cara pasang lowongan kerja di pintarnya

Cara Pasang Lowongan Kerja Di Pintarnya, Mudah Dan Berkualitas

Menjadi kandidat untuk sebuah lowongan pekerjaan bukanlah hal yang mudah. Pasalnya, Terdapat begitu banyak kandidat yang membutuhkan pekerjaan namun tidak disertai dengan kesadaran pemilik usaha atau bisnis dalam memanfaatkan teknologi untuk menyeleksi calon karyawannya. 

Salah satu aplikasi rekrutmen online yang bisa Anda gunakan saat ini adalah Pintarnya. Lantas bagaimana cara pasang lowongan kerja di Pintarnya? Sebelum masuk ke inti pembahasannya, ada baiknya Anda memahami Pintarnya For Employers terlebih dahulu.

Apa Itu Pintarnya For Employers?

Pintarnya merupakan situs dan aplikasi iklan lowongan kerja gratis via online yang memudahkan Anda untuk membuat lowongan pekerjaan dan mendapatkan calon karyawan. Keamanan pasti dijamin karena Pintarnya telah diawasi KOMINFO. Memasang iklan loker gratis di Pintarnya memiliki banyak peminat karena kami telah memiliki jutaan job seeker atau pencari kerja yang telah terdaftar.

Layaknya pasang lowongan kerja di jobstreet, olx, kompas, jobsdb, indeed, karir.com, line jobs, atau situs lainnya, cara membuat lowongan kerja di Pintarnya pun mudah dan tanpa biaya sepeserpun. Anda cukup mengisi beberapa pertanyaan pada form yang tersedia dan Anda telah satu langkah lebih dekat untuk mendapatkan karyawan untuk perusahaan Anda. Tidak perlu lagi pasang loker di koran atau situs berbayar.

Cara Pasang Lowongan Kerja di Pintarnya

Cara pasang lowongan kerja di Pintarnya pada dasarnya terbagi atas dua tahap. Dimana tahap pertama ditujukan untuk Anda yang belum memiliki akun Pintarnya For Employers dan tahan kedua diperuntukan untuk Anda yang telah memiliki akun atau akses ke dashboard Pintarnya for Employers.

1. Belum Memiliki Akun Pintarnya For Employers

Apabila Anda belum punya akun Pintarnya for Employers, maka Anda harus mendaftarkan perusahaan / bisnis Anda terlebih dahulu:

  • Silahkan masuk ke halaman website kami https://pintarnya.com/perusahaan dan isi identitas perusahaan / bisnis Anda.
  • Setelah mengisi formulir registrasi, Anda akan diarahkan ke inbox email untuk memverifikasi email dan membuat kata sandi akun Anda (apabila tidak ada di inbox, mohon periksa folder spam ataupun promotion).
  • Silakan klik ‘Login Sekarang’ di email dan buatlah kata sandi sesuai instruksi.
  • Setelah membuat kata sandi, akun akan terverifikasi dan Anda dapat langsung login ke dashboard Pintarnya for Employers.
  • Saat sudah masuk ke dashboard, Anda dapat melakukan pemasangan lowongan kerja pertama kali dengan cara mengikuti panduan yang tersedia dengan mengklik tombol ‘Pasang Sekarang’.

2. Sudah Memiliki Akun Pintarnya for Employers

Jika Anda sudah memiliki akses dashboard Pintarnya for Employers maka pemasangan lowongan kerja di Pintarnya dapat dilakukan dengan cara mengklik tombol ‘Tambah Lowongan Kerja’ di bagian kanan atas dashboard Anda, lalu Anda dapat mengisi informasi yang sesuai dengan lowongan kerja Anda. 

Tips Pasang Lowongan Kerja di Pintarnya

Menurut Indeed, Terdapat beberapa tips yang bisa Anda terapkan dalam membuka lowongan pekerjaan di platform online agar kandidat yang tersaring dapat berkualitas. Beberapa tips tersebut antara lain:

1. Berikan Judul Pekerjaan yang Jelas

Buat judul pekerjaan yang Anda buka sejelas dan tanpa adanya ambigu. Judul pekerjaan yang benar dan sesuai dengan jenis pekerjaan yang dibutuhkan juga akan mempermudah calon kandidat dalam menemukan lowongan pekerjaan tersebut.

2. Sertakan Deskripsi serta Kualifikasi Pekerjaan yang Detail

Menurut Wright State University, dalam menuliskan deskripsi pekerjaan yang baik perlu memperhatikan beberapa hal seperti penulisan yang to the point pada pekerjaan yang diekspektasikan. Membuat kalimatnya mudah dipahami dan tetap dalam kalimat yang singkat. Menggunakan kata kerja yang menjelaskan peran dari pekerjaan tersebut seperti menulis, mengoperasikan atau melakukan.

3. Lokasi Pekerjaan Yang Sesuai

Lokasi merupakan salah satu faktor terbesar saat seseorang memutuskan untuk melamar sebuah lowongan kerja. Untuk itu, sebagai perekrut, disarankan untuk Anda menentukan lokasi pekerjaan yang sesuai dengan kebutuhan penempatan calon kandidat nantinya.

Karena dengan lokasi pekerjaan yang telah ditentukan, calon kandidat akan langsung memutuskan untuk melamar atau tidaknya lowongan tersebut. Karena hal ini akan berkaitan secara langsung dengan jarak tempuh yang harus mereka lalui hingga pertimbangan estimasi pendapatan yang akan diterima.

Baca juga: Cara Screening CV Kandidat Yang Optimal dan Efesien

4. Masukan Angka Penawaran Gaji yang Menarik

Jangan hanya menyebutkan jika gaji yang Anda tawarkan untuk calon kandidat sangat kompetitif. Karena kompetitif dimata pencari kerja adalah hal yang relatif, bagi sebagian orang, kompetitif dianggap sebagai hal normal yang dianggap biasa saja dan tidak nampak menggiurkan. Untuk itu, Anda perlu mencantumkan nominal pasti salary untuk lowongan pekerjaan yang Anda pasang tersebut, atau jika Anda tidak memiliki nilai pasti terhadap lowongan tersebut, Anda dapat mencantumkan kisaran dari angka yang Anda tawarkan.

Contoh Postingan Lowongan Kerja Yang Baik di Pintarnya

  1. Judul yang dicantumkan jelas dan tidak mengandung kalimat yang memiliki makna ganda
  2. Mencantumkan lokasi secara lengkap di (Setiabudi,Jakarta Selatan)
  3. Memiliki persyaratan yang lengkap yang berguna untuk menyaring calon kandidat secara otomatis
  1. Memiliki job description yang sangat menjelaskan secara lengkap pekerjaan yang akan dijalani oleh kandidat tersebut

Kelebihan pasang lowongan kerja di Pintarnya

Yang membedakan Pintarnya dari aplikasi pasang loker lain adalah fitur-fitur yang membantu pemilik usaha mendapatkan pegawai lebih mudah dan cepat. Berikut beberapa keunggulan cara pasang loker online di Pintarnya.

1. Lowongan kerja mudah ditemukan

Dengan posting lowongan kerja di Pintarnya, Anda akan dengan mudah membuat lowongan kerja yang Anda pasang dilihat oleh banyak orang. Dengan begitu, iklan lowongan pekerjaan tersebut dapat diketahui oleh banyak kandidat dan pemilihan kandidat dapat semakin baik.

2. Kualitas pelamar yang bermutu

Cara merekrut karyawan yang baik ada dengan memilih pelamar yang paling sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Untuk itu, dengan kualitas pelamar yang baik, Anda akan dengan mudah mencari pekerjaan atau karyawan yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Di pasang loker pintarnya sendiri, Anda akan diminta untuk mengisi keterampilan yang dibutuhkan oleh perusahaan, sehingga iklan rekrutmen yang dibuat sesuai dengan keterampilan yang dimiliki oleh pelamar atau kandidat

3. Kelola calon kandidat lebih mudah

Setelah iklan lowongan kerja di terima banyak calon kandidat di Pintarnya, Anda dapat melakukan filter kandidat melalui CV yang paling sesuai. Jika telah memiliki beberapa CV kandidat yang paling sesuai, Anda dapat menghubungi kandidat tersebut untuk melakukan wawancara atau interview.

4. Mempermudah Kerja HRD

Tak hanya Software HRD & Aplikasi payroll saja yang dapat membantu kerja HRD menjadi lebih mudah. Pintarnya juga dapat membuat HRD dapat dengan mudah menemukan kandidat yang paling sesuai dengan kebutuhan perusahaan dengan waktu yang efektif.

5. Biaya Pemasangan Lowongan Kerja Gratis

Sampai saat ini, seluruh layanan Pintarnya untuk perusahaan yang meliputi memposting lowongan kerja, menghubungi kandidat, dan menjadwalkan wawancara, masih terbebas dari biaya. Pintarnya juga memiliki fitur premium yang dapat Anda gunakan untuk membantu Anda dalam mendapatkan lebih banyak kandidat dan meningkatkan branding perusahaan, seperti Highlights Job Post, Talent Search dan Social Media Booster.

6. Bisa Pasang Lowongan Kerja Tanpa Batas

Ya, Anda dapat memasang lowongan kerja sebanyak-banyaknya dan tanpa dipungut biaya dengan cara mengklik ‘Tambah Lowongan Kerja’ di bagian kanan atas dashboard Anda. Tidak ada batasan jumlah pemasangan loker.

7. Pasang Loker + Verifikasi Tidak Lebih Dari 1 x 24 Jam

Loker yang dipasang akan membutuhkan waktu setidaknya 1×24 jam hari kerja terhitung sejak akun dashboard Anda terverifikasi untuk aktif dan tayang.

8. Bisa Pasang Loker di Banyak Kota

Bisa. Saat ini Pintarnya terbuka untuk seluruh Indonesia, dan kami berfokus di 15 kota, yaitu JABODETABEK, Bandung, Surabaya, Sidoarjo, Bali, Semarang, Yogya, Solo, Malang, Medan, Pekanbaru, Palembang, Bandar Lampung, Batam, Makassar, Balikpapan dan Samarinda.

Tidak hanya format absensi karyawan saja yang diperhatikan. Kualitas karyawan yang kamu dapatkan juga harus memenuhi persyaratan yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Menggunakan pintarnya dalam mencari karyawan terbaik dapat kamu lakukan sekarang.

Baca juga: Ciri Ciri Kandidat Sesuai Dengan Kebutuhan Anda

Jangan Lakukan Hal ini Saat Anda Memasang Lowongan Kerja di Pintarnya

  • 1. Hindari Judul Pekerjaan yang Ambigu dan Nyeleneh
  • 2. Jangan Menggunakan Bahasa yang Menyudutkan Pihak Manapun
  • 3. Tidak Memiliki Job description yang clear

Dalam membuka lowongan kerja di Pintarnya, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan kandidat? Dengan pasang lowongan kerja gratis di Pintarnya, rata-rata waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan list kandidat yang bisa diproses ke tahap selanjutnya adalah 1 hari, bahkan dalam hitungan jam.

Cara pasang iklan lowongan pekerjaan memang membutuhkan waktu. Namun dengan Pintarnya, kami sangat mengerti jika Anda menginginkan untuk mendapatkan pekerja atau kandidat secepat mungkin.

Pasang Loker Sekarang dan Dapatkan Bonus Credits!