10,000+ Loker Terbaru untuk Lulusan SD hingga S1

Cara melamar kerja di point cafe Indomaret

Syarat dan Cara Melamar Kerja di Point Cafe Indomaret

Cara melamar kerja di point cafe Indomaret ini banyak sekali dicari para pencari kerja. Seperti lowongan kerja pada umumnya, lowongan tersebut juga diperuntukkan baik untuk laki-laki atau perempuan.

Dengan job desk melayani pelanggan menawarkan promosi, membuat variasi kopi, menjaga kebersihan, serta menyajikan minuman kopi dan non kopi. Namun, sebelum melamar pastikan Anda mengetahui beberapa persyaratan yang harus Anda persiapkan.

Tentang Point Cafe Indomaret

Pt Indomarco Prismatama atau yang biasa disebut dengan Indomaret merupakan jaringan minimarket waralaba yang tersebar hampir di seluruh Indonesia. Minimarket ini menyediakan berbagai macam kebutuhan sehari-hari.

Karena memiliki banyak cabang sehingga Anda bisa menemukan Indomaret dengan mudah di daerah perumahan, gedung perkantoran dan juga di berbagai fasilitas umum. Sebab penempatan lokasi gerai tersebut didasarkan pada motto ‘Mudah dan Hemat’.

Cara melamar kerja ini tentu tidaklah sulit. Asalkan Anda sesuai dengan kualifikasi yang sedang dibutuhkan. Bahkan untuk Anda yang lulusan SMA pun bisa mencoba memulai karir bersama PT Indomarco Prismatama.

Syarat Melamar Kerja di Point Cafe Indomaret

Sebelum membahas perihal cara melamar kerja di point cafe Indomaret atau di PT Indomarco Prismatama ini tentu memiliki kualifikasi tersendiri bagi Anda yang ingin melamar pekerjaan di point cafe Indomaret. Berikut adalah kualifikasi yang harus Anda penuhi.

1. Pria atau wanita yang berusia maksimal 25 tahun

2. Pendidikan terakhir SMA sederajat

3. Tinggi badan minimal 155 cm untuk wanita dan 160 cm untuk pria

4. Memiliki penampilan yang menarik

5. siap bekerja secara shift

6. Belum menikah

7. Siap melakukan training di Jakarta

8. Memiliki berat badan yang proporsional

9. Siap ditempatkan diseluruh cabang Toko Indomaret Point Coffee

10. Tidak sedang menempuh pendidikan atau kuliah

11. Memiliki pengalaman sebagai barista lebih diutamakan

12. Tidak bertato dan bertindik

Cara Melamar Kerja di Point Cafe Indomaret

Setelah semua berkas yang dibutuhkan telah siap, langkah yang selanjutnya adalah Anda tinggal melamar posisi yang Anda inginkan. Proses melamar kerja ini dapat dilakukan secara online atau mengunjungi Indomaret terdekat di kota Anda.

Jangan lupa untuk mencantumkan Posisi_Nama Lengkap Anda_Nama Universitas pada subject email. Setelah email dinyatakan terkirim, maka Anda bisa menunggu balasan email dari perusahaan. Umumnya pelamar yang sesuai dengan kualifikasi yang akan dihubungi oleh pihak kantor.

Apa Saja Tugas Barista Indomaret?

Di era yang seperti sekarang ini banyak sekali anak mudah yang ingin menjadi barista. Hal itu tentu tidak lepas dari berkembangnya coffee shop yang semakin hari semakin berkembang pesat, sehingga kebutuhan barista pun kian meningkat. Sehingga cara melamar kerja di point cafe Indomaret ini pun banyak dicari. 

Barista merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi keberhasilan sebuah kafe. Ibaratnya barista ini adalah nyawa bagi coffe shop atau kedai kopi. Tanpa adanya barista, maka coffee shop atau kedai kopi tersebut tidak akan hidup.

Sehingga tidak heran jika banyak yang mencari cara melamar kerja di point cafe Indomaret sebagai barista. Sebab pekerjaan ini adalah salah satu jenis pekerjaan yang bergerak di bidang food and beverages yang mana kerjanya harus membuatkan kopi dan minuman yang berkafein lainnya.

Tidak hanya melayani, membuat dan menyuguhkan kopi yang siap dihidangkan untuk pengunjung saja, namun barista juga dituntut untuk bekerja dengan kreatif. Sebab, untuk kemajuan coffee shop ia harus mengembangkan beberapa resep kopi. Untuk lebih jelasnya berikut adalah tugas barista.

1. Membuat kopi dengan sentuhan latte-art

2. Mempersiapkan dan menyajikan makanan untuk para pelanggan

3. Melakukan tugas kebersihan

4. Membuat kopi sesuai dengan pesanan konsumen

5. Membuat kopi dengan skill tingkat dewa

6. Melayani pelanggan dan juga menerima pesanan

Keuntungan Bekerja di Point Cafe Indomaret

Setelah mengetahui cara melamar kerja di point cafe Indomaret lalu apa saja yang nantinya akan didapatkan oleh karyawan Indomaret? Karyawan Indomaret akan memperoleh beberapa keuntungan atau hak istimewa selain gaji pokok.

  • Gaji pokok yang umumnya tergantung oleh posisi dan juga wilayah penempatan
  • Tunjangan Hari Raya (THR)
  • Gaji tambahan lembur (jika ada)
  • Tunjangan toko khusus meski nilainya tidak begitu besar

Cara melamar kerja di point cafe Indomaret sebagai barista ini banyak sekali dilirik meski jenis pekerjaan ini memerlukan keterampilan khusus. Sebab, dalam menyajikan kopi tidak bisa dibuat dengan sembarangan atau harus menghasilkan cita rasa yang khas.

Bagikan Artikel: