keuntungan bebas jam kerja

Keuntungan Bebas Jam Kerja, Bisa Kerja Dimana Saja

Keuntungan bebas jam kerja menjadi alasan mengapa banyak orang yang memilih pekerjaan tersebut. Tidak heran saat ini orang-orang khususnya para milenial tertarik bekerja pada perusahaan dengan jam kerja fleksibel.

Karena mereka bekerja tidak terikat oleh waktu tertentu. Biasanya pekerjaan seperti ini, sangat bergantung sekali dengan teknologi, contohnya seperti Stratup.

Tapi belakangan ini, terutama saat pandemi merebak banyak perusahaan non-teknologi juga menerapkannya. Pekerjaan seperti ini menarik banyak perhatian, karena menawarkan banyak keuntungan.

Untuk mengetahui sejumlah keuntungan bebas jam kerja, kami akan membahasnya melalui artikel ini. Untuk itu, pastikan Anda membacanya sampai selesai.

Beberapa Keuntungan Bebas Jam Kerja

Sebelum terjun ke dunia jenis pekerjaan ini, ketahui terlebih dahulu keuntungannya. Berikut ini kami beritahu keuntungan apa saja bisa Anda dapatkan saat memilih pekerjaan dengan jam kerja yang bebas.

1. Menghemat Waktu dan Uang

Keunggulan pertama yang bisa Anda rasakan jika menerapkan waktu kerja yang bebas, bis lebih menghemat waktu. Bisanya untuk bekerja, harus menghabiskan beberapa menit atau jam untuk melakukan perjalanan ke tempat kerja.

Tapi untuk pekerjaan ini, bisa dilakukan dimana saja, termasuk di rumah sendiri. Lebih menghemat waktu serta uang transportasi keluar juga lebih sedikit.

Sehingga Anda bisa menggunakan sisa waktu yang tidak terpakai untuk bersantai, beristirahat atau berinteraksi dengan keluarga.

2. Menghindari Macet dan Stress

Keuntungan bebas jam kerja Anda juga dapat menghindari kemacetan serta stress. Kemacetan sudah menjadi hal biasa di jam bekerja, mobil motor berdesakan menelusuri jalan untuk bisa sampai ke tempat kerja.

Tidak heran saat pagi hari dan sore hari saat para pekerja berangkat juga pulang, kemacetan terus terjadi. Tentunya keadaan ini bisa meningkatkan stress dan membuat kepala pusing.

3. Jarang Merasa Teretakan

Salah satu keunggulan lainnya, biasanya tidak ada banyak tekanan yang dialami. Biasanya bekerja di kantor, akan mendapatkan banyak tekanan dari atasan atau rekan kerja.

Berbeda jika bekerja sendiri, tidak ada tekanan hanya mengandalkan rasa tanggung jawab serta komitmen yang sudah dibuat. Faktor inilah menjadi nilai penting saat menetapkan pilihan dan terjun ke pekerjaan ini.



4. Bekerja dalam Keadaan Bersemangat

Alasan lainnya memilih keuntungan bebas jam kerja, biasanya dikerjaan saat dalam keadaan sangat bersemangat atau mood. Meski bagus, tapi sikap seperti ini perlu dihilangkan dalam dunia pekerjaan, kecuali tenggat waktunya memang lama dan bisa dikerjakan dengan santai.

Bekerja di atas mood, bisa membuat pekerjaan menjadi tidak maksimal bagi sebagaian orang. Karena harus menunggu mood terkumpul dengan baik, sedangkan pekerja yang baik harus menepati tenggat waktu sudah ditentukan.

5. Bisa Mengatur Waktu dengan Keluarga

Keunggulan lainnya, Anda bisa mengatur waktu bersama keluarga atau pasangan. Misalnya mengatur waktu menjaga buah hati dan sesuaikan jadwalnya dengan waktu bekerja.

Tidak hanya itu, dapat juga mengatur waktu berkumpul bersama keluarga tercinta. Menghabiskan waktu sarapan, makan siang juga makan malam bersama. Atau menghabiskan waktu bermain bersama anak serta Quality Time dengan pasangan.

Aplikasi Produktivitas Diskon Hingga 95%

6. Bekerja di Beberapa Perusahaan

Selain beberapa keuntungan bebas jam kerja sudah kami sebutkan di atas, ada sejumlah keunggulan lain yang ditawarkan. Yakni bisa bekerja pada beberapa perusahaan sekaligus.

Misalnya untuk menjadi seorang Content Writer atau Copywriter, Anda bisa mengambil job pada beberapa perusahaan berbeda-beda. Tinggal sesuaikan dengan jadwal dan atur waktunya sebaik mungkin.

7. Meningkatkan Kualitas Karyawan

Keuntungan tidak hanya dirasakan oleh karyawan itu sendiri, melainkan mendatangkan banyak keuntungan bagi perusahaan. Karena karyawan bekerja dari mana saja, mereka bisa merasa bahagia dan tidak terlalu merasa tertekan.

Kebahagiaan ini tentunya membuat para karyawan merasa betah dan mampu menyelesaikan pekerjaannya dengan baik juga maksimal. Hal lainnya dapat menguatkan moral, komitmen, serta kejujuran para karyawan.

Perusahaan juga dapat menyelesaikan masalah di luar jam kerja yang biasa ditentukan. Karyawan juga lebih produktif serta mengurangi kemungkinan tidak masuk kerja.

Pastikan untuk memilih pekerjaan sesuai dengan passion atau skill yang dimiliki. Dengan mengetahui sejumlah keuntungan bebas jam kerja tersebut, tentunya Anda bisa semakin meyakinkan diri untuk mengambil jenis pekerjaan ini. 


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!