cara upload cv di pintarnya

Begini Cara Upload CV Di Pintarnya

Untuk Anda pengguna baru Pintarnya, mungkin belum tahu bagaimana cara upload CV di Pintarnya.

Sebetulnya caranya sangatlah mudah dan sederhana, yang terpenting Anda harus sudah menyiapkan CV-nya terlebih dahulu.

Buatlah CV yang menggambarkan diri Anda dan harus semenarik mungkin. Agar CV ini bisa menjadi tiket yang membawa pada pekerjaan idaman Anda.

Nah, jadi bagaimana caranya? Langsung saja simak cara upload CV di Pintarnya berikut ini.

Cara Upload CV di Pintarnya

Sebelum masuk ke cara upload CV di aplikasi Pintarnya, tentu Anda wajib menginstall aplikasi Pintarnya melalui Play Store terlebih dahulu. Setelahnya, Anda masuk ke akun milik Anda.

Masuk Ke Menu Profil

Bagi Anda yang ingin upload CV di Pintarnya, mudah saja, Anda dapat masuk ke Profil dan scroll ke bagian bawah. Setelahnya, Anda dapat klik Tambahkan CV pada bagian CV.

Di bagian ini Anda bisa tambahkan file CV dengan format yang berupa PDF atau Foto, ya.

Siapkan CV Terbaik Anda

Ketika Anda klik Tambahan CV, Anda akan diarahkan ke folder penyimpanan di perangkat milik Anda, dan Anda dapat memilih CV yang mana yang akan Anda upload.

Penting untuk diingat, CV yang bagus bukan hanya sekedar menggunakan template CV cantik, ya.

Akan tetapi, CV yang bagus juga harus mendeskripsikan diri Anda secara detail sesuai dengan posisi yang dibutuhkan oleh rekruter dan perusahaan.

Pastikan pula bahwa CV yang Anda upload merupakan CV terbaru Anda.

Upload CV Anda

Setelah memilih CV yang tepat, CV Anda akan terpasang. Jika CV berhasil diupload, akan ada pemberitahuan Berhasil Unggah CV seperti pada gambar di atas.

CV Anda pun sudah siap untuk digunakan melamar kerja di aplikasi Pintarnya.

Itulah cara upload CV di Pintarnya. Untuk Anda yang ingin membuat kartu CV Pintar secara langsung di Pintarnya, Anda dapat mengikuti tutorial pada video berikut, ya!


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.