cara melamar kerja di PT. SAI

Cara Melamar Kerja di PT. SAI Dan Besaran Gajinya

Cara melamar kerja di PT. SAI menjadi salah satu daftar pencarian para calon pekerja. Hal ini mengingat perusahaan PT SAI cukup populer mengingat banyaknya lowongan kerja yang ditawarkan.

PT. Surabaya Autocomp Indonesia merupakan perusahaan dengan pergerakannya di bidang wiring harness. Perusahaan ini memproduksi salah satu komponen kendaraan berupa sekumpulan sirkuit penyalur arus listrik berbagai Mobil Toyota, Daihatsu, dan Mazda.

Besarnya cakupan produksi perusahaan ini membuat terus dibukanya lowongan yang siap menampung banyak karyawan. Sehingga tentu hal ini menjadi banyak incaran para pencari kerja. Agar lebih mengenal perusahaan yang berlokasi di Ngoro-Mojokerto Jawa Timur maka ikuti artikel berikut.

Gaji PT. Surabaya Autocomp Indonesia dan Cara Melamar Kerja di PT. SAI 

PT. Surabaya Autocomp Indonesia yang merupakan perusahaan dengan Penanaman Modal Asing (PMA) Jepang ini sering membuka lowongan di berbagai posisi. Beberapa di antaranya yaitu Staff Intern (anak magang), karyawan manufaktur atau staff produksi, operator produksi dan logistik. 

Gaji yang ditawarkan oleh perusahaan ini juga termasuk nominal incaran para pekerja yaitu sekitar Rp.2-4 juta. Nominal ini bukan angka tetap, melainkan hanya kisaran. Besaran gaji ini tergantung jabatan, status kerja dan juga lama kerjanya.

Kepatuhan terhadap berbagai peraturan cara melamar kerja di PT. SAI juga menjadi salah satu penentu besarannya gaji. Bagi pekerja yang banyak absen tidak masuk tentu akan mendapatkan potongan atas pelanggarannya.

Selain dikenal dengan jaminan gajinya yang jadi incaran, perusahaan ini juga dikenal dengan adanya berbagai fasilitas tunjangan dan jaminan kesehatan. Tidak hanya itu, berbagai bonus akhir tahun dan pesangon pensiun juga disediakan.

Perusahaan ini juga tidak hanya memanusiakan karyawannya dengan upah rasional tapi juga menawarkan jenjang karir menjanjikan. Jika Anda memiliki skill mumpuni dan terus loyal terhadap karir yang dijabat maka potensi kenaikan jabatan akan lebih memungkinkan.

Setelah mengetahui kisaran gaji dan berbagai benefit di PT. SAI, tentu Bagi Anda yang berencana ingin melamar sebagai salah satu pekerja di perusahaan ini maka perlu memperhatikan terkait cara melamar kerja di PT. SAI berikut.

Baca juga: Cara Melamar Kerja di PT Global Dairi Alami  

Cara Melamar Kerja Di PT. SAI

1. Lolos Syarat Calon Pekerja

Pastikan Anda memenuhi syarat sesuai posisi yang dibutuhkan. Persyaratan biasanya dituliskan pada pamflet atau pengumuman lowongan pekerjaan. Misalnya saja untuk posisi staff kantor dan manajemen disyaratkan minimal D3 atau S1.

Sedangkan untuk posisi operator produksi biasanya akan disyaratkan minimal Pendidikan SMA/SMK, tinggi badan minimal 145cm. Selain itu posisi ini juga biasa memberikan syarat calon pekerja masih berstatus single atau belum menikah.

Beberapa persyaratan umum lainnya yaitu seperti sehat dan tidak buta warna. Selain itu kemampuan mengikuti aturan perusahaan juga sering diajukan sebagai syarat.

2. Datang ke Lokasi 

Cara melamar kerja di PT. SAI berikutnya yaitu datang ke kantor dan melamar di tempat. Biasanya diadakan pelayanan terkait lamaran calon pekerja di hari-hari tertentu yang diumumkan sebelumnya. Tentunya Anda perlu datang bersamaan dengan kelengkapan berkas.

Baca juga: Cara Melamar Kerja di PT Liebra Permana



3. Kirim Lamaran ke Email

Untuk melamar pada posisi tertentu, PT. SAI juga menerima lamaran melalui email. Email resmi pada perusahaan ini saja. Pastikan saat mengirim berkas lamaran sudah melihat ketersediaan lowongan untuk posisi tujuan Anda.

Baca juga: Cara Melamar Kerja di Burger King, Pelajari Informasinya Berikut!

4. Melalui Platform Pencari Kerja Secara Online

Saat ini telah banyak tersebar berbagai platform yang memudahkan para jobseeker menemukan pekerjaan impiannya. Beberapa di antaranya yaitu jobstreet.co.id, kitalulus.com, jobs.id dan lainnya.

Berbagai platform ini menyediakan fasilitas bagi bisnis yang membutuhkan para pekerja untuk mengisi berbagai posisi termasuk PT. Surabaya Autocomp Indonesia. Bagi Anda yang berminat tentu perlu memantau setiap info loker dari berbagai platform ini

Sedangkan para pencari kerja diberi kebebasan membuat summary menarik di setiap platform agar dilirik oleh pihak personalia. Platform ini memang memungkinkan setiap penggunanya dapat membranding diri dengan merincikan detail profil namun tetap singkat. 

Baca juga: Cara Melamar ke PT Pou Yuen Lewat Email dengan Mudah


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.