10,000+ Loker Terbaru untuk Lulusan SD hingga S1

cara melamar shopee food driver

Ternyata Cara Melamar Shopee Food Driver Mudah, Lho!

Shopee Food merupakan salah satu layanan yang dewasa ini sangat populer. Layanan Shopee Food merupakan layanan yang membantu customer untuk mencari berbagai jenis makanan dan minuman. Saat ini, layanan sejenis semakin populer seiring semakin populernya layanan pesan antar makanan secara daring. 

Karena layanan ini sangat populer, alhasil banyak orang berniat untuk melamar menjadi supir atau driver dari layanan pesan antar tersebut. Hal ini bukan tanpa alasan, induk perusahaan dari Shopee Food adalah Shopee yang merupakan salah satu e-commerce terbesar di Indonesia. 

Nah, bagi kamu yang hendak melamar menjadi driver shopee food, mengetahui cara melamar shopee food driver penting, lho, untuk diketahui. Karena banyak yang berminat untuk bergabung menjadi driver di Shopee Food, alhasil tingkat persaingannya menjadi cukup ketat. 

Meskipun tingkat persaingannya ketat, ternyata cara melamar Shopee Food driver mudah, lho. Berikut ini merupakan cara melamar  Shopee Food driver dengan mudah. Simak, yuk!

Baca juga: Sudah Tahu 2 Cara Melamar Kerja di Alfamart, Mudah, Kok!

Cara Melamar Menjadi Driver di Shopee Food 

Pada dasarnya, cara melamar Shopee Food driver cukup mudah. Terdapat beberapa langkah yang harus kamu lakukan agar lamaran kamu sampai di HR (human resource) Shopee Food. berikut ini merupakan cara melamar Shopee Food driver:

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mengunjungi link form pendaftaran resmi Shopee Food Driver. Link pendaftaran bisa kamu akses dengan cara mengklik link pendaftaran berikut ini. 

Setelah itu, kamu akan berpindah ke halaman formulir yang harus kamu isi. Formulir ini merupakan langkah awal dalam cara melamar Shopee Food driver. Jadi, pastikan kamu mengisinya dengan baik, benar, dan lengkap. 

Sebelum kamu mengisi formulir pendaftaran cara melamar Shopee Food, ada baiknya kamu terlebih dahulu melengkapi beberapa dokumen yang wajib dan diperlukan. 

Beberapa dokumen wajib untuk memenuhi cara melamar Shopee Food driver di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih aktif
  • Usia persyaratan antara 18 – 65 tahun
  • Surat Izin Mengemudi (SIM) C. Pastikan SIM kamu berstatus aktif.
  • Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Pastikan juga STNK milik kamu merupakan surat yang dibuat minimal tahun 2013. 
  • Surat elektronik (email) dan nomor handphone atau telephone. Pastikan email dan nomor telepon kamu aktif dan bisa dihubungi.
  • Rekening bank. Perlu dipastikan bahwa tidak semua bank bisa kamu gunakan. Beberapa bank yang bisa digunakan adalah Bank BCA, Mandiri, BNI, BRI, atau Seabank. 
  • Surat Lamaran terbaru

Setelah kamu melengkapi dokumen di atas, kemu bisa lanjut melengkapi formulir cara melamar Shopee Food driver. 

Setelah kamu melengkapi semua data yang diminta di dalam formulir cara melamar Shopee Food driver, berikutnya kamu bisa submit data yang sudah lengkap. 

Setelah kamu submit, data yang sudah kamu masukan akan terkirim ke pihak Shopee Food untuk masuk ke proses pendataan berikutnya. Biasanya, proses pendataan tersebut memakan waktu sekitar kurang lebih 2 minggu. Biasanya, kamu akan mendapatkan informasi mengenai aplikasi lamaran kamu melalui surat elektronik ataupun melalui telepon. 

Baca juga: 2 Cara Melamar Kerja di Indomaret, Simak Yuk!

Proses pendaftaran dan lamaran kamu pun selesai. Selama kamu menunggu hasilnya, kamu wajib waspada. Pasalnya terkadang terdapat pemberitahuan palsu yang mengatasnamakan pihak Shopee dan meminta sejumlah uang dari kamu. Pihak Shopee tidak pernah meminta dana atau uang sepeserpun dari kandidatnya. Oleh karena itu, kamu wajib waspada. 

Demikianlah informasi mengenai cara melamar Shopee Food driver. Pastikan kamu melakukan pendaftaran di website yang tepat. Selain itu, kamu juga harus waspada terhadap berbagai jenis penipuan yang mengatasnamakan Shopee. Semangat melamar!

Bagikan Artikel: