Cara Melamar Kerja Lewat Karir.com

Bagaimana Cara Melamar Kerja Lewat Karir.com yang Mudah

Ternyata melamar pekerjaan bisa melalui sebuah website juga, salah satunya ada Cara Melamar Kerja Lewat Karir.com yang banyak diminati. Memang sebagai pelamar melamar kerja secara online sangat memudahkan. Selain praktis dan tidak mengeluarkan biaya tingkat keberhasilan di rekrut secara langsung juga banyak.

Era digital membuat banyak perusahaan mengembangkan karirnya dengan memiliki website sendiri. Jika tidak, tindakan lain yang dilakukan adalah bekerja sama dengan beberapa situs online untuk menyebarkan setiap informasi lowongan. Bukan hanya menyebarkan saja, tetapi bisa dijadikan perantara antara HRD suatu perusahaan dengan para pelamar yang terpilih.

Sebagai pelamar dengan tersedianya sarana pencari kerja berbasis teknologi saat ini perlu adanya suatu ketelitian. Tujuannya agar terhindar dari masalah penipuan dan informasi palsu yang beredar. Namun tidak semuannya begitu, contohnya Karir.com selalu memberikan keakuratan sumber langsung dari instansinya.

Mengenal Wesbite Karir.com dan Seputar Informasinya

Selain itu, Cara Melamar Kerja Lewat Karir.com sangat mudah apabila Anda sudah memahami alurnya. Namun, sebaiknya mengenal terlebih dahulu aplikasinya. Karir.com merupakan sebuah portal karir untuk menyediakan layanan bagi perusahaan untuk mendapatkan kandidat pelamar terbaik melalui iklan online atau informasinya.

Saat menggunakan portal tersebut terdapat layanan yang memfasilitasi pemasangan iklan, rekomendasi CV, dan beberapa penanganan keluhan bagi penggunanya. Sehingga saat pelamar memberikan resume, maka portal secara otomatis akan merekomendasikan kepada beberapa perusahaan. Selain itu dalam portal terdapat fitur pencari kerja berdasarkan kota, perusahaan star up ataupun bank dan lainnya.

Baca juga: Rekomendasi website lowongan kerja

Cara Melamar Kerja Lewat Karir.com Bagi Anda

Ada beberapa langkah mengenai Cara Melamar Kerja Lewat Karir.com sangat mudah dipahami siapa saja. Langkahnya tidak begitu rumit saat proses pembuatan Account setiap pelamar ingin bergabung. Bagi Anda yang belum pernah mengetahui caranya seperti apa, ulasan berikut ini membantu memberikan gambaran.

  1. Langkah Pertama Membuat Akun Pribadi 

Cara pertama adalah setelah membuka platform tersebut, memulainya dengan membuat akun pribadi di halaman utama. Langkahnya, masukkan alamat email Anda yang benar, bukalah passwordnya, kemudian isi data diri yang sesuai. Selanjutnya, pada bagian domisili isi sesuai tempat tinggal saat ini atau sesuai alamat KTP.

  1. Mengatur Setting Pada Resume yang Benar

Langkah kedua, Cara Melamar Kerja Lewat Karir.com adalah mengatur resume agar terlihat menarik oleh penyedia kerja. Dalam kolom kualifikasi kerja tersebut, cantumkan tempat kerja sebelumnya pada posisi apa disertakan. Tujuannya agar penyedia kerja bisa menemukan kesesuaian lamaran dengan kriteria kandidat yang diinginkan.

Bagi seorang lulusan baru tentunya belum pernah bekerja secara profesional, untuk itu ada opsi lain dengan menekan form pendidikan. Maka, akan muncul formulir berisikan tingkat pendidikan, jurusan, serta nama universitas atau sekolah. Formulir tersebut isi sesuai dengan jurusan yang ditempuh selama sekolah.

  1. Proses Mencari Posisi Kerja Sesuai Bidang Minat

Tahap berikutnya adalah mulai mencari lowongan pekerjaan sesuai minat dan latar belakang. Caranya dengan menekan ikon menu di bagian sebelah kiri atas, kemudian cari menu lowongan pekerjaan. Setelah berhasil, akan muncul beberapa informasi lowongan pekerjaan untuk seluruh posisi atau jurusan. 

Langkah yang tepat bagi Cara Melamar Kerja Lewat Karir.com agar tidak mengecewakan diri sendiri, menyaringnya berdasarkan kualifikasi diri. Artinya, disesuaikan dengan kapasitas dan kemampuan diri dan tidak terlalu memaksakan. Guna memberikan keuntungan pada Anda agar terpilih menjadi salah satu kandidat terbaik bagi perusahaan sesuai kebutuhan.

  1. Memulai Melamar dengan Menekan Fitur Lamar

Tahap terakhirnya hanya dengan menekan tombol ikon lamar, secara otomatis CV dan beberapa persyaratan akan terkirim. Proses perekrutan setiap orang memiliki keberuntungan berbeda satu sama lainnya. Jika beruntung, secara cepat penyedia kerja yang tertarik akan secara langsung memberikan jawaban dan menawarkan wawancara.

Prosesnya, pihak platform akan mengirimkan sebuah chat messenger melalui nomor telepon atau email. Akan tetapi, setiap instansi mempunyai metode sendiri dalam mengevaluasi CV setiap pelamarnya. Untuk itu, pastikan cantumkan kontak hubung yang benar dan aktif agar proses pemberitahuan bisa segera tersampaikan secara cepat.

Beberapa tahapan mencari kerja melalui portal di atas tidak sulit yang dibayangkan sebelumnya. Hanya memerlukan beberapa persiapan seperti syarat dan membuat akun pribadi di dalam portal saja. Sehingga, mengetahui Cara Melamar Kerja Lewat Karir.com mampu dijadikan sarana alternatif.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!