rata rata gaji staff administrasi

Rata Rata Gaji Staff Administrasi, Inilah Informasinya

Dalam dunia kerja, tentu saja ada rata rata gaji staff administrasi, jika Anda berminat pada bidang tersebut, tidak ada salahnya mempelajari mengenai tugas dan tanggung jawabnya terlebih dahulu, setelah itu baru mempelajari mengenai rata-rata gajinya perbulan. 

Umumnya, pekerjaan tersebut sangat membutuhkan komunikasi yang tinggi, karena biasanya para staff bekerja sama dengan karyawan lain dalam membuat presentasi, mengatur berbagai file perusahaan, hingga menyiapkan laporan berbentuk dokumen offline atau online. 

Profesi tersebut mempunyai rata rata gaji staff administrasi berbeda. Maka dari itu, Anda harus benar-benar memahami mengenai tugas dan tanggung jawabnya, agar tidak keliru dalam masalah gaji. Hal tersebut sering menjadi sangat sensitif, karena berhubungan dengan uang.

Baca juga: Cara menjadi staff administrasi yang dibutuhkan oleh banyak perusahaan

Tugas Staff Administrasi yang Wajib Dipahami

Menurut Kalibr sendiri, Terdapat berbagai tugas yang harus dipahami jika Anda berminat pada bidang tersebut. Pertama, menangani tugas administrasi. Anda akan selalu dituntut untuk dapat menangani segala bentuk tugas yang berhubungan dengan administrasi perusahaan. 

Seorang staff admin umumnya akan bekerja dengan melibatkan administrasi perusahaan. Bagi Anda yang akan berkarir dalam bidang tersebut, sangat penting untuk mengetahui berbagai syarat khusus yang diadakan oleh perusahaan tempat Anda melamar pekerjaan. 

Staff admin sendiri merupakan suatu profesi yang memiliki focus pada perencanaan serta pengkoordinasian. Rata rata gaji staff administrasi tergantung dari perusahaannya. Sebab, setiap perusahaan menawarkan gaji yang berbeda berdasarkan kemampuan dan pengalaman. 

Contoh tugasnya seperti pembuatan laporan, pengarsipan hingga mengatur jadwal rapat. Kedua, tanggung jawab dari staff adalah merahasiakan semua materi yang bersifat sensitif bagi perusahaan. Terdapat hukum tersendiri bagi Anda yang melanggar hal tersebut. 

Kedua, mendukung semua kinerja manager serta karyawan melalui berbagai tugas dan tanggung jawab yang sudah disusun menurut ketentuan. Selanjutnya, merancang segala bentuk kebutuhan akomodasi dalam perjalanan tertentu, seperti rapat dan pelatihan. 

Ketiga, menjawab semua telepon maupun panggilan yang masuk pada perusahaan. Kemudian mengaja komunikasi dengan sangat professional baik dari pihak internal maupun pihak eksternal sebuah perusahaan. 

Tugas selanjutnya adalah mengelolah database agar lebih teratur. Rata rata gaji staff administrasi dapat ditentukan oleh seberapa besar skillnya.

Hal tersebut akan menjadi bahan pertimbangan, jika Anda mampu untuk mengatur sebuah laporan perusahaan, maka dapat dipastikan perusahaan akan menerimanya. Lanjut dengan tugas berikutnya adalah menyelesaikan berbagai permasalahan pada administrasi.

Rata rata gaji staff administrasi bisa disesuaikan menurut tugas dan tanggung jawab. Untuk para pemula, biasanya diberikan gaji standart, berbeda jika Anda sudah memiliki ahli pada bidang tersebut. Tentu saja gaji yang diberikan akan lebih meningkat dari biasanya.

Anda harus bisa mencari solusi terbaik agar permasalahan tersebut dapat terselesaikan. Problem solving menjadi salah satu skill yang sangat dibutuhkan dalam hal tersebut. Jika Anda mempunyai, maka hal tersebut akan menjadi point tambahan dan point plus.

Baca juga: Mengenal Tugas dan Tanggung Jawab Seorang Barista

Inilah Rata Rata Gaji Staff Administrasi 

Untuk gaji seorang yang bekerja sebagai staff administrasi di Indonesia biasanya akan bervariasi. Hal tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor. Gaji yang diberikan umumnya sejumlah Rp 3.000.000 hingga Rp 5.000.000 perbulannya. 

Berbeda dengan rata rata gaji staff administrasi yang dihitung melalui berbagai perusahaan. Nominalnya sebesar Rp 3.290.000 hingga Rp 4.000.000 dalam perbulan. Hal tersebut dapat dijadikan bahan pertimbangan untuk Anda yang berminat di bidang tersebut. 

Perlu menjadi catatan, bahwa administrasi pada sebuah perusahaan berbeda dengan administrasi yang bekerja pada online shop maupun berbagai akun media sosial yang lainnya. Tugas mereka juga berbeda. Maka dari itu, harus dipahami dengan benar agar tidak keliru. 

Untuk Anda yang berminat pada bidang tersebut, pahami berbagai faktor pendukung yang akan menentukan sebuah nominal upah yang didapatkan. Jika sudah sesuai lakukan pembelajaran yang berhubungan dengan pekerjaan tersebut, jika dipahami dengan baik maka lebih bagus. 

Staff admin di dalam perusahaan cenderung memiliki upah yang lebih tinggi dibandingkan dengan onlineshop maupun berbagai akun media sosial lainnya. Hal ini bisa dijadikan bahan pertimbangan saat akan melamar suatu pekerjaan.

Perlu menjadi perhatian, bahwa kebanyakan pekerjaan tersebut dikerjakan di dalam kantor, jadi akan offline jadwalnya. Rata rata gaji staff administrasi ditentukan oleh faktor, tanggung jawab dan juga tugas yang berbeda. 


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!