website untuk menyusun portofolio lamaran kerja

Website untuk Menyusun Portofolio Lamaran Kerja Industri Kreatif

Bila ingin membuat portofolio saat ini sudah tersedia website untuk menyusun portofolio lamaran kerja agar menarik. Memanfaatkan perkembangan teknologi tidak hanya memudahkan, namun bisa mengembangkan diri menjadi inovatif.

Hal tersebut dikarenakan teknologi mampu memberikan berbagai macam tools yang dibutuhkan, terutama dalam hal penyusunan portofolio. Bila Anda memiliki banyak portofolio, rekomendasi beberapa website ini dapat diandalkan sebagai alat penyusunannya. 

Baca juga: Jenis surat lamaran kerja

Website untuk Menyusun Portofolio Lamaran Kerja Content Creator

Memiliki portofolio online menjadi keharusan sejak memasuki era digital 4.0. Karena alur digital membuat semua orang harus mengetahui kemampuan satu sama lain, dengan memanfaatkan ini Anda mampu mendapat pekerjaan impian.

  1. Adobe Portfolio

Adobe Portfolio merupakan bagian dari perusahaan Adobe, yang pasti sudah tidak asing lagi bagi Anda. Perusahaan ini menyediakan tools bagi pelamar untuk menyusun portofolio online secara kreatif.

Adobe Portfolio sendiri merupakan website untuk menyusun portofolio lamaran kerja bagi pemilik profesi desain grafis. Website ini memungkinkan jobseeker memamerkan karya yang sudah dibuat pada situs pribadi.

Sudah tersedia berbagai macam template, namun bila pelamar ingin menyusun portofolio sendiri juga bisa. Adobe Portfolio sudah terintegrasi dengan Behance, sehingga jobseeker dapat langsung melakukan sinkronisasi pada akun Behance.

Keunggulannya, tampilan situs lebih optimal pada layar karena memiliki konsep responsive design. Ada juga kostumisasi tentang URL, sejumlah font dari Typekit, serta dapat mengunci laman memakai sandi.

Adobe Portfolio menjadi website untuk menyusun portofolio lamaran kerja online terbaik, karena dapat dinikmati oleh pelanggan Adobe Creative Cloud gratis. Akses yang tersedia mulai dari Typekit, Photoshop dan Lightroom.

  1. Behance 

Behance merupakan platform portofolio online yang menyediakan fitur notifikasi. Hal ini menjadi pembeda dari platform lain, nantinya notifikasi ini akan memberitahukan kepada seluruh followers ketika jobseeker baru saja mengunggah karya. 

Dengan adanya followers maka kredibilitas jobseeker sebagai pekerja kreatif akan meningkat. Perusahaan yang melirik tidak akan meragukan kemampuan pelamar karena dapat melihat karya sekaligus apresiasi dalam satu wadah.

Ada berbagai fitur menark selain followers dan notifikasi, salah satunya fitur curator. Anda bisa mengeksplore template atau karya lain tanpa kesulitan. Website Behance mendunia, memungkinkan pelamar mendapatkan desain template impian.

Kehadiran Behance sebagai website untuk menyusun portofolio lamaran kerja online bisa memberikan kesan pertama yang menarik. Anda dapat mendesain sesuai keinginan, memilih cover, atau melakukan hal lain supaya portofolio menarik.

  1. Crevado

Salah satu yang paling menarik dari Crevado adalah kemudahan aksesnya. Jobseeker dapat membuat desain portofolio Crevado melalui PC maupun mobile. Kedua dukungan tersebut ditambah dengan format pengunggahan file pilihan.

Website untuk menyusun portofolio lamaran kerja Crevado tidaklah sembarangan. Anda bahkan bisa menjual karya di Crevado, dengan syarat akun sudah premium. Jadi selain menyusun porto, Anda bisa mendapatkan uang.

Berbagai kelebihan Crevado lainnya adalah gratis daftar dengan 30 slot gambar serta 5 gallery bila memiliki akun standar. Selain itu, Anda akan mendapatkan peranan Google Analtyc supaya bisa memantau akun.

Anda akan diberikan kesempatan uji coba selama 14 hari untuk menikmati segala fitunya. Dengan begitu, Crevado bisa menjadi alternatif dengan penawaran terbaik. Anda bisa mendapatkan pekerjaan sekaligus dapat uang tambahan.

Baca juga: Pekerjaan yang membutuhkan portofolio

  1. Journo Portofolio

Jouno Portofolio memiliki berbagai kelebihan sebagai website untuk menyusun portofolio lamaran kerja online, misalnya memiliki fitur penggabungan judul, pemilihan file gambar dan tanggal pengunggahan porto.

Dengan begitu, Anda bisa memperbarui porto terus menerus untuk memperbarui tanggalannya. Hal ini sangat mendukung sikap produktif sebagai jobseeker, apalagi situs Journo sangat mobile friendly. 

Website ini cocok bagi para Jurnalis, Blogger, atau Copywriter. Anda bisa mengunggah 15 artikel gratis berdomain Journo. Selain itu, Journo dilengkapi dengan Google Analytic supaya Anda bisa memantau perkembangan porto.

  1. Portofoliobox

Portofoliobox memiliki desain tampilan lebih simpel sehingga pengguna baru bisa mengoperasikan dengan mudah. Anda bisa melihat beberapa porto milik orang lain kemudian dapat terintegrasi dengan layanan e-commerce.

Anda bisa mendapatkan akses gratis penggunaan Portofoliobox selama 30 hari. Berbagai fitur gratis masih bisa dimanfaatkan pengguna meski sudah lebih dari 30 hari, dan fasilitasnya masih akan tetap sama.

Anda bisa membuat desain porto sesuai keinginan dengan unik. Sehingga situs ini menjadi diminati para pekerja kreatif untuk menyusun porto. Slain itu, Portofoliobox akan membuat jobseeker tampak profesional dan kreatif.

Pekerja kreatif tentunya berbeda dengan pencari kerja lainnya, harus memiliki bermacam-macam karya untuk ditampilkan supaya tampak profesional. Website untuk menyusun portofolio lamaran kerja di atas bisa memberikan kemudahan nyata.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.