cara melamar kerja di PT Pos Indonesia

Cara Melamar Kerja di PT Pos Indonesia dan Tipsnya

Faktanya, masih banyak orang yang belum tahu tata cara melamar kerja di PT Pos Indonesia. Jika Anda adalah salah satunya, maka artikel ini akan membantu Anda memahami tata cara melamar kerja hingga tips agar diterima.

PT Pos Indonesia adalah salah satu perusahaan bumn terkemuka yang menyediakan banyak peluang kerja bagi para pencari kerja di indonesia. Sekarang, perusahaan milik negara ini sedang membuka beberapa lowongan, termasuk untuk lulusan SMA/SMK.

Bagi yang ingin bergabung dengan perusahaan ini, ada beberapa prosedur dan persyaratan yang perlu dipenuhi. Berikut ini akan dijelaskan tentang persyaratan, tata cara melamar kerja hingga tips agar Anda diterima di PT Pos Indonesia.

Baca juga: Pencari Kerja Wajib Pahami Hukum Bermodus Penipuan Lowongan Kerja Ini!

Mengenal PT Pos Indonesia dan Lowongan yang Tersedia

Tentu, menjadi hal bijak untuk mengenal lebih dekat dulu tentang perusahaan yang nanti akan Anda pilih sebagai tempat bekerja. Karena hal semacam ini nantinya juga akan berguna saat Anda melakukan proses seleksi.

Anda pasti sudah tidak asing dengan PT Pos Indonesia. Faktanya, ini adalah salah satu perusahaan milik negara tertua di indonesia yang bergerak di bidang layanan pos.

Di era perkembangan digital seperti sekarang dimana e-commerce semakin merajalela, kebutuhan akan layanan pos juga meningkat. Untuk itu, pt pos kembali membuka peluang kerja di tahun ini.

Lowongan yang tersedia di PT Pos Indonesia tersedia untuk lulusan SMA, SMK, D3, dan S1. Untuk posisi lowongan yang dibuka juga beragam, berikut adalah beberapa posisi lowongan yang tersedia.

  1. O-Ranger Mobile

O-Ranger Mobile akan bertugas untuk memasarkan produk perusahaan dan melakukan layanan jemput barang. Untuk tata cara melamar kerja di PT Pos Indonesia pada posisi ini akan dijelaskan pada pembahasan berikutnya.

  1. O-Ranger Loket

O-Ranger Loket adalah kemitraan yang dipekerjakan di loket kantor utama, cabang, kantor cabang pembantu, di wilayah kerja tempat Anda mendaftar. Tugas utamanya adalah memberikan pelayanan kepada pelanggan di loket. 

  1. O-Ranger Antaran

O-Ranger Antaran memiliki tugas untuk mengantar kiriman surat atau paket kepada penerima kiriman tersebut. Anda akan mendapatkan imbal jasa di setiap pengiriman dan bonus sesuai target yang sudah ditentukan.

Baca juga: Cara melamar kerja di h&m

Persyaratan dan Cara Melamar Kerja di PT Pos Indonesia

Telah dijelaskan bahwa PT Pos Indonesia membuka lowongan pada tiga posisi yakni O-Ranger Mobile, O-Ranger Antaran dan O-Ranger Loket. Cara melamar kerja di PT Pos Indonesia untuk ketiga posisi tersebut sama, hanya berbeda persyaratannya.

Bagi Anda yang ingin daftar di posisi O-Ranger Loket, ada beberapa persyaratannya. Diantaranya adalah wanita, berusia minimal 18 tahun, pendidikan SMA/SMK, belum menikah, mampu mengoperasikan computer dan berkomunikasi dengan baik.

Bagi Anda yang ingin daftar di posis O-Ranger Mobile, persyaratannya berbeda. Diantaranya adalah pria/wanita, berusia minimal 18 tahun, pendidikan SMA/SMK, memiliki sim c dan motor, memiliki hp android serta mampu berkomunikasi dengan baik.

Kemudian untuk Anda yang ingin daftar sebagai O-Ranger Antaran, syaratnya sama dengan O-Ranger mobile. Untuk tata cara melamar kerja di PT Pos Indonesia pada ketiga posisi tersebut juga sama.

Sebelum itu, harap siapkan dulu beberapa berkas yang nanti akan Anda perlukan untuk melamar pekerjaan ini. Diantaranya adalah surat lamaran kerja, CV, skck surat keterangan sehat, fotokopi ktp, fotokopi ijazah/transkrip dan fotokopi sim c.

Bila semuanya sudah disiapkan, Anda bisa langsung mengunjungi link berikut ini https://kemitraan.posindonesia.co.id/information. Kemudian tinggal ikuti saja prosedur yang sudah tersedia di laman tersebut untuk melakukan pendaftaran.

Baca juga: Cara melamar kerja ke pt feng tay

Tips dan Trik Lamar Kerja di PT Pos Indonesia

Telah dijelaskan bagaimana cara melamar kerja di PT Pos Indonesia, semua sangat mudah. Namun agar peluang Anda untuk diterima di PT Pos Indonesia semakin tinggi, ada beberapa tipsnya.

Pertama, pastikan untuk melengkapi semua berkas atau dokumen yang dibutuhkan dengan benar. Kemudian saat Anda lolos ke tahap wawancara kerja, pastikan untuk melakukan wawancara dengan baik.

Tahap wawancara kerja memang jadi salah satu tahap seleksi kerja yang seringkali menyulitkan para pencari kerja. Kunci untuk berhasil melewati tahap ini adalah percaya diri, merespon semua pertanyaan dengan tegas dan ramah.

PT Pos Indonesia adalah salah satu perusahaan milik negara sehingga lowongan kerja ini tentu jadi peluang bagus. Pelajari cara melamar kerja di PT Pos Indonesia serta terapkan tips di atas agar peluang diterima semakin tinggi.

Baca juga: Cara Melamar Kerja di PT. Mayora Indah TBK dan Syaratnya


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.