Cara Buat CV Di Pintarnya

Cara Buat CV Di Pintarnya dengan Mudah

Untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang diinginkan, tentunya Anda perlu mempersiapkan CV yang baik dan sesuai dengan posisi yang dilamar.

Sebab tak dapat dielakkan, CV yang menarik akan sangat dibutuhkan, baik untuk melamar kerja secara offline maupun online.

Nah, bagi Anda yang hendak melamar kerja, khususnya secara online, di Pintarnya dapat membuat CV Pintar Anda sendiri, lho.

CV Pintar oleh Pintarnya dapat membantu Anda mengoptimalkan CV dan memperbesar kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan yang Anda idamkan.

Lantas, bagaimana cara buat CV di Pintarnya? Yuk simak langkah-langkahnya berikut.

Cara Buat CV Di Pintarnya

Sebelum Anda membuat CV di Pintarnya, pastikan dulu ya kalau Anda sudah menginstall aplikasi Pintarnya melalui Play Store.

Setelah itu, barulah Anda dapat memulai membuat CV Pintar Anda sendiri seperti cara di bawah ini.

Masuk Ke Akun Pintarnya

Jika Anda sudah memiliki akun, tentu Anda dapat masuk ke aplikasi Pintarnya menggunakan akun Google yang telah Anda daftarkan. Lalu Anda dapat masuk ke menu Profil.

Umumnya, ketika di awal proses pendaftaran akun, Anda akan diminta untuk mengisi beberapa bagian penting dari profil Anda, seperti Riwayat Pendidikan, Pengalaman Kerja, Keahlian, dan Foto.

Jadi, untuk setelahnya, Anda hanya perlu melengkapi beberapa bagian yang belum lengkap saja seperti Upload CV, Dokumen & Sertifikat, serta Tentang Saya.

Nah, untuk dapat membuat CV Pintar, Anda harus melengkapi beberapa bagian yang belum diisi tersebut. Caranya Anda dapat klik perintah Lengkapi Sekarang.

Lengkapi Profil Pintar

Berikutnya, Anda dapat melengkapi profil dengan Upload CV yang sebelumnya pernah Anda buat (jika ada), Dokumen & Sertifikat yang Anda miliki atau pernah diraih, serta ringkasan Tentang Saya.

Upload CV

Ketika Anda hendak upload CV, pastikan bahwa curriculum vitae tersebut merupakan yang terbaru. Ini baik dilakukan agar profil Anda terlihat lengkap dan update.

Jika Anda memerlukan tata cara meng-upload CV, Anda dapat melihatnya pada artikel kami yang membahas cara upload CV di Pintarnya, ya.



Lengkapi Dokumen & Sertifikat

Pada bagian ini, Anda dapat menambahkan dokumen atau sertifikat apa saja yang dibutuhkan dalam melamar kerja, di antaranya seperti NPWP, Ijazah/Sertifikat Profesi, Surat Referensi Kerja, CV, SIM, Surat Paklaring, serta Cover Letter.

Tambahkan Tentang Anda

Untuk menambahkan bio profil atau tentang diri Anda, Anda dapat klik Tentang Saya pada menu profil.

Di sini Anda dapat menulis apa pun tentang diri Anda dengan catatan tetap berkaitan dengan dunia kerja, ya.

Anda dapat menceritakan pengalaman kerja, pencapaian atau keahlian kerja yang telah Anda miliki.

Adapun ketentuan karakter yang tersedia hingga sebanyak 2600 karakter.

Jika profil Anda sudah lengkap, semua bagian akan bercentang hijau seperti pada gambar di atas, dan Anda sudah dapat mengunduh CV Pintar Anda.

Download CV Pintar Anda

Anda dapat klik Preview Profil untuk masuk ke menu download CV Pintar. Setelah klik button Download, CV Anda otomatis akan masuk dan tersimpan pada penyimpanan perangkat Anda.

CV Pintar Anda Telah Siap

Apabila Anda telah melengkapi semua yang disebutkan pada langkah di atas, maka CV Pintar Anda telah siap digunakan untuk melamar kerja melalui aplikasi Pintarnya.

Mudah dan simpel ‘kan? Apabila Anda masih bingung dengan beberapa stepnya, Anda bisa melihat cara buat CV di Pintarnya melalui video YouTube berikut, ya.

Nah, apabila CV Anda telah rampung, Anda bisa langsung lamar pekerjaan yang Anda impikan.

Cara lamar kerja di aplikasi Pintarnya juga terbilang mudah, lho. Bagi Anda yang mau mengetahuinya, Anda dapat melihat panduan cara lamar kerja di aplikasi Pintarnya melalui link yang tertaut, ya.

Selamat mencoba!


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.