Rekomendasi Tempat Kursus Bartender

6 Rekomendasi Tempat Kursus Bartender dengan Professional

Ada banyak orang yang sibuk mencari rekomendasi tempat kursus bartender, terutama di tempat yang dilatih oleh trainer professional. Anda bisa memilih sendiri apakah ingin kursus yang dijalankan secara online saja atau ada juga yang membuka kelas bartender langsung.

Menjalankan hobi seorang bartender dan menjadikan itu sebagai pekerjaan ternyata bukan satu pekerjaan yang mudah. Pengetahuan seorang bartender diukur berdasarkan bagaimana mereka bisa menjalankan profesi secara tepat dan mempertajam keterampilan dasar.

Opsi pembelajaran online sendiri berarti Anda harus menyediakan bahan-bahan ini secara mandiri. Tetapi biasanya harga kursus online ini juga lebih murah. Tetapi untuk praktik jelas tidak semudah itu karena untuk teknik pergerakan tangan harus disesuaikan sendiri.

Itu juga menjadi alasan utama kenapa orang yang akan mengikuti kursus seperti ini akan pilih yang offline atau kelas langsung. Selain karena ini dilatih oleh orang yang bisa Anda temui, ini juga membuat pengalaman kursus lebih efektif, mulai dari tingkatan bawah ke atas.

Rekomendasi Tempat Kursus Bartender dengan Trainer yang Professional

Namun, terlepas dari pilihan kursus online maupun offline, kami memiliki daftar rekomendasi tempat kursus bartender dengan trainer yang professional. Akses kursus ini juga yang bakal membuat Anda semakin antusias dalam mengikuti seluruh kelasnya, dan ini bisa dipilih:

1. EdApp

EdApp adalah program belajar yang berkolaborasi dengan Pernod Ricard, Trash Tiki, dan Sustainable Restaurant Association dalam usaha mengembangkan the Bar World of Tomorrow atau Dunia Bar Masa Depan.

Karena tujuan ini juga yang membuat seluruh program dan materi di sana dikemas dengan cara yang lebih interaktif, indah, dan efektif. Seluruh elemen yang ada di sana juga dimulai dengan penjelasan dasar tentang alkohol.

Baca juga: Rekomendasi tempat kursus untuk jadi HRD

2. Typsy

Mengutamakan program yang mudah diakses dengan program eLearning yang juga memudahkan, ini yang membuat Typsy jadi rekomendasi tempat kursus bartender dengan trainer yang professional dan dapat Anda ikuti langsung.

Di dalam aplikasi ini, ada 30 klip video yang bakal memperkaya pengetahuan Anda tentang teknik bartender. Semua video ini bisa ditonton secara gratis di desktop, tablet, hingga ponsel Anda. Terdapat juga modul edukasi yang lengkap!

3. Akademi Ananas

Akademi Ananas atau Ananas Academy sebenarnya adalah program pelatihan yang dikemas di satu platform untuk memberi modul pelatihan perhotelan gratis. Dengan adanya platform ini, teknik bartending juga dapat dipelajari secara langsung.

Akademi Ananas ini membekali pelajar dengan berbagai video, infografis, dan juga bahan bacaan. Dipercaya dengan mengikuti rangkaian materi yang disediakan, ini akan memperkaya pengetahuan Anda untuk bartending, bahkan di level professional.



4. Akademi Ananas

Home Bartending adalah kelas bartending bersama dengan Alex Glod. Untuk materi dan pelajaran ini akan dilakukan selama 3,5 jam, cocok untuk Anda yang ada di tingkat pemula. HOME bartending sendiri memiliki 40 resep koktail khusus untuk dipelajari.

HOME Bartending dianggap sebagai kursus yang berkesan karena sejak Anda daftar di kelas bartender ini, akan disambut oleh berbagai program menarik. Kelas ini bisa diikuti secara online maupun offline, tergantung preferensi dan lokasi Anda.

5. Kelas Master Koktail dan Bartending

Untuk para pemula, ada berbagai macam kelas yang harus diikuti lebih dulu. Menjadi seorang bartender memang membutuhkan banyak keterampilan. Mulai dari siapkan koktail, soda, kopi dan the, ini jadi bidang yang harus Anda kuasai.

Kelas Master Koktail dan Bartending ini bisa diikuti selama 5.5 jam. Bukan hanya dalam hal pembuatan koktail yang bisa dipelajari, tetapi Anda juga dapat mempelajari teknik pembuatan dan pengolahan soda, kopi dan the.

Baca juga: Rekomendasi tempat kursus barista

6. Tequila & Mezcal

Tequila & Mezcal masuk ke rekomendasi tempat kursus bartender kami untuk tingkat semi professional. Di dalam program ini, Anda akan belajar banyak tentang apa itu minuman alkohol.

Tequila & Mezcal merupakan kursus yang disiapkan untuk Anda yang ingin menjadi bartender, mixologist, atau server. Kelas bartending ini dijalankan secara online full. Dan menariknya, yang dibutuhkan di sini adalah kemauan untuk belajar.

Anda masih perlu tahu cara membuat koktail yang benar agar bisa tergolong sebagai seorang bartender professional. Masing-masing bartender juga memiliki spesialisasi masing-masing. Untuk itu juga yang membuat munculnya rekomendasi tempat kursus bartender bagus.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.