Berapa Pendapatan Kurir Mrspeedy?

Berapa Pendapatan Kurir Mrspeedy? Ini Penjelasan Detailnya

Beberapa orang mungkin bertanya-tanya tentang berapa pendapatan kurir mrspeedy? Di mana hal tersebut biasanya ketika ada lowongan dibuka. Sudah semestinya informasi semacam itu selalu menjadi pertimbangkan calon para pekerjaanya.

Perusahaan ekspedisi pengiriman barang ini sebenarnya merupakan anak perusahaan dari Dostavista yang pusatnya berada di Rusia. Dengan perkembangan pesat anak perusahaan ini memberikan pelayanan kepada masyarakat di negara-negara lain.

Bahkan sekarang ini sudah ada di Di Indonesia, serta negara sebagian di Asia Tenggara. Tidak heran apabila banyak orang tertarik untuk menjadi bagian dari tim karena perusahaan tersebut termasuk perusahaan yang cukup besar.

Dengan perkembangan teknologi digital yang sangat maju seperti sekarang ini membuat jasa ekspedisi sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Segala hal tentang urusan kirim mengirim barang sekarang jauh lebih mudah.

Bahkan barang-barang tersebut bisa diterima dari luar negara maupun dikirim ke luar negeri. Sedangkan jasa dari para kurir di sini sangatlah dibutuhkan. Semakin mencukupi jumlah kurirnya, semakin cepat barang para costumer sampai.

Lalu berapa pendapatan kurir Mrspeedy? Biasanya pendapatan tersebut tergantung jangkauan pengiriman maupun kendaraan yang digunakan. Hal tersebut sudah pasti sangat memengaruhi jumlah pendapat para kurir nantinya.

Tidak heran banyak calon kurir harus mengetahui jumlah pendapatan tersebut, apakah sesuatu atau justru sebaliknya. Hal ini menjadi pertimbangan yang perlu dipikirkan secara matang agar setelah bekerja tidak ada penyesalan dalam bentuk apapun.

Baca juga: Bagaimana Sistem Kerja Pasukan Oranye? Simak Penjelasan

Berapa Pendapatan Kurir Mrspeedy? 

Ya, seperti yang sudah disampaikan sebelumnya kendaraan untuk pengiriman barang tersebut sangat memengaruhi jumlah pendapatan para kurir. Untuk hasil dari pendapatan yang bisa diperoleh yaitu sebagai berikut.

1. Kurir Motor

Berapa pendapatan kurir mrspeedy? Sebenarnya sistem gaji perusahaan ini sedikit rumit, di mana kurir yang menggunakan sepeda motor dibayar sekitar Rp8.000 setiap per 4 km. Sedangkan hitungan menjadi 2000/km ketika sudah menempuh jarak berikutnya.

Sedangkan apabila costumer menambahkan alamat, maka kurir tersebut akan mendapatkan bonus yaitu Rp.3000 setiap melewati 3 km. Barangkali untuk penggambaran pendapatan yang dihasilkan oleh kurir sudah terlihat jelas.

Kalau dihitung secara kasar, maka setiap hari setelah mengantarkan 10 paket yaitu dalam jarak tempuh 40 km, maka pendapatannya bisa mencapai 80ribu. Sedangkan perbulannya bisa mencapai 2 juta sampai 2,5 juta rupiah.

2. Kurir Mobil

Untuk kurir mobil, berapa pendapatan kurir mrspeedy? Tentunya ada perbedaan harga yang diterima oleh kurir ini nantinya. Sedangkan untuk jumlahnya cukup besar, akan tetapi kapasitas bawaannya juga lebih banyak.

Perhitungan dari pendapatan kurir mobil mrspeedy yaitu setiap satu kilometer pertama akan diberikan upah sebesar 85ribu rupiah. Apabila sudah melewatinya, maka kurir tersebut akan mendapatkan upah sebesar 4 ribu rupiah setiap perkilometernya.

Sedangkan apabila terdapat penambahan alamat, Anda bisa mendapatkan uang sebesar 10ribu pertiap kilo meter pertama. Itupun ada pembagian lagi, tergantung kendaraan mobil jenis apa digunakan oleh kurir.

Untuk mobil yang biasa dikendarai di kota, maka setiap bayarannya mencapai 22ribu rupiah. Sedangkan untuk pengendara mobil kurir small box akan mendapatkan upah sebesar 120ribu rupiah setiap kilo meternya.

Baca juga: Cara Daftar Kurir Lalamove Beserta Ketentuan dan Syaratnya

Cara Kerja untuk Para Kurir Mrspeedy

Apakah Anda sudah paham tentang berapa pendapatan kurir Mrspeedy? Ya, kalau sudah paham seluruhnya, maka calon kurir juga perlu mengetahui bagaimana cara kerjanya. Penjelasan singkat ini akan memudahkan Anda dalam memahaminya.

Seperti pada umum terkait kurir dari jasa ekspedisi, Mrspeedy melakukan kerjasama melalui sistem kemitraan. Jadi, Anda yang berperan sebagai kurir tidak diberikan gaji pokok, melainkan didapatkan dari upah saat pengiriman barang dilakukan setiap harinya.

Hal penting yang perlu diperhatikan, yaitu proses pekerjaan ini melibatkan aplikasi seperti pada umumnya. Sedangkan persaingan antara kurir satu dengan kurir lainnya cukup ketat, sehingga siapa cepat, maka dia dapat.

Akan tetapi ketika keadaan tertentu, Anda bisa memutuskan untuk mengambil waktu cuti sesuai keinginan. Jadi, dalam hal ini, kurir hanya perlu menolak atau menerima setiap orderan dari para costumer.

Tentunya ketika Anda ingin mendapatkan gaji lebih besar, harus segera mengambil orderan tersebut segera sebelum didahului oleh kurir lain. Terlebih ketika area pengiriman barang tersebut masih di daerah tempat tinggal kurir.

Pastikan dalam melakukan pekerjaan tanggung jawab harus menjadi perhatian paling utama bagi calon kurir itu nantinya. Jadi, terkait pernyataan berapa pendapatan kurir Mrspeedy? Anda bisa menyesuaikan sendiri hasil akhir setelah mulai bertugas.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.