rekomendasi website lowongan kerja

Beberapa Rekomendasi Website Lowongan Kerja Tahun Ini

Mencari pekerjaan saat ini bisa melalui apa saja, salah satunya melalui Rekomendasi website lowongan kerja secara online di internet. Saat ini para pencari kerja sangat mengutamakan penggunakan platform untuk mencari banyak informasi kerja. Selain informasi dari mulut ke mulut, paling utama di lakukan dalam media digital.

Selain mudah dan cepat, tersedia berbagai informasi dari bidang profesi apa saja hingga situs harus dipilih. Sekarang ini sudah banyak platform untuk dijadikan tempat memilih pekerjaan suatu perusahaan. Namun tetap saja harus hati – hati agar terhindar dari berita palsu mengenai berita lowongan.

Untuk itu, dikarenakan banyak sekali aplikasi pembantu dalam mendapatkan pekerjaan tetap harus dipilih. Tujuannya adalah untuk waspada dari hal penipuan dan menyaring syarat yang sesuai kebenarannya. Bagi Anda mungkin belum mengetahui seperti apa platform penyedia berita rekruter pegawai, uraian berikut ini bisa membantu.

Manfaat Website Pencari Kerja Bagi Anda

Sebelum mengetahui Rekomendasi website lowongan kerja, cobalah untuk menemukan manfaat menggunakan sarana tersebut. Tentunya situs ini mempunyai manfaat berharga khususnya bagi para pencari pekerja. Manfaat yang banyak dirasakan adalah kemudahan dalam menemukan informasi lowongan sesuai minatnya.

Setiap hari setiap platform selalu memperbaharui lamannya ketika mendapatkan informasi terbaru dari sebuah perusahaan. Dalam hal ini tentunya kedua belah pihak sama – sama beruntung untuk pengeluaran biaya. Jangkauannya hanya dengan internet bagi pencipta platform mudah diakses dengan biaya murah begitu sebaliknya.

Baca juga: Cara membuat portofolio online

Beberapa Rekomendasi Website Lowongan Kerja 

Adanya biaya akses yang murah, menimbulkan banyak terobosan baru situs – situs bermunculan dengan konsep hampir sama. Terdapat beberapa saran untuk karyawan pengusaha hingga pencari kerja dalam memilih bidang yang sesuai. Beberapa rekomendasi situs di bawah ini bisa dijadikan referensi pilihan nantinya.

  1. Platform Bernama Jobstreet.co.id yang Banyak Dipakai

Rekomendasi website lowongan kerja pertama adalah bernama Jobstreet.co.id yang populer di Indonesia. Didirikan pada tahun 1997 ini membuat desain untuk pelamar secara mudah menggunakannya. Hanya perlu mendaftar dan masuk ke dalam situs memperbaharui profil guna menaik atensi dari berbagai perusahaan.

Kemudian jika beruntung, pelamar akan secara langsung dihubungi oleh pihak manajemen perusahaan. melalui email, nomor telepon yang telah dicantumkan dalam data di dalam profil akun. Tidak sampai situ saja, Jobstreet menyediakan fitur pemantauan proses selama perekrutan agar mengetahui sejauh mana prosesnya.

  1. Situs Online Kitalulus.com Sebagai Rekomendasi Terpercaya

Selanjutnya terdapat Web bernama Kitalulus.com salah satu rekomendasi terpercaya beberapa tahun hingga sekarang. Berbasis komunitas dengan 3 juta penggunanya tetap memiliki keamanan yang terjamin. Kemudian salah satu efektifnya mencari kerja cukup menggunakan satu kata kunci populer, gajinya, lokasi, hingga bidang profesinya saja.

Keunggulannya menyediakan fitur mengirim lamaran kerja ke HRD suatu perusahaan secara langsung. Selain itu, berbagai lowongan sudah terverifikasi terlebih dahulu untuk menghindari adanya kasus penipuan. Keunggulan lainnya dalam situs ini tidak dikenakan jumlah biaya saat proses perekrutan.

  1. Website Bernama Jobs.id yang Terbaik 

Rekomendasi website lowongan kerja lainnya bernama Jobs.id yang merupakan portal penyedia info karir pekerjaan. Sebagai penyedia layanan perantara antara perusahaan dengan masing individu untuk menemukan kandidat terbaik. Memberikan sejumlah kriteria yang disediakan perusahaan untuk diberitahukan kepada pengguna di dalamnya.

  1. Cake Resume Layanan Portal Lamaran dan Resume

Terdapat aplikasi bernama Cake Resume yang sama seperti sebelumnya membantu pelamar mendapatkan pekerjaan. Namun di dalamnya terdapat satu tempat untuk membuat Curiculum Vitae atau CV sebagai syarat pelamaran. Bahkan menyediakan jenis CV ATS Friendly yang sangat diutamakan oleh pihak rekruter. 

  1. Linkedln Tempat Bersosial Sekaligus Mencari Job

Rekomendasi website lowongan kerja selanjutnya bernama Linkedln yang desainnya seperti media sosial pada umumnya. Salah satu keunggulannya Anda dapat berinteraksi dengan para pegawai profesional di sebuah perusahaan sesuai bidang minatnya. Hanya menekan tombol terhubung maka proses interaksi akan berjalan dan mendapatkan beberapa informasi yang dicari.

Terdapat tips dan trik untuk Anda yang ingin mengetahui tata cara melamar dan interview yang baik. Tips dihasilkan melalui beberapa postingan HRD berbagai instansi saat memposting konten atau cerita di unggahannya.

Beberapa rekomendasi sarana digital tersebut sangat bermanfaat bagi pelamar kerja saat ini. Sebagai jalan alternatif selain mencari secara langsung melalui info dari mulut ke mulut atau mendatangi secara langsung. Adanya rekomendasi website lowongan kerja sangat membantu terutama lulusan baru.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!