Kerja online tanpa modal

Rekomendasi Kerja Online Tanpa Modal yang Mudah

Kerja online tanpa modal memang sudah dapat dilakukan sejak zaman dulu, namun sekarang ini sedang trend. Bahkan, hampir setiap orang melakukan kerja dari rumah atau dikenal dengan istilah work from home (WFH).

Umumnya, kerja dari rumah tanpa modal bukan berarti tidak harus mengeluarkan uang sepeserpun. Hal karena lebih memanfaatkan alat-alat yang sudah ada seperti kamera, kamera smartphone dan koneksi internet.

Rekomendasi Kerja Online Tanpa Modal

Ada beberapa kerja online tanpa modal yang perlu diketahui dengan tepat. Berikut ini sudah ada beberapa daftar kerja online, antara lain:

1. Reseller

Reseller merupakan salah satu rekomendasi Kerja online tanpa modal pertama. Anda hanya perlu menjualkan kembali produk dari supplier dengan menambahkan keuntungan untuk setiap produknya.

Agar Anda meminimalisir modal yang dikeluarkan maka dapat mengajukan pembayaran secara belakangan. Tips untuk mencari supplier yang baik bisa dengan mencari di marketplace atau melalui website resmi dengan harga murah dan rating yang bagus.

Cobalah Anda menghubungi secara langsung untuk mendaftar menjadi agen reseller serta tanyakan sistemnya bagaimana. Produk yang cocok untuk dilakukan reseller seperti sepatu, keperluan bayi, fashion, produk kecantikan, dan sejenisnya.

2. Dropshipper

Anda pasti pernah berpikiran apa bedanya reseller dan dropshipper. Reseller biasanya harus membeli produk dulu baru kemudian dijual kembali.

Beda lagi dengan dropshipper yang tidak harus membeli produk, Anda hanya perlu menawarkan produk melalui website, social media, atau langsung kepada teman.

Nanti, saat ada pembeli Anda hanya perlu menghubungi pihak supplier untuk mengirimkan barang. Keunggulan dari dropshipper ini yaitu minimnya risiko namun dari segi margin keuntungan tidak sebesar reseller.

Kerja online tanpa modal ini nantinya suka mengambil barang secara banyak sehingga bisa mendapatkan special price yang lebih murah. Namun, bagi yang ingin menghindari risiko kerugian maka bisa menjadi dropshipper.

3. Makelar Online

Saat ini yang paling banyak dijual oleh para makelar online yaitu mobil, kontrakan, rumah, kendaraan bermotor, dan tanah. Untuk besarnya komisi makelar properti ini sudah diatur dalam Permendag No 33/2008. 

Sedangkan, harga properti diatas 3 milyar akan memperoleh komisi dari 1%, untuk 500 juta hingga 3 milyar akan memperoleh 1,5-2,5%. Sementara itu, jika dibawah 500 juta akan mendapatkan komisi 3%.

Misalnya saja Anda dapat menjual properti seharga 500 juta. Dimana komisi yang diperoleh sebesar 15 juta rupiah.



4. Blogger

Pasti Anda pernah mendengar bahwa menjadi blogger juga dapat menghasilkan banyak uang bahkan sampai ratusan juta rupiah perbulan. Biasanya, Kerja online tanpa modal ini hanya butuh laptop internet dan mempunyai hosting saja.

Apabila Anda saat ini belum mempunyai layanan hosting bisa mencobanya di jasa hosting, dengan harga yang murah dan berkualitas. Untuk bisa mendapatkan ratusan juta, sebenarnya caranya sangat mudah.

Anda hanya perlu membuat website yang ramai sekali pengunjung. Anda juga dapat melakukan monetize paling mudah hanya dengan mendaftarkan program PPC dari Google AdSense.

Selain AdSense Anda juga dapat melakukan penjualan jasa maupun barang melalui website yang sudah dibuat. Namun, jangan lupa dengan teknik SEO untuk bisa mengoptimalkan website pada mesin pencarian Google.

Baca juga: Kelebihan mencari kerja di job fair

5. Youtuber

Kerja online tanpa modal Youtuber saat ini sebenarnya sedang diminati oleh banyak orang dari yang tua sampai muda bahkan anak-anak juga. Semua akan berlomba-lomba untuk membuat channel Youtube pribadi.

Caranya cukup dengan mengisi video mulai dari vlog, tutorial, hobi dan masih banyak lainnya. Penghasilan seorang Youtuber ini sebenarnya berasal dari monteasi dengan menggunakan Google AdSense.

Selain itu, ada juga dari endorsement maupun sponsor produk secara langsung. Untuk dapat bersaing dengan video lainnya Anda hanya perlu belajar SEO Youtube.

Baca juga: Apa yang mesti dibawa saat ke job fair

Aplikasi Produktivitas Diskon Hingga 95%

6. Content Writer

Bagi Anda yang hobi menulis, maka wajib mencoba buka jasa layanan penulisan artikel secara online. Cukup dengan modal koneksi internet dan laptop saja Anda sudah dapat memulai kerja dari rumah tanpa modal.

Tidak lupa walaupun kerja dari rumah harus lebih produktif bukan malas-malasan. Apabila Anda belum tahu mengenai pembahasan mengenai Kerja online tanpa modal tetap produktif silahkan dibaca terlebih dahulu.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!