cara melamar kerja di alfamart

Sudah Tahu 2 Cara Melamar Kerja di Alfamart, Mudah Kok!

Hampir di tiap jalan, baik jalan kecil maupun jalan besar, pasti terdapat Alfamart. Memang, minimarket ini merupakan salah satu jaringan ritel minimarket terbesar di Indonesia. Tidak heran, banyak orang yang hendak dan mau kerja di minimarket tersebut. 

Sebagai salah satu minimarket terbesar di Indonesia, bekerja di Alfamart menjadi salah satu impian bagi sebagian orang. Karena banyak orang yang hendak bekerja di perusahaan tersebut, alhasil tingkat persaingannya menjadi cukup ketat. Oleh karena itu, mengetahui cara melamar kerja di Alfamart sangat penting diketahui, khususnya yang hendak bekerja di minimarket tersebut. Berikut ini cara melamar kerja di Alfamart, yuk simak!!!

Sekilas tentang Alfamart

Dikutip dari Alfamart.id, alfamart adalah salah satu anak perusahaan dari PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart Group). merupakan brand retail bidang perdagangan dan distribusi. Alfamart memiliki ribuan gerai yang tersebar di seluruh Indonesia, sehingga mudah diakses oleh konsumen. Toko-toko Alfamart menyediakan berbagai produk kebutuhan sehari-hari, seperti makanan, minuman, produk rumah tangga dan sebagainya.

Alfamart menawarkan berbagai manfaat dan peluang pengembangan karir bagi karyawannya. Alfamart mengutamakan nilai-nilai seperti integritas, kerja sama, dan pelayanan pelanggan. Mereka berusaha untuk menciptakan lingkungan kerja yang inklusif dan mendukung pertumbuhan profesional karyawan mereka.

Alfamart sering mencari karyawan untuk berbagai posisi, termasuk kasir, staf toko, logistik dan manajemen. Untuk melamar pekerjaan di Alfamart, kamu dapat mengunjungi situs web resmi mereka atau mengirimkan lamaran langsung ke gerai Alfamart di daerahmu.

Baca juga: 2 Cara Melamar Kerja di Indomaret, Simak Yuk!

Syarat Melamar Kerja di Alfamart

Dikutip dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kulon Progo, berikut ini syarat dalam melamar kerja di alfamart yaitu:

1. Persyaratan Berkas Administrasi

  1. Foto Copy KTP
  2. Daftar Riwayat Hidup
  3. Foto Copy Ijazah terakhir
  4. FC Kartu Kuning / AK- 1 dari Dinsosnakertrans ( 1 lembar )
  5. Pas Foto ukuran 3 x 4 : 2 lembar
  6. Foto Copy Sertifikat Pengalaman Kerja dan lainya

2. Persyaratan Fisik

  1. Tinggi Badan Pria Min 165 cm dan Wanita Min 155 cm
  2. Tidak Memiliki Tindik, Tatto dan Buta Warna
  3. Bersedia di tempatkan di seluruh Kerja Unit Alfamart

Baca juga: Berikut Situs untuk Mereview CV Kualitas Terbaik



Cara Melamar di Alfamart 

1. Melamar melalui cabang terdekat

Cara melamar kerja di Alfamart yang pertama adalah dengan mendatangi cabang Alfamart terdekat. Kamu bisa mulai mencari informasi lowongan pekerjaan di Alfamart cabang terdekat. Sebelum kamu datang ke cabang, pastikan dahulu bahwa kamu melamar di posisi yang sedang dibuka. Pastikan juga kamu sudah mendapatkan informasi mengenai posisi lamaran yang sedang dibuka dengan menanyakannya ke pegawai setempat.  Selanjutnya, terdapat beberapa berkas yang wajib kamu lengkapi. Berkas tersebut merupakan syarat wajib cara melamar kerja di Alfamart. Karena sifatnya wajib, kamu harus persiapkan semuanya tanpa terkecuali.

Beberapa berkas  atau dokumen sebagai syarat cara melamar kerja di ALfamart yang wajib kamu penuhi adalah sebagai berikut: 

  • CV terbaru
  • KTP yang sudah difotokopi
  • Surat lamaran atau motivation letter
  • Ijazah, jika belum punya kamu bisa menggunakan surat keterangan lulus
  • Surat SKCK
  • Surat kesehatan dari klinik atau rumah sakit terdekat. 

Setelah semuanya sudah terpenuhi, satukan semua dokumen di dalam map berwarna coklat. Kemudian datanglah ke cabang terdekat dan serahkan dokumen tersebut. 

Aplikasi Produktivitas Diskon Hingga 95%

2. Melamar kerja via Online

Cara melamar kerja di Alfamart berikutnya yang bisa kamu lakukan adalah melalui daring atau website. Terdapat dua kanal cara melamar kerja di Alfamart yang bisa kamu kunjungi. Kunjungi di https://recruitment.alfamart.co.id/. Setelah kamu kunjungi, kamu akan dihadapi pada halaman Sign Up jika kamu belum pernah mendaftar sebelumnya. Klik tombol Sign Up dan lakukan seluruh proses rangkaian pendaftaran selengkapnya. 

Pada form perndaftaran, kamu akan diminta untuk mengisi informasi vital seperti riwayat hidup, riwayat pendidikan, informasi kesehatan, dan kontak darurat yang dibutuhkan. Isilah dengan benar dan tepat. Jangan sampai ada data yang salah isi. 

Setelah kamu berhasil terdaftar, kamu sudah bisa mulai untuk mencari posisi yang sedang dibuka di Alfamart. Carilah posisi yang memang sesuai dengan kamu. Namun, pastikan kamu memenuhi persyaratannya dengan baik sebelum kamu melamar pada sebuah posisi. 

Reference:


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!