akun Pintarnya For Employers, Anda dapat masuk ke halaman website kami di https://pintarnya.com/pasang-loker dan klik botton Daftar Sekarang.

Selanjutnya, Anda akan diarahkan untuk mengisi data berupa Nama Lengkap, Email Bisnis untuk verifikasi, Kode referral jika ada, Nama Perusahaan/Bisnis Terdaftar, dan Nomor WhatsApp yang aktif.

Setelah mengisi data dan mendaftar, Anda akan diminta untuk konfirmasi email dalam waktu kurang lebih 30 menit. Jika konfirmasi email gagal Anda dapat meminta kirim ulang atau Hubungi Kami Melalui WhatsApp.

Apabila proses verifikais email berhasil, Anda akan diarahkan untuk login ke dashboard rekrutmen Pintarnya. Di sini Anda sudah bisa masuk dengan menggunakan email dan password yang sebelumnya telah didaftarkan. Jika sudah, langsung klik Login untuk masuk.

Masuk Ke Akun Pintarnya For Employers

Ketika Anda baru daftar akun dan masuk ke akun tersebut, tentu profil perusahaan Anda belum lengkap. Maka Anda harus melengkapi profil perusahaan Anda terlebih dahulu dengan klik Lengkapi Profil.

Untuk bisa menayangkan lowongan kerja, tentunya Anda harus melengkapi profil perusahaan yang telah Anda daftarkan.

Adapun informasi dasar yang perlu Anda lengkapi di antaranya seperti Logo Perusahaan, Nama Brand, Nama Legal, Industri Perusahaan, Jumlah Pegawai, Link Website/Social Media, Deskripsi Perusahaan dengan minimal 75 karakter, upload NIB Perusahaan, dan Nomor WhatsApp aktif untuk dihubungi kandidat yang melamar.

Besaran file NIB perusahaan yang bisa di-upload ialah maksimal 2 MB dengan format PDF, JPG, JPEG, atau PNG. Dengan mengunggah NIB, ini dapat meningkatkan peluang lowongan kerja Anda terverifikasi, lho.

Tambah Informasi Lowongan Kerja

Jika Anda telah selesai melengkapi profil perusahaan, Anda akan diarahkan kembali ke dashboard untuk mulai membuat postingan lowongan kerja yang ingin Anda bagikan. Untuk membuatnya, Anda dapat klik botton Pasang Loker atau Tambah Lowongan Kerja.

Berikutnya, Anda akan diminta untuk mengisi informasi dasar yang berupa detail lowongan pekerjaan perusahaan seperti Judul Pekerjaan, Deskripsi Pekerjaan, Jenis Pekerjaan, Jenis Tempat Bekerja, Shift Malam jika diperlukan, Jumlah Lowongan Yang Dibutuhkan, Alamat Penempatan, dan Gaji Bulanan.

Pada informasi dasar ini Anda juga diminta untuk melengkapi Tipe Wawancara hingga Jangka Waktu Penayangan Loker. Di sini Anda dapat menentukan berapa lama Anda ingin menayangkan loker ini, ya! Nantinya, kandidat pun akan diberitahu ketika loker telah ditutup.

Selanjutnya, Anda akan diminta untuk mengisi kualifikasi spesifik yang Anda butuhkan untuk dimiliki oleh para kandidat dari Jenis Kelamin, Pengalaman Bekerja, Tingkat Pendidikan Minimal, Usia, dan Domisili Kandidat.

Selain itu Anda juga dapat memilih Dokumen & Sertifikat yang Anda harapkan dimiliki oleh kandidat, serta Keahlian Yang Dibutuhkan dengan maksimal 6 pilihan.

Kemudian, Anda dapat membuat kuis untuk para kandidat dengan menambahkan pertanyaan untuk menyaring kandidat terbaik yang paling cocok untuk lowongan Anda.

Tipe pertanyaan yang bisa Anda tanyakan ialah Pertanyaan Skrining seperti kesediaan untuk segera bekerja, atau Anda juga bisa membuat pertanyaan custom, lho.

Jika sudah, untuk melanjutkan Anda akan diminta konfirmasi atas kriteria yang Anda inginkan atas kandidat yang dibutuhkan dengan klik Lanjutkan. Dengan begitu loker Anda akan tersimpan di draft sebelum nantinya ditayangkan.

Langkah terakhir ialah preview. Di sini Anda wajib meninjau kembali lowongan kerja Anda untuk mengetahui informasi yang akan dilihat pencari kerja. Kalau sudah cocok, Anda dapat langsung memasang lowongan tersebut dengan klik bottom Pasang Sekarang.

Namun jika dirasa masih ada yang kurang, Anda bisa kok melakukan pengeditan loker tersebut dengan klik Edit Loker.

Lowongan Kerja Diproses

Lowongan kerja yang hendak Anda pasang pun akan diproses. Nantinya loker akan tayang dalam 1×24 jam hari kerja setelah perusahaan Anda melalui proses verifikasi.

Anda dapat memantau perkembangan setiap lowongan yang Anda buat pada dashboard dengan menggunakan fitur filter di sana. Selain itu, Anda juga dapat memuat lebih dari satu lowongan, lho.

Jadi, gimana, mudah bukan pasang lowongan kerja di Pintarnya?

Jika masih ada langkah-langkah yang kurang jelas, Anda dapat melihatnya melalui video tutorial berikut ini, ya!

Pasang Loker Sekarang dan Dapatkan Bonus Credits!