10,000+ Loker Terbaru untuk Lulusan SD hingga S1

Berapa Gaji Pasukan Oranye atau PPSU DKI Jakarta?

Berapa Gaji Pasukan Oranye atau PPSU DKI Jakarta?

Bagi Anda yang ingin daftar menjadi pasukan oranye pasti ingin mengetahui berapa gaji pasukan oranye atau PPSU DKI Jakarta? Apakah sesuai? Sedangkan hal tersebut merupakan alasan realistik bagi para pelamar.

Setiap kelurahan yang berada di DKI Jakarta memiliki pasukan oranye ini sebagai sekelompok orang untuk memberikan perawatan terhadap fasilitas publik. Jadi, ketika terjadi kerusakan, area kotor, dan lain sebagainya pasukan ini siap bertugas.

Untuk pembentukannya sediri atur dalam peraturan Gubernur DKI Jakarta No. 169 Tahun 2015 tentang Penanganan Prasarana dan Sarana Umum Tingkat Kelurahan. Pencetus pertama dibentuknya pasukan ini yaitu semenjak Basuki Tjahaja Purnama masih menjadi Gubernur.

Seperti halnya tugas pasukan para pahlawan, PPSU DKI Jakarta harus siapa menghadapi beberapa risiko seperti keadaan bahaya, terganggunya kepentingan publik, dan lain sebagainya, semua demi terciptakan sarana agar berjalan lebih baik.

Lalu, berapa gaji pasukan oranye atau PPSU DKI Jakarta? Apakah bisa meningkat? Ya, tentu saja gaji yang diterima oleh para PPSU DKI Jakarta ini dapat meningkat sesuai aturan dari pemerintah Jakarta dan disesuaikan dengan perkerjaan dengan risiko tinggi tersebut.

Alasan mengapa PPSU DKI Jakarta disebut sebagai pasukan oranye yaitu sebagai identitas dalam penggunaan seragamnya. Jadi, ketika terjadi gangguan publik, maka dapat dimaklumi bahwa sedang ada perbaiki dilakukan oleh pasukan ini.

Masyarakat dapat mengetahui dengan baik, sehingga mereka perlu memberikan kesempatan kepada pasukan oranye tersebut ketika sedangkan bekerja. Sedangkan setelah diperbaiki, sarana tersebut dapat digunakan secara nyaman kembali.

Apa Saja Tugas PPSU DKI Jakarta?

Sebelum mengetahui secara detail tentang berapa gaji pasukan Oranye atau PPSU DKI Jakarta? Ketahui terlebih dahulu tugas seperti apa saja saat nantinya terdaftar. Untuk beberapa tugas yang dilakukan pasukan ini yaitu sebagai berikut.

1. Prasarana dan Sarana Jalan

Salah satu tugas yang perlu dilakukan oleh pasukan oranye ini memperbaiki jalan-jalan berlubang di area kelurahan sesuai tempat bekerjanya. Hal tersebut dilakukan demi membuat masyarakat nyaman menggunakan jalan tersebut.

Pekerjaan tentang perbaiki jalan tersebut juga meliputi perbaiki pembatas jalan rusak, trotoar rusak, dan semua hal tentang jalan di daerah kelurahan. Jadi, pekerjaan seperti bisa dilakukan bahkan sampai memakan waktu cukup panjang.

2. Prasarana dan Sarana Saluran

Saluran yang seringkali menjadi masalah untuk masyarakat Jakarta juga menjadi salah satu lahan bagi para pasukan oranye mulai bekerja. Jadi, ketika saluran tersebut rusak, maka pasukan ini siap menjalankan tugas.

Misalnya saja PPSU DKI Jakarta harus melakukan pengurasan, mengatasi kemapetan air, dan pekerja-pekerjaan seputar hal tersebut. Dengan begitu, lingkungan masyarakat bisa lebih kondusif dan mengurangi bencana terjadinya banjir.

3. Prasarana dan Sarana Taman

Taman umum yang terdapat di daerah DKI Jakarta juga menjadi tanggung-jawab pasukan oranye ini apabila ada pohon tumbang dan masalah lainnya. Jadi, ketika masalah tersebut terjadi, pembersihan sudah siap dikerjakan.

Pembabatan rumput, pemangkasan ranting pohon, memelihara ruang terbuka sudah pasti menjadi pekerjaan PPSU DKI Jakarta ini. Dengan begitu, taman akan terlihat lebih baik ketika digunakan oleh masyarakat di area kelurahan.

4. Prasarana dan Sarana Kebersihan

Sebelum mengetahui secara detail berapa gaji pasukan oranye atau PPSU DKI Jakarta? Anda juga perlu mempertimbangkan untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang berkaitan dengan kebersihan agar bisa lebih terjaga.

Pembersihan terhadap timbunan sampah liar serta ceceran sampah di area kelurahan juga menjadi tanggung jawab pasukan ini. Bahkan pasukan oranye juga bertugas melakukan pembersihan terhadap coretan dari perbuatan vandalisme.

Berapa Gaji Pasukan Oranye atau PPSU DKI Jakarta? Siapkah Bekerja dengan Baik?

Segala pertimbangan dari tugas-tugas yang diberikan pemerintah DKI Jakarta yang disesuaikan dengan gaji untuk para pasukan oranye ini perlu dipikirkan. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui kapasitas Anda sebagai salah satu anggotanya.

Lalu berapa gaji pasukan oranye atau PPSU DKI Jakarta? Ya, untuk gaji untuk para anggota pasukan oranye ini mengikuti pendapatan UMP dari pemerintah. Jadi, ada potensi kenaikan gaji pada saat UMP tersebut juga ikut meningkat.

Kalau dilihat dari perkembangan yang ada saat ini UMP (Upah Minimum Provinsi) di kota Jakarta yaitu mencapai 4.651.864. Jumlah yang cukup setara sebagai upah para anggota pasukan oranye sesuai beratnya tugas mereka jalani.

Dengan informasi ini, tentu Anda tidak perlu merasa penasaran lagi dan bisa mempersiapkan diri apabila ingin menjadi bagian dari PPSU DKI Jakarta. Berapa gaji pasukan Oranye atau PPSU DKI Jakarta? Pantaskah? Anda bisa pertimbangkan sendiri.

Bagikan Artikel: