10,000+ Loker Terbaru untuk Lulusan SD hingga S1

Cara melamar kerja di SPBU Vivo

Cara melamar kerja di SPBU Vivo

Vivo merupakan salah satu penyedia layanan SPBU di Indonesia. Bisa dibilang, perusahaan ini merupakan perusahaan energi baru di Indonesia. Ketersediaan cabang SPBU nya pun terbatas. Meskipun baru, namun banyak lulusan baru atau fresh graduate  yang mengincar untuk dapat bekerja di SPBU Vivo. 

SPBU Vivo sendiri di bawah naungan PT. Vivo Energi Indonesia. Perusahaan tersebut merupakan perusahaan energi di bawah naungan Vitol Group, sebuah perusahaan global yang bermarkas di Swiss. 

Karena merupakan salah satu perusahaan global, maka banyak orang, khususnya para fresh graduate yang mendambakan untuk bisa bekerja di perusahaan tersebut. Nah, jika kamu adalah salah satu orang yang hendak melamar perusahaan tersebut, mengetahui bagaimana cara melamar kerja di SPBU Vivo merupakan salah satu hal yang wajib kamu ketahui, lho. 

Baca juga: Cara Melamar Kerja di SPBU Shell

Persyaratan dan Cara Melamar Kerja di SPBU Vivo

Sejatinya, melamar kerja di SPBU Vivo tidaklah sulit. Secara umum, persyaratan dan dokumen yang dibutuhkan hampir sama dengan persyaratan yang dibuat oleh SPBU dari perusahaan lainnya. 

Sebagai salah satu perusahaan global, Vivo melakukan seleksi terhadap kandidat yang hendak melamar di perusahaannya. Dari hasil seleksi tersebut tentu akan dipilih kandidat yang benar-benar sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan. Proses seleksi tersebut juga dimaksudkan agar terjaring sumber daya manusia (SDM) yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh Vivo. Berikut ini merupakan beberapa persyaratan wajib yang harus kamu penuhi. 

  • Minimal berpendidikan sekolah menengah atas/kejuruan (SMA/K)
  • Sehat secara jasmani dan rohani
  • Memiliki sertifikat vaksin (booster lebih baik) dan surat keterangan sehat lainnya dari rumah sakit atau klinik terdekat
  • Tidak menggunakan narkoba, bertato, dan merokok
  • Dapat diandalkan, bertanggung jawab, dan telaten
  • Dapat menjalankan dan mengoperasikan komputer 
  • Dapat berkomunikasi dengan baik

Itu merupakan persyaratan cara melamar kerja di SPBU Vivo wajib kamu penuhi. Persyaratan di atas merupakan syarat minimal agar kamu dapat menembus lowongan tersebut. 

Selanjutnya, jika kamu merasa bahwa kamu memang memenuhi persyaratan di atas, kamu bisa langsung untuk apply atau melamar di SPBU Vivo. Berbeda dengan SPBU perusahaan lain yang membuka lowongan dan menyebarkan informasi di berbagai kanal, informasi lowongan dan cara melamar kerja di SPBU Vivo cenderung tidak disebar. Oleh karena itu, kamu bisa melamar secara langsung dengan mendatangi SPBU Vivo cabang terdekat. 

Nah, sebelum kamu datang ke SPBU Vivo, pastikan bahwa kamu sudah mempersiapkan beberapa dokumen wajib. Dokumen-dokumen tersebut merupakan persyaratan wajib yang harus kamu penuhi. Sebagai salah satu perusahaan energi global, tentu tidak sembarang orang yang bisa melamar dan bekerja di perusahaan tersebut. 

Baca juga: Rahasia Cara Melamar Kerja di SPBU Pertamina

Dokumen-dokumen yang wajib kamu miliki dalam melamar di SPBU Vivo

  • CV atau Resume terbaru
  • Ijazah atau surat keterangan lulus
  • Memiliki sertifikat vaksin booster dan surat keterangan sehat dari rumah sakit atau klinik terdekat
  • Memiliki surat lamaran atau motivation letter
  • Pas foto ukuran 4×6 
  • Fotocopy KTP
  • Surat Izin Mengemudi (SIM)

Baca juga: Cara Melamar Kerja di SPBU Pertamina

Setelah kamu sudah memiliki seluruh dokumen tersebut, kamu bisa menyatukan semua dokumen ke dalam 1 map coklat. Kamu bisa langsung melamar sebagai pegawai SPBU Vivo di cabang Vivo terdekat. 

Demikianlah informasi mengenai cara melamar kerja di SPBU Vivo. dengan mengikuti cara di atas, kamu bisa memperbesar kesempatan kamu untuk diterima.

Bagikan Artikel: