10,000+ Loker Terbaru untuk Lulusan SD hingga S1

Situs untuk mereview CV

Berikut Situs untuk Mereview CV Kualitas Terbaik

Situs untuk mereview CV sekarang banyak dicari. Ini dilakukan karena keberadaan situs semacam ini sangat membantu. Nantinya keinginan untuk membuat CV berkualitas tidak akan menjadi sekedar keinginan.

Anda pasti bisa membuatnya dan hasil yang didapat akan lebih sesuai. Beberapa dari Anda pasti masih membuat CV tanpa menggunakan situs review.

Perlu diketahui, hal tersebut merupakan kesalahan. Nantinya sangat mungkin ada hal penting yang malah terlewat. Oleh karena itu, pastikan untuk menggunakan situs semacam ini saat membuat CV.

Baca juga: 7 Tips Membuat CV yang Pasti Lolos Seleksi Perusahaan

Beberapa Situs untuk Mereview CV

Ada beberapa situs yang bisa digunakan saat akan review CV. Jika Anda belum mengetahuinya, berikut beberapa situs tersebut.

1. Resume Worded

Situs untuk mereview CV pertama adalah Resume Worded. Situs ini sangat layak untuk ditempatkan pada urutan pertama. Itu karena, Resume Worded sendiri merupakan situs yang popularitasnya paling tinggi. Oleh karena itu, menggunakannya pasti memuaskan.

Ketika menggunakan situs ini, review tidak hanya didapat oleh CV. Anda juga bisa menggunakan situs ini untuk mereview akun LinkedIn. Sebenarnya situs ini juga membuka fitur pro member. Nantinya fitur tersebut membuat review yang diberikan lebih lengkap. 

2. TopResume

Situs untuk mereview CV berikutnya adalah TopResume. TopResume adalah situs review gratis yang memiliki keakuratan sangat baik. Cara menggunakan situs ini sendiri cukup mudah. Di tahap awal, Anda hanya perlu mengunggah CV ke situs.

Setelah itu tunggulah hingga pihak situs selesai melakukan review CV. Biasanya proses review ini memakan waktu sekitar 48 jam. Nantinya setelah waktu 48 jam selesai, Anda akan mendapat ulasan dari profesional terkait kekurangan pada CV tersebut.

3. Epicareer

Tidak lengkap membahas situs review CV tanpa menambahkan Epicareer. Itu karena, Epicareer merupakan salah satu opsi situs terbaik yang bisa digunakan. Perlu diketahui, Epicareer memberikan layanan pemindaian CV menggunakan AI.

Dengan adanya sistem AI, pemindaian CV menjadi lebih cepat. Nantinya setelah CV diunggah, akan muncul hasil review yang diberikan di sebelah kiri layar. Epicareer juga bisa menambahkan rekomendasi lowongan pekerjaan yang cocok dengan CV Anda.

4. SkillRoads

Situs untuk mereview CV berikutnya adalah SkillRoads. Keunggulan utama dari SkillRoads terletak pada fiturnya yang bernama free resume review. Adanya fitur tersebut membuat pihak aplikasi akan memberikan skor pada CV yang Anda punya.

Tetapi untuk menggunakan layanan tersebut, Anda harus mendaftar terlebih dahulu. Proses pendaftaran bisa dilakukan dengan mudah karena Anda hanya perlu memanfaatkan alamat email yang dimiliki.

5. The Resume Center

Situs untuk mereview CV berikutnya yang akan dimasukkan ke daftar ini adalah The Resume Center. Jika melihat di Indonesia, The Resume Center memang tidak terlalu populer. Perlu diketahui, hal berbeda terlihat jika Anda datang ke Amerika.

Itu karena, The Resume Center sangat populer di Amerika sebagai konsultan resume terbaik. Sebenarnya The Resume Center tidak hanya berperan sebagai konsultan resume. Situs ini juga menyediakan layanan penulisan resume profesional dan layanan penulisan profil LinkedIn.

6. Employment Boost

Situs mereview CV berikutnya yang akan dimasukkan ke daftar ini adalah Employment Boost. Keunggulan utama dari situs ini terletak pada sistem layanannya. Itu karena, situs ini memiliki sistem layanan yang sangat luas.

Dengan sistem pelayanan yang luas, Anda tidak hanya bisa melakukan review CV. Situs untuk mereview CV ini juga memungkinkan Anda untuk melakukan pelatihan wawancara.

7. LiveCareer

Jangan lupakan keberadaan LiveCareer. Situs ini juga bisa menjadi opsi ketika akan mencari tempat review CV. Sekarang popularitas LiveCareer di Indonesia sendiri memang sedang meningkat. ini terjadi karena LiveCareer cenderung mudah ketika digunakan.

Tetapi ingat, LiveCareer bukan situs review CV gratis. Untuk menggunakan layanannya, ada uang yang perlu dibayarkan. Nantinya CV yang diupload akan mendapat beberapa saran dari profesional.

8. ZipJob

Nama situs terakhir yang akan dimasukkan ke daftar ini adalah ZipJob. Situs ini memberikan review yang cukup detail. Nantinya ada empat hal yang akan dipertimbangkan yaitu desain, rekomendasi, software tes, dan bahasa. Tetapi ingat, hasil review tidak akan langsung didapat. Anda harus menunggu sekitar 48 jam untuk mendapat hasil review.

Pastikan untuk tidak asal dalam melakukan review CV. Gunakanlah situs terbaik agar hasil reviewnya juga tidak kalah baik. Daripada bingung, pilih saja salah satu situs untuk mereview CV di atas.

Bagikan Artikel: