10,000+ Loker Terbaru untuk Lulusan SD hingga S1

Cara Melamar ke PT Pou Yuen Lewat Email dengan Mudah

Cara melamar ke PT Pou Yuen lewat email sangatlah mudah untuk dilakukan. Seperti diketahui, kemunculan email pada zaman dahulu memang digunakan banyak kalangan sebagai media untuk berkomunikasi.

Dibandingkan dengan media sosial yang lain, email sebenarnya dikategorikan sebagai media sosial yang murah atau bahkan gratis. Gmail, Yahoo, dan Outlook secara umum memberikan akses mudah dengan biaya rendah atau bahkan gratis bagi para penggunanya.

Berkaitan dengan hal tersebut, saat ini keberadaan e-mail dalam untuk melamar PT Pou Yuen masih menjadi urgensi. Sebuah bisnis secara umum akan membutuhkan alamat email profesional untuk berkomunikasi dengan customernya.

Baca Juga: Ketahui Terkait Cara Kerja di PT. SAI dan Gajinya

Tahapan Bagaimana Cara Melamar ke PT Pou Yuen Lewat Email

Hampir sama dengan mengirim lamaran kerja tanpa email, pastinya dibutuhkan beberapa persyaratan sebelum mengirim lamaran kerja. Beberapa persyaratan dan persiapan tersebut yaitu sebagai berikut.

Paling pertama yaitu mempersipkan berkas-berkas yang berkaitan dengan data diri, seperti seperti pas foto, scan KTP, scan SIM (jika diharuskan), dan sebagainya. Kedua, membuat CV dan terakhir menggunakan alamat e-mail profesional.

Setelah mengetahui beberapa persyaratan di atas, selanjutnya Anda juga perlu mengetahui beberapa tips dan cara melamar ke PT Pou Yuen lewat email. Beberapa tips tersebut yaitu:

  1. Memastikan alamat email yang sesuai dengan namamu

Penggunaan nama e-mail yang rumit akan menjadi pertimbangan tersendiri bagi seorang HRD atau recruiter. Memilih penamaan alamat e-mail yang disesuaikan dengan namamu akan memudahkan HRD mengenalimu. 

  1. Memastikan berkas lamaran kerjamu tidak lebih dari 1 MB

Perlu diingat, penggunaan file berkas lamaran dengan kurang dari 1 MB akan memudahkan HRD untuk mengunduh file berkas lamaranmu. Selain itu, HRD juga akan lebih mudah untuk mengunduh file dan mengurangi pemborosan kuota. 

  1. Hindari saat mengirim berkas dalam bentuk zip/rar

Pastikan file berkas lamaran tidak dalam format zip atau rar. Secara umum, zip dan rar merupakan bentuk file kompresi yang memungkinkan sejumlah file dikumpulkan menjadi satu dengan ukuran yang lebih kecil.

  1. Gunakan bahasa resmi

Dalam penggunaan bahasa, tentunya Anda juga perlu memperhatikan penulisan dalam setiap kata yang dituliskan. Selalu perhatikan tanda baca dan penggunaan huruf kapital seperti penggunaan huruf kapital pada nama perusahaan, nama Anda, dan nama HRD dituju.

  1. Tulis Subject Secara Jelas

Ingat, subject masuk ke dalam bagian pada email karena letaknya yang berada pada bagian kepala email. Secara umum, bagian paling pertama yang akan dibaca adalah bagian kepala email di mana salah satunya merupakan subject.

  1. Gunakan salam, pembuka, isi, dan penutup

Penting untuk diingat, selain subject, bagian pada e-mail sangatlah penting. Dalam hal ini, bagian email akan digunakan untuk melampirkan berkas lamaran kerja Anda. Anda dapat menuliskan lamaran kerja seperti dalam penulisan surat edaran resmi.

  1. Siapkan Berkas yang Akan Dikirim

Sebelum melampirkan file berkas cara melamar ke PT Pou Yuen lewat email, tentunya Anda harus menyiapkan dokumen yang dibutuhkan dengan. Hal tersebut perlu dilakukan agar HRD tidak kebingungan dalam melihat file berkas lamaranmu.

  1. Gabung Lampiran File Jadi Satu

Usahakan untuk menggabungkan file berkas lamaran dalam satu rangkap. Biasanya, beberapa dokumen yang diminta perusahaan berupa CV dan surat lamaran. Namun meski demikian, ada juga beberapa lowongan kerja di mana mengharuskan seorang pelamar untuk memasukkan portofolio.

  1. Penamaan Lampiran File Harus Formal

Dari setiap file berkas lamaran yang disiapkan, pastikan Anda menamainya secara formal sesuai dengan permintaan HRD. Cobalah cek kembali apakah format file sudah dalam bentuk pdf, jpg, maupun doc. 

Baca juga: Alasan dan Cara Menjawab Pertanyaan “Apa Pencapaian Terbesar Anda”

  1. Pilih Waktu Terbaik Saat Kirim Lamaran

Kemudian, cara melamar ke PT Pou Yuen lewat email adalah dengan mempertimbangkan waktu pengiriman. Apabila semua file berkas lamaran siap untuk dikirimkan, Anda juga perlu memperhatikan waktu saat mengirim lamaran pekerjaan melalui email 

  1. Mengirim Lamaran Pada Jam Kerja

Usahakan untuk melakukan pengiriman pada jam operasional atau jam kerja perusahaan secara umum. Adapun jam operasional tersebut pada pukul 08.00 sampai 17.00. Pada jam-jam tersebut, perlu diingat jika terdapat waktu optimal supaya berkas lamaranmu dapat dicek oleh perusahaan.

Dari keseluruhan tahapan di atas, tentu Anda dapat meringkasnya menjadi beberapa tahapan sederhana mulai dari mempersiapkan berkas sampai memastikan jam pengiriman. Untuk mengetahui detail bagaimana cara melamar ke PT Pou Yuen lewat email, Anda bisa coba mendapatkannya melalui informasi di internet.

Bagikan Artikel: