Cari Kerja dan Cari Cuan untuk Bahagiakan Keluarga

rekomendasi tempat kursus digital marketing

Rekomendasi Tempat Kursus Digital Marketing Gratis

Ada beberapa rekomendasi tempat kursus digital marketing yang bisa Anda ikuti. Tujuannya adalah memperdalam materi digital marketing yang sangat penting dalam bisnis online. Jenis bisnis yang menawarkan produk dagangannya secara online di dunia maya.

Oleh karena itu, Anda yang berprofesi sebagai pebisnis online sangat direkomendasikan mengikuti kursusnya. Sebenarnya Anda bisa mempelajarinya sendiri secara otodidak di rumah, tetapi tidak optimal.

Hal itu dikarenakan tidak semua materi bisa Anda pelajari sendiri. Ada beragam tips dan trik marketing online yang langsung diajarkan oleh instruktur profesional. Bisa jadi instruktur tersebut juga seorang pebisnis online yang sudah berpengalaman.

Apa itu Digital Marketing?

Anda yang sudah menekuni bisnis online sudah lama seharusnya mengetahui perihal marketing digital. Selain mengetahuinya, Anda sudah bisa mempraktikkannya secara online di dunia maya, tetapi mungkin belum optimal.

Berbeda dengan lainnya yang baru saja terjun ke bisnis semacam ini tentu saja belum mengenal seluk beluknya lebih detail. Digital marketing dapat diartikan pemasaran produk bisnis yang dilakukan melalui berbagai perangkat elektronik atau gadget.

Gadget seperti personal computer (PC), laptop, notebook, smartphone, atau yang lainnya dan sudah terkoneksi jaringan internet dapat dimanfaatkan untuk berbagai hal. Salah satunya berbisnis online yang salah satu kegiatannya, yaitu memasarkan produk secara digital.

Dalam praktik pemasarannya, Anda sebagai pebisnis bisa menggunakan beragam fasilitas dan fitur digital yang ada. Misalnya, fasilitas di platform sosial media yang hingga sekarang semakin banyak penggunanya.

Anda dapat memanfaatkan sosial media untuk mempromosikan produk yang dijual di bisnis online. Namun demikian, tidak boleh sembarangan dalam mempraktikkannya karena ada tips dan trik agar banyak orang atau netizen tertarik untuk membeli produknya.

Oleh karena itu, ada rekomendasi tempat kursus digital marketing yang siap mengajarkan Anda mempraktikkannya lebih hebat. Tujuannya adalah semakin banyak orang mengetahui produknya, sehingga berbanding lurus dengan angka penjualannya.

Dengan begitu, keuntungan yang Anda dapatkan juga semakin meningkat. Tujuan semacam itu bisa Anda capai saat mengikuti kursusnya. Jadi, Anda yang ingin menjadi pebisnis online hebat memang perlu mengetahui digital marketing lebih detail dan lengkap.

Baca juga: Rekomendasi tempat kursus sosial media

Mengenal Rekomendasi Tempat Kursus Digital Marketing

Sebenarnya ada begitu banyak tempat kursusnya dan sebagian besar dilakukan secara online. Dengan begitu, Anda yang mengikutinya bisa lebih mudah, praktis, dan leluasa. Namun demikian, Anda perlu mengikuti kursus digital dari tempatnya yang terbaik.

Oleh karenanya, ada rekomendasi tempat kursus digital marketing yang perlu Anda ketahui. Bahkan, kursusnya tidak memungut biaya alias gratis. Untuk informasi selengkapnya, silahkan membaca uraian berikut.

  1. Google Skillshop

Ada sebuah tempat di dunia maya yang bisa dijadikan kursus digital marketing bernama Google Skillshop. Beragam materi marketing online bisa Anda dapatkan dan pelajari secara optimal. Terutama Anda yang masih pemula di bidang ini memang sangat bermanfaat.

Beberapa materi penting yang bisa kamu pelajari, antara lain mengoptimalkan Google Analytics, Youtube, Google Adds, bahkan hingga memaksimalkan Authorized Buyer. Jika tertarik, silahkan untuk browsing dan menemukan situs webnya.

  1. Linkedln Learning

Rekomendasi tempat kursus digital marketing berikutnya, yaitu Linkedln Learning yang bisa Anda ikuti secara gratis. Ada cukup banyak materi yang mempelajari bisnis online secara umum. Total sebanyak 11 materi pembelajarannya menjadi daya tariknya.

Oleh karenanya, Linkedln Learning menjadi salah satu tempat kursus online dengan banyak peserta. Oleh karenanya, Anda bisa segera mendaftar menjadi pesertanya jika tertarik mempelajari digital marketing lebih lanjut.

Baca juga: Rekomendasi tempat kursus customer service

  1. Google Digital Garage

Masih ada rekomendasi tempat kursus digital marketing lainnya yang juga dapat menjadi tempat memperdalam bisnis online di dunia maya. Tempat kursusnya sudah menjadi tujuan para pebisnis online terutama yang masih pemula.

Maka dari itu, Anda yang merasa masih pemula di bisnis online atau spesifiknya digital marketing dapat mengikuti kursus di Google Digital Garage. Materi yang diajarkan nantinya memang khusus untuk pemula, sehingga Anda belajar dari dasar. Semua materi berasal dari pihak Google Trainer yang dapat dibaca dan dipelajari melalui modul serta konten video. 

Anda yang bercita-cita menjadi pebisnis online silahkan untuk mengikuti beberapa tempat kursus seperti diuraikan diatas. Tidak perlu khawatir karena selain gratis semuanya merupakan rekomendasi tempat kursus digital marketing.

Bagikan Artikel:

About The Author