cara melamar kerja PT Nitemada Jaya Group

Cara Melamar Kerja PT Nitemada Jaya Group

Cara melamar kerja PT Nitemada Jaya Group untuk Anda lulusan baru atau pencari kerja bukanlah hal yang sulit. Anda dapat mengirim lamaran pekerjaan melalui email ke HRD perusahaan.

Walaupun mengirim lamaran kerja melalui email tampak simple dan praktis. Namun, apakah Anda sudah tahu dengan benar bagaimana cara melamar kerja lewat email untuk diterima?

Para pelamar kerja sekarang ini tak perlu repot lagi memakai amplop, perangko dan sejenisnya. Apalagi mengirim surat ke kantor pos serta datang langsung ke kantor perusahaan PT Nitemada Jaya Group. 

HRD perusahaan tentu lebih nyaman memakai email saat proses pencarian pegawai baru. Oleh sebab itu, tidak heran jika dalam lowongan Anda disuruh mengirim lamaran melalui email resmi perusahaan. 

Baca juga: Cara melamar kerja di pt lyg garment indonesia

Cara Melamar Kerja PT Nitemada Jaya Group Lewat Email

Dengan adanya hal ini, tentu sebagai pelamar kerja Anda harus memahami cara melamar kerja melalui email yang baik dan benar. Sehingga kemungkinan Anda untuk memperoleh pekerjaan pun akan semakin besar.

1. Menyiapkan Semua Berkas Lamaran

Cara melamar kerja PT Nitemada Jaya Group melalui email pertama yakni menyiapkan semua dokumen lamaran sesuai ketentuan yang diminta oleh perusahaan pada info lowongan. Dokumen lamaran yang harus Anda siapkan yakni CV dan dokumen pendukung.

CV terdiri dari informasi lengkap mengenai diri Anda dengan lengkap seperti data diri, kualifikasi pendidikan, pengalaman dan skill yang Anda miliki. Dokumen pendukung Anda bisa scan dan lampirkan berupa Kartu Keluarga, NPWP dan sebagainya. Gabungkan satu file format PDF.

2. Masukkan Subjek Email

Subjek email yang telah Anda tuliskan akan memungkinkan lamaran kerja Anda lebih mudah dikenali. Supaya membuat pekerjaan lebih simple, HRD biasanya akan menyaring email yang hadir sesuai subjek. 

Jika Anda mengirimkan email dengan tidak ada subjek ataupun tidak sesuai, maka email Anda tidak akan dibaca atau bisa dihapus oleh HRD. Biasanya, perusahaan akan membuat subject untuk Anda pakai saat mengirim email. Seperti, (nama Anda)_(posisi yang dilamar). 

3. Masukan Email Tujuan PT Nitemada Jaya Group

Cara melamar kerja PT Nitemada Jaya Group melalui email agar diterima selanjutnya adalah mengisi email tujuan dengan tepat. Anda juga harus memastikan sudah menaruh nama penerima email serta CC email.



4. Mengisi Body Email

Sangat penting untuk tidak membuat body email Anda terkirim kosong, sebab ini merupakan salam pembuka dari Anda ke perusahaan. Body email bisa menimbulkan kesan baik serta gambaran untuk Anda. 

Cara melamar kerja PT Nitemada Jaya Group dalam menulis body email tak harus panjang. Hanya perkenalan diri singkat kemudian posisi yang dilamar, kualifikasi atau dapat juga cerita singkat pengalaman yang sesuai, ucapan terima kasih dan kontak yang bisa dihubungi.

5. Sampaikan Tujuan di Paragraf Pertama

Cara melamar kerja PT Nitemada Jaya Group selanjutnya terkait paragraf pertama dalam body email. Anda bisa langsung mengulas tujuan serta niat Anda saat mengirim email. Berikut ini adalah contoh yang dapat Anda ikuti:

“Sesuai lowongan kerja yang tertera di laman PT Nitemada Jaya Group, bersama email ini saya mengirim lamaran pekerjaan untuk posisi Sales di PT Nitemada Jaya Group.”

Baca juga: Cara Melamar Kerja di PT. SAI Dan Besaran Gajinya

Aplikasi Produktivitas Diskon Hingga 95%

6. Jangan Mengirim Email di Banyak Perusahaan

Mengirim email di banyak perusahaan memang akan memberikan peluang lebih besar untuk Anda bisa diproses ke tahap selanjutnya. Tetapi ada baiknya jika Anda menghindari menggunakan body email yang sama di semua perusahaan yang Anda lamar.

Bahkan mengirim ke seluruh lamaran dalam satu email. Hal Ini menciptakan kesan Anda pemalas, Mungkin juga Anda lupa untuk mengubah nama PT Nitemada Jaya Group, sehingga memperoleh citra yang buruk dari HRD.

7. Kirim di Waktu Terbaik

Cara melamar kerja PT Graha Globalindo logistik yang terakhir yaitu Anda dapat mengirim lamaran pada hari serta jam kerja untuk cara melamar kerja melalui email. Lebih baik mengirim di jam 9 hingga 11 pagi sebagai waktu terbaik saat mengirim email.

Umumnya saat pagi hari, HRD akan memeriksa email yang masuk. Jika Anda mengirimnya pagi, maka mungkin ada di paling atas sehingga akan terlihat HRD.

Apabila telah mempersiapkan semua dokumen dengan baik dan benar akan semakin besar kemungkinan Anda diterima HRD. Anda telah siap melamar kerja sebab cara melamar kerja PT Nitemada Jaya Group cukup mudah.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!