cara melamar kerja lewat glints

Rahasia Cara Melamar Kerja Lewat Glints Langsung Wawancara

Mudahnya cara melamar kerja lewat glints cukup dengan klik untuk mendapatkan pekerjaan impian. Kini tidak lagi ribet, karena bisa dilakukan secara online. Prosesnya sekarang bisa lebih mudah dan lebih cepat dengan aplikasi seluler yaitu Glints tersedia untuk pengguna Android.

Memungkinkan bekerja di mana saja serta kapan saja. Jika perusahaan tertarik dengan pemohon, perusahaan akan mengubah status aplikasi pemohon menjadi dijawab atau terpilih dan email pemberitahuan akan dikirimkan ke alamat email pemohon.

Pada titik ini, tim perekrutan perusahaan melakukan penilaian internal terhadap pelamar atau menjalankan serangkaian tes terhadap pelamar, setelah itu perusahaan menghubungi pelamar melalui kontak yang terdaftar untuk wawancara.

Setelah proses evaluasi dalam wawancara pemberi kerja memutuskan apakah akan menerima kandidat atau tidak. Jika diterima, perusahaan akan mengirimkan email penawaran dan status aplikasi akan diperbaharui.

Cara Melamar Kerja Lewat Glints 

Jika lamaran ditolak atau tidak memenuhi kriteria, perusahaan memiliki pilihan untuk mengirimkan email notifikasi atau tidak untuk menunjukkan bahwa pelamar tidak memenuhi persyaratan. 

Ketika seluruh proses selesai dan pelamar telah menerima surat penawaran dari perusahaan, status aplikasi akan berubah. Jika perusahaan telah menemukan kandidat tepat memenuhi kriteria perusahaan, lowongan akan ditutup dan kandidat lain tidak dapat melamar suatu posisi. 

1. Instalkan Aplikasi Glints Terlebih Dahulu

Pertama, temukan aplikasi seluler Glints di Play Store, kemudian instal di ponsel Android. Kemudian pilih Masuk dengan akun Glints. Jika tidak memiliki akun harus mendaftar terlebih dahulu.

2. Mulai Mencari Pekerjaan dengan Mudah

Di bagian atas beranda terdapat kolom pencarian kerja setelah itu, masukkan kata kunci sesuai dengan jenis pekerjaan yang dicari. Glints memiliki berbagai pekerjaan mulai dari pengembang, petugas media sosial hingga manajer produk.

Baca juga: Cara melamar kerja lewat karir.com

Cara Melamar Kerja Lewat Glints dengan 8 Langkah Mudah

Anda dapat menemukan informasi tentang pekerjaan dengan berbagai cara, mulai dari bursa, langsung dari situs web perusahaan, atau melalui papan yang paling nyaman. Sebenarnya saat ini sudah banyak lowongan.

Bisa membantu mendapatkan informasi lowongan kerja yang sesuai dengan kebutuhan dan keahlian Anda. Tawaran tentunya tidak hanya bermanfaat bagi pencari kerja, tetapi juga memudahkan perusahaan yang memiliki posisi kosong.

Membuka situs lowongan kerja jauh lebih efisien karena hanya perlu membuka satu halaman untuk mendapatkan banyak rekomendasi lowongan kerja dari perusahaan yang berbeda daripada harus mengunjungi website perusahaan satu per satu. 

Selain itu juga tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk memproses aplikasi. Dengan desktop laptop, hanya memerlukan beberapa menit untuk mengirim beberapa aplikasi. Namun sebelum kamu melamar melalui lowongan kerja, simak dulu 8 cara melamar kerja lewat glints berikut ini.

Baca juga: Cara melamar kerja lewat jobstreet



1. Masukkan List Keinginan Menjadi

Tentunya sebelum mendaftar pekerjaan melalui tawaran mengetahui terlebih dahulu yang diinginkan. Pemberi pekerjaan biasanya akan meminta untuk menyatakan preferensi sehingga dapat menentukan referensi pekerjaan apa yang ditawarkan.

Cara melamar kerja lewat glints ada dua hal yang harus diperhatikan. Pertama, melamar pekerjaan yang penting bagi Anda, dan kedua, jangan melamar pekerjaan yang tidak diinginkan. Jika hanya mencoba melamar ketika tidak menginginkan pekerjaan itu dapat menolak ketika wawancara.

2. Meningkatkan Akurasi 

Beberapa pekerjaan mungkin memiliki kualifikasi yang berkaitan dengan jenis kelamin, usia atau pendidikan wajib. Jika Anda merasa tidak memenuhi persyaratan, lebih baik cari cara melamar kerja lewat glints tawaran pekerjaan lain. 

Memperhatikan kualifikasi membantu pekerjaan dan pemberi kerja menemukan kandidat yang tepat lebih cepat. Selain itu, keakuratan sangat penting, meskipun harus mengisi semua informasi tentang diri saat di lokasi konstruksi. 

Informasi yang salah dapat mengurangi peluang untuk mendapatkan pekerjaan sesuai keinginan. Beberapa perusahaan yang memposting lowongan kerja mungkin juga menawarkan instruksi tambahan mulai dari mengirim portofolio hingga CV langsung ke alamat email tertera. 

Pastikan tidak kehilangan jenis informasi ini. Biasakan untuk mengontrol semua yang dilakukan agar semuanya berjalan lancar. Salah satu hal terpenting saat mencari pekerjaan ialah resume perlu buat, terutama jika posisi masih terbuka. 

CV akan digunakan sebagai bahan penilaian untuk menentukan apakah cocok untuk level selanjutnya. Bukan hanya informasi memuat CV dan pengalaman kerja, namun juga adalah presentasi diri dikemas sebaik mungkin.

Untuk memastikan CV bagus dan bernilai perlu melihat serta membandingkan sebanyak mungkin. Semakin banyak yang dilihat, semakin mudah cara melamar kerja lewat glints untuk mengumpulkan resume diunggah secara instan ke papan pekerjaan.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!