rekomendasi tempat kursus customer service

Rekomendasi Tempat Kursus Customer Service dengan Kelas Lengkap

Customer Service yang terlatih sangat menguntungkan perusahaan. Dari pengalaman pelanggan yang berinteraksi dengan orang-orang tersebut maka terbentuklah persepsi pelanggan tentang perusahaan tersebut dan berdampak pada perusahaan. Untuk mendukung hal tersebut, berikut ini rekomendasi tempat kursus Customer Service dengan kelas lengkap, yuk simak!!!

Apa Itu Customer Service?

Menurut Sales Force, customer service merupakan layanan kepada konsumen sebelum dan sesudah membeli produk atau jasa perusahaan. Tujuan utama dari customer service adalah memberikan pengalaman positif kepada konsumen, sehingga mereka merasa puas dengan produk atau jasa yang mereka terima dan mungkin akan kembali atau merekomendasikan perusahaan tersebut kepada orang lain.

Baca juga: Rekomendasi tempat kursus admin

Rekomendasi Tempat Kursus Customer Service

1. Coursera

Coursera adalah platform pembelajaran daring yang menawarkan berbagai kursus customer service dari universitas dan institusi terkemuka di seluruh dunia. Mereka memiliki kursus yang mencakup berbagai aspek customer service, seperti manajemen pelanggan, strategi pengalaman pelanggan dan keterampilan interpersonal. Anda dapat mengakses kursus ini kapan saja dan menyelesaikannya sesuai dengan waktu Anda sendiri.

2. Udemy

Udemy adalah platform yang menyediakan berbagai kursus online termasuk kursus customer service. Mereka memiliki sejumlah kursus yang diajarkan oleh instruktur independen dengan pengalaman praktis di industri customer service. Anda dapat memilih kursus yang sesuai dengan kebutuhan dan tingkat pengalaman Anda.



3. LinkedIn Learning

LinkedIn Learning menawarkan berbagai kursus video berkualitas tinggi tentang customer service. Mereka juga memiliki konten terbaru tentang tren dan praktik terkini dalam customer service. Keuntungan LinkedIn Learning adalah integrasi dengan profil LinkedIn Anda yang memudahkan Anda membagikan sertifikat kursus kepada calon perekrut.

4. Edx

edX adalah platform pembelajaran daring yang menawarkan kursus dari universitas dan institusi terkenal. Mereka memiliki kursus customer service yang mencakup topik-topik seperti manajemen pengalaman pelanggan, analisis data pelanggan, dan banyak lagi. Anda dapat memilih untuk mengikuti kursus secara audit atau mendapatkan sertifikat jika Anda memenuhi persyaratan.

5. Zendesk Academy

Zendesk merupakan sebuah perusahaan yang mengkhususkan diri dalam perangkat lunak dukungan pelanggan, menyediakan Zendesk Academy yang menawarkan kursus dan sumber daya untuk mengoptimalkan penggunaan perangkat lunak mereka dalam customer service.

6. Skillshare

Skillshare adalah platform yang menawarkan berbagai kursus dalam berbagai keterampilan kreatif dan bisnis, termasuk customer service. Anda dapat menemukan kursus-kursus pendek yang fokus pada aspek-aspek tertentu dari customer service.

7. CustomerThink

CustomerThink adalah platform online yang mencakup berbagai artikel, webinar, dan kursus dalam berbagai topik customer service dan pengalaman pelanggan.

Baca juga: Rekomendasi skill yang mesti dipelajari di kelas online


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.