cara melamar kerja PT Graha Globalindo logistik

Cara Melamar Kerja PT Graha Globalindo Logistik

Artikel ini akan membahas cara melamar kerja PT Graha Globalindo Logistik buat Anda para pencari kerja atau lulusan baru. Membuat lamaran pekerjaan melalui email merupakan hal yang sangat penting untuk Anda pelajari.

Mengirim lamaran kerja lewat email mungkin terlihat simple dan mudah. Tetapi, apakah Anda sudah benar-benar tahu bagaimana cara melamar kerja melalui email supaya diterima?

Para pencari kerja sekarang ini tidak lagi perlu lagi menggunakan amplop, perangko, sejenisnya. Lalu mengirim surat ke kantor pos, ataupun datang secara langsung ke kantor perusahaan. Kini yang Anda perlukan hanyalah kuota internet. 

Pihak perusahaan tentu lebih senang memanfaatkan email saat proses penerimaan pegawai baru. Oleh karena itu, wajar apabila dalam lowongan Anda diminta untuk mengirim lamaran lewat email resmi perusahaan. 

Baca juga: Cara melamar kerja pt nitemada jaya group

Cara Melamar Kerja PT Graha Globalindo Logistik Lewat Email

Sebagai pelamar kerja, tentunya Anda penting sekali dalam memahami bagaimana sebenarnya cara melamar kerja melalui email yang baik dan benar. Sehingga hal ini membuat kemungkinan Anda untuk memperoleh pekerjaan pun lebih besar.

1. Siapkan Semua Dokumen Lamaran

Cara melamar kerja PT Graha Globalindo logistik lewat email yang pertama yaitu siapakan semua berkas lamaran sesuai syarat yang ditentukan oleh perusahaan di info lowongan. Berkas lamaran yang perlu Anda siapkan yaitu CV dan berkas pendukung.

CV berisi informasi lengkap terkait diri Anda secara lengkap data diri, pengalaman kerja, kualifikasi pendidikan, dan kemampuan yang Anda miliki. Berkas pendukung Anda scan lalu lampirkan, seperti Kartu Keluarga, NPWP dan lainnya. Gabungkan satu file dengan format PDF.

2. Mengisi Subjek Email

Cara melamar kerja PT Graha Globalindo Logistik adalah mengisi subjek email yang Anda tuliskan akan memungkinkan lamaran Anda mudah dikenali. Agar membuat pekerjaan lebih praktis, HRD umumnya akan menyaring email yang datang sesuai subjek. 

Bila Anda mengirim email tanpa ada subjek atau tidak sesuai, tentunya email Anda tidak akan dibaca atau mungkin dihapus oleh HRD seperti spam. Umumnya, perusahaan akan menaruh subject untuk Anda pakai ketika mengirim email. Seperti, (nama)_(posisi dilamar). 

3. Masukan Email Tujuan PT Graha Globalindo logistik

Cara melamar kerja PT Graha Globalindo logistik lewat email supaya diterima berikutnya adalah memasukkan email tujuan dengan benar. Pastikan Anda menaruh nama penerima email serta CC email.



4. Mengisi Body Email

Penting sekali untuk tidak membiarkan body email Anda kosong, karena ini adalah salam pembuka Anda ke perusahaan. Body email dapat menimbulkan kesan baik dan gambaran kepada Anda. 

Menulis body email tidak harus panjang. Cukup perkenalan diri singkat lalu posisi yang dilamar, kualifikasi pada posisi itu, atau bisa cerita singkat pengalaman yang relevan, ungkapan terima kasih serta kontak yang bisa dihubungi.

5. Sampaikan Niat di Paragraf Pertama

Cara melamar kerja PTGraha Globalindo logistik berikutnya terkait paragraf pertama di body email. Anda dapat langsung menjelaskan tujuan dan niat Anda mengirim email dan tidak bertele-tele. 

6. Jangan Mengirim Email ke Banyak Perusahaan

Mengirim email ke banyak perusahaan mungkin akan memberikan peluang lebih besar untuk Anda bisa dipanggil ke tahap selanjutnya.Namun ada baiknya Anda menghindari memakai body email yang sama persis pada semua perusahaan yang Anda lamar.

Apalagi mengirim ke seluruh lamaran di dalam satu email. Ini menimbulkan kesan Anda pemalas, Bukan tidak mungkin Anda lupa untuk mengganti nama PT Graha Globalindo logistik, sehingga mendapat citra yang buruk bagi HRD.

Baca juga: Cara melamar kerja di pt lyg garment indonesia

7. Kirim di Waktu Terbaik

Cara melamar kerja PT Graha Globalindo logistik yang terakhir yaitu Anda dapat mengirim lamaran pada hari serta jam kerja untuk cara melamar kerja melalui email. Lebih baik mengirim di jam 9 hingga 11 pagi sebagai waktu terbaik saat mengirim email.

Umumnya saat pagi hari, HRD akan memeriksa email yang masuk. Jika Anda mengirimnya pagi, maka mungkin ada di paling atas sehingga akan terlihat HRD.

Sebelum Anda mengirim email, Anda harus membaca ulang kalimatnya agar menghindari semua kesalahan dan tidak terkesan ceroboh. Anda juga harus memastikan CV tidak lupa dilampirkan. Bahkan Anda dapat meminta teman untuk membacanya supaya lebih yakin.

Jika sudah mempersiapkan semua berkas dengan baik dan benar maka akan semakin besar kemungkinan diterima HRD. Anda sudah siap melamar kerja karena cara melamar kerja PT Graha Globalindo logistik tidak sulit.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.