10,000+ Loker Terbaru untuk Lulusan SD hingga S1

cara melamar kerja di spbu pertamina

Rahasia Cara Melamar Kerja di SPBU Pertamina

Pertamina merupakan salah satu badan usaha milik negara (BUMN) yang gencar membuka lowongan. Salah satu jenis lowongan yang gencar dibuka oleh bumn ini adalah petugas di SPBU. Biasanya, lowongan ini menjadi incaran para pencari kerja yang baru saja lulus atau fresh graduate. 

Bagi sebagian fresh graduate, bekerja di SPBU Pertamina merupakan tujuan utama mereka. Oleh karena itu, mengetahui cara ,melamar kerja di SPBU Pertamina menjadi krusial. 

Kamu mungkin salah satu dari segelintir fresh graduate  yang hendak melamar di SPBU Pertamina. Artikel ini bisa menjadi panduan bagi kamu yang hendak melakukan lamaran di sana.

Pada dasarnya, terdapat beberapa cara melamar kerja di SPBU Pertamina yang bisa kamu ikuti langkahnya. Tidak terlalu sulit, kok. Kamu hanya perlu membacanya dengan teliti agar informasi yang disampaikan tidak ada yang terlewati. 

Baca juga: Ternyata Cara Melamar Shopee Food Driver Mudah, Lho!

Tips dan Cara Melamar Kerja di SPBU Pertamina

Bisa dibilang cara melamar kerja di SPBU Pertamina tidaklah sulit. Namun, karena bekerja di SPBU Pertamina merupakan salah satu bidang populer yang diincar oleh banyak fresh graduate, maka tingkat persaingannya pun akan sedikit ketat.

Terlebih lagi, Pertamina sebagai salah satu BUMN terbesar tidak akan menerima calon pegawai yang asal. Diperlukan seleksi melalui proses cara melamar kerja di SPBU Pertamina. 

1. Cari Informasi Mengenai Lowongan yang Dibuka di SPBU

Langkah pertama yang harus kamu ;lakukan adalah dengan mencari informasi mengenai lowongan yang dibuka di SPBU. Untuk mendapatkan informasi tersebut, kamu bisa melakukan pencarian di mesin pencari (search engine) seperti Google, Yahoo, Bing, dan lainnya. 

Ketik kata kunci “lowongan di spbu pertamina” di mesin pencari, dan kamu akan diarahkan pada halaman pencari kerja. Pilih dan lakukan filter terhadap jenis website pencari kerja yang terpercaya. 

2. Perhatikan Kriterianya

Cara melamar kerja di SPBU Pertamina berikutnya adalah dengan memperhatikan persyaratan yang diminta. Terdapat beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi agar dapat diterima di SPBU Pertamina. 

Berikut ini merupakan beberapa persyaratannya:

  • Usia maksimal adalah 27 tahun
  • Berjenis kelamin Wanita atau Pria
  • Berpendidikan minimal sekolah menengah atas/kejuruan (SMA/K)
  • Tidak memiliki tato dan tidak merokok
  • Mampu mengoperasikan hal dasar di komputer
  • Memiliki tanggung jawab yang baik, telaten, ulet, dan dapat diandalkan. 

Jika kamu merasa persyaratan tersebut sudah dipenuhi, kamu bisa coba langkah cara melamar kerja di SPBU Pertamina berikutnya.

Baca juga: Sudah Tahu 2 Cara Melamar Kerja di Alfamart, Mudah, Kok!

3. Siapkan Dokumen Lamaran

Berikutnya, kamu bisa mulai mempersiapkan beberapa dokumen untuk melengkapi surat lamaran kamu. Terdapat beberapa dokumen yang harus kamu lengkapi sebagai persyaratan wajib yang sudah ditetapkan oleh Pertamina.

Beberapa dokumen yang wajib kamu lengkapi adalah sebagai berikut: 

  • KTP
  • SIM
  • SKCK
  • Ijazah atau surat keterangan lulus
  • Surat kesehatan dan sertifikat vaksin
  • CV atau resume terbaru
  • Pas foto bergaya formal

Baca juga: Cara melamar kerja di SPBU Vivo

Lengkapi surat dan dokumen tersebut. Setelah sudah lengkap, kamu bisa mengikuti langkah berikutnya. 

Demikianlah cara melamar kerja di SPBU Pertamina. Mudah dan tidak ribet, kan? Jika kamu hendak melamar di SPBU Pertamina, pastikan kamu sudah memenuhi dokumen yang dibutuhkan. Selain itu, pastikan juga kamu memiliki kemampuan yang sudah sesuai dengan lowongan yang sedang ditawarkan. Selamat melamar!

Bagikan Artikel: