cara melamar kerja di PT LYG Garment Indonesia

Inilah Cara Melamar Kerja di PT LYG Garment Indonesia

Informasi terkait cara melamar kerja di PT LYG Garment Indonesia mungkin dibutuhkan oleh para lulusan baru atau pencari kerja. PT LYG Garment Indonesia merupakan perusahaan di bidang garment yang lingkup usahanya yaitu mengubah kain untuk menjadi produk jadi siap pakai seperti baju.

Sebelum menuju tahap menjadi karyawan di PT LYG Garment Indonesia, Anda harus mengetahui dahulu terkait cara melamar kerja yang baik dan benar. Anda bisa mempersiapkan diri serta berkas-berkas dokumen yang diperlukan untuk mendaftar.

Baca juga: Berikut Cara Melamar Pekerjaan di PT Adis Secara Lengkap

Cara Melamar Kerja di PT LYG Garment Indonesia

Seperti cara melamar kerja biasanya,ada beberapa hal yang dibutuhkan terkait cara melamar kerja PT LYG Garment Indonesia. Tetapi bukan hanya berkas lamaran kerja, tetapi tips cara mengirimkan lamaran yang baik dan benar.

1. Memakai Alamat Email Profesional

Cara melamar kerja di PT LYG Garment Indonesia yang pertama yaitu Anda harus memakai alamat email profesional yang menggambarkan keseriusan Anda sat melamar pekerjaan lewat email. Jangan memakai alamat email yang mengundang kata-kata tidak sopan atau nama panggilan.

Ada baiknya, Anda memakai alamat email yang berisi nama lengkap dan format namadepan.namabelakang@email.com, contohnya Budi.choironi@gmail.com. Bisa juga membuat akun baru yang dipakai khusus untuk melamar kerja.

2. Membuat CV yang Baik

Dokumen terpenting yang harus disiapkan sebelum melamar kerja lewat email yaitu CV atau curriculum vitae. Saat ini terdapat banyak situs website ataupun aplikasi yang menawarkan layanan dalam membuat CV gratis, sehingga akan membantu Anda menuliskannya.

3. Melampirkan Berkas Data Diri Sesuai Syarat Lowongan

Terdapat beberapa informasi pribadi yang kerap menjadi dokumen yang diminta oleh perusahaan . Beberapa jenis dari dokumen data diri dalam cara melamar kerja di PT LYG Garment Indonesia yang biasanya sering diminta adalah:

  • Scan KTP
  • Pas foto
  • Scan SIM (jika diperlukan)
  • Scan transkrip nilai 
  • Scan ijazah 
  • Dan sebagainya

Perusahaan biasanya akan mensyarakatkan dokumen data diri usai pelamar melewati tahapan interview. Namun tidak ada salahnya mempersiapkan semua berkas dokumen tersebut di awal.

Kemudian Anda harus mengganti nama berkas yang Anda taruh sesuai isinya, supaya rekruter bisa mengenalinya dengan mudah. Anda bisa memakai format berkas untuk CV lamaran kerja Anda seperti ini: Michael Angelo – CV – 2023.

Anda harus memastikan ukuran dokumen lamaran Anda tak melebihi 5MB. Terdapat banyak aplikasi yang bisa membantu Anda menyesuaikannya.



4. Menulis Subjek Email yang Jelas

Subyek pesan merupakan bagian pertama yang akan dibaca oleh rekruter saat Anda mengirim lamaran lewat email. Maka sebaiknya pakai subjek yang menarik atau sesuai dengan ketentuan rekruter.

Baca juga: Cara Melamar Kerja di PT. SAI Dan Besaran Gajinya

5. Menulis Surat Pengantar Lamaran atau CV

Surat pengantar umumnya akan dicantumkan pada body email lamaran kerja Anda. Tulisan berikut dapat Anda pakai untuk menjabarkan tujuan Anda saat melamar pekerjaan, dan apa yang bisa Anda tawarkan bagi perusahaan jika diterima.

Berikut ini merupakan beberapa cara melamar kerja di PT LYG Garment Indonesia untuk menulis surat pengantar yang baik:

  • Memakai subjek jelas ataupun sesuai dengan ketentuan rekruter.
  • Menaruh salam pembuka dengan adanya nama rekruter (Bila tersedia).
  • Mulai dengan perkenalan diri.
  • Jelaskan posisi yang ingin dilamar.
  • Jelaskan apa pengalaman kerja yang sesuai dengan posisi yang dilamar.
  • Simpulkan skill serta harapan Anda terkait informasi lowongan.
  • Tutup dengan ungkapan terima kasih.

6. Mengirim Lamaran di Jam Kerja

Hal penting lain cara melamar kerja di PT LYG Garment Indonesia lewat email yaitu waktu pengiriman. Tentu saja email sangatlah fleksibel dan bisa Anda gunakan kapanpun. Namun, bukan berarti Anda bisa sesukanya mengirim lamaran dan tidak memperhatikan waktu.

Ada baiknya kirim lamaran di jam operasional kantor pada hari Senin sampai Jumat jam 08:00 sampaii 17:00. Hal tersebut bisa menunjukkan Anda mempunyai nilai profesionalitas serta menghargai waktu kerja, dimana akan memberikan nilai positif di mata rekruter.

7. Cek Kembali lamaran Sebelum Mengirim

Sebelum Anda mengirim, sebaiknya Anda cek kembali semua isi lamaran Anda supaya menghindari kesalahan dari penulisan, dokumen dan sebagainya. Berikut ini yaitu beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengecek kembali lamaran kerja melalui email:

  • Cek kembali persyaratan lamaran.
  • Cek apakah alamat email penerima telah ditulis dengan benar.
  • Cek kembali subjek email telah cukup menarik ataupun pas dengan instruksi lamaran.
  • Cek kembali berkas-berkas yang dicantumkan.
  • Anda harus memastikan ukuran berkas yang dilampirkan tidak melebihi 5MB.
  • Membaca ulang bodi email supaya memastikan tidak ada kesalahan ketik,
  • Mengirim waktu pengiriman email.
  • Usai memeriksa kembali seluruh hal di atas, email lamaran kerja Anda telah siap dikirim.

Cara untuk mengirim kerja saat ini sangat mudah untuk dilakukan oleh pencari kerja khususnya para fresh graduate. Anda bisa mengirimkan berkas melalui email dengan simple. Anda pun siap mengirimkan lamaran setelah memahami cara melamar kerja di PT LYG Garment Indonesia.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!