10,000+ Loker Terbaru untuk Lulusan SD hingga S1

cara melamar kerja di alfamart

Sudah Tahu 2 Cara Melamar Kerja di Alfamart, Mudah, Kok!

Hampir setiap orang dewasa ini pasti kenal dengan Alfamart. Baik tua maupun muda, pasti kenal dan setidaknya pernah mengunjungi Alfamart untuk membeli kebutuhannya atau sekadar membeli cemilan. 

Hampir di tiap jalan, baik jalan kecil maupun jalan besar, pasti terdapat Alfamart. Memang, minimarket ini merupakan salah satu jaringan ritel minimarket terbesar di Indonesia. Tidak heran, banyak orang yang hendak dan mau kerja di minimarket tersebut. 

Sebagai salah satu minimarket terbesar di Indonesia, bekerja di Alfamart menjadi salah satu impian bagi sebagian orang. Karena banyak orang yang hendak bekerja di perusahaan tersebut, alhasil tingkat persaingannya menjadi cukup ketat. Oleh karena itu, mengetahui cara melamar kerja di Alfamart sangat penting diketahui, khususnya oleh kamu yang hendak bekerja di minimarket tersebut. 

Pada dasarnya, terdapat dua cara melamar kerja di Alfamart. Nah, mengetahui kedua cara tersebut bisa memperbesar kesempatan kamu untuk diterima, lho. 

Baca juga: Berikut Situs untuk Mereview CV Kualitas Terbaik

Cara Melamar di Alfamart 

Sejatinya, terdapat dua cara melamar kerja di Alfamart. Mengetahui kedua cara tersebut bisa, lho, memperbesar kans kamu untuk diterima. Pasalnya, tidak banyak kandidat yang mengetahui kedua cara tersebut. Kebanyakan kandidat hanya tahu salah satu caranya saja. 

Nah, untuk kamu yang hendak melamar, baca lebih lanjut, yuk, tentang cara melamar kerja di Alfamart berikut.

1. Melamar melalui cabang terdekat

Cara melamar kerja di Alfamart yang pertama adalah dengan mendatangi cabang Alfamart terdekat. Kamu bisa mulai mencari informasi lowongan pekerjaan di Alfamart cabang terdekat. 

Sebelum kamu datang ke cabang, pastikan dahulu bahwa kamu melamar di posisi yang sedang dibuka. Pastikan juga kamu sudah mendapatkan informasi mengenai posisi lamaran yang sedang dibuka dengan menanyakannya ke pegawai setempat. 

Selanjutnya, terdapat beberapa berkas yang wajib kamu lengkapi. Berkas tersebut merupakan syarat wajib cara melamar kerja di Alfamart. Karena sifatnya wajib, kamu harus persiapkan semuanya tanpa terkecuali.

Beberapa berkas  atau dokumen sebagai syarat cara melamar kerja di ALfamart yang wajib kamu penuhi adalah sebagai berikut: 

  • CV atau resume terbaru
  • KTP yang sudah difotokopi
  • Surat lamaran atau motivation letter
  • Ijazah, jika belum punya kamu bisa menggunakan surat keterangan lulus
  • Surat SKCK
  • Surat kesehatan dari klinik atau rumah sakit terdekat. 

Setelah semuanya sudah terpenuhi, satukan semua dokumen di dalam map berwarna coklat. Kemudian datanglah ke cabang terdekat dan serahkan dokumen tersebut. 

2. Melamar kerja via Online atau Website

Cara melamar kerja di Alfamart berikutnya yang bisa kamu lakukan adalah melalui daring atau website. Terdapat dua kanal cara melamar kerja di Alfamart yang bisa kamu kunjungi. 

Cara yang pertama adalah dengan melalui website resmi Alfamart yang bisa dikunjungi di https://recruitment.alfamart.co.id/. Setelah kamu kunjungi, kamu akan dihadapi pada halaman Sign Up jika kamu belum pernah mendaftar sebelumnya. Klik tombol Sign Up dan lakukan seluruh proses rangkaian pendaftaran selengkapnya. 

Pada form perndaftaran, kamu akan diminta untuk mengisi informasi vital seperti riwayat hidup, riwayat pendidikan, informasi kesehatan, dan kontak darurat yang dibutuhkan. Isilah dengan benar dan tepat. Jangan sampai ada data yang salah isi. 

Setelah kamu berhasil terdaftar, kamu sudah bisa mulai untuk mencari posisi yang sedang dibuka di Alfamart. Carilah posisi yang memang sesuai dengan kamu. Namun, pastikan kamu memenuhi persyaratannya dengan baik sebelum kamu melamar pada sebuah posisi. 

Baca juga: 2 Cara Melamar Kerja di Indomaret, Simak Yuk!

Demikianlah cara melamar kerja di Alfamart yang bisa kamu lakukan. Sebagai salah satu perusahaan jaringan ritel minimarket terbesar di Indonesia, bekerja dan menjadi bagian dari Alfamart merupakan impian bagi sebagian orang. Mengetahui cara melamar kerja di Alfamart merupakan langkah awal agar kamu bisa bersaing dengan kandidat lainnya. Semangat! 

Bagikan Artikel: