Rekomendasi Tempat Kursus Barista

Rekomendasi Tempat Kursus Barista Ternama di Sekitar Jakarta

Sebagai pecinta kopi, Anda mungkin pernah kepikiran untuk menjadikan kecintaan terhadap kopi ini sebagai pekerjaan sehingga mencari rekomendasi tempat kursus barista khusus. Dan ternyata, ada berbagai tempat di Jakarta yang bisa dijadikan sebagai opsi kursus kopi ini.

Hobi yang menjadi pekerjaan jelas adalah satu hal yang menyenangkan. Karena di balik semua pekerjaan itu, Anda juga sedang menjalankan hobi yang disenangi. Tidak heran kenapa siapa saja yang mengatakan kalau bisnis kopi adalah hal yang sangat cocok untuk mereka jalankan.

Latar belakang dari ide bisnis kopi ini juga pastinya tidak jauh dari kecintaan orang terhadap kopi. Apalagi kalau yang sudah memiliki lidah yang sudah sangat terikat dengan kopi, pastinya ingin mendapatkan kopi dalam kualitas yang baik dan bahkan ingin orang tahu resepnya.

Tetapi karena masih banyak juga yang baru memulai ide bisnis ini, tetapi sudah memiliki rasa cinta terhadap kopi, mungkin bisa memulainya lewat kursus terlebih dahulu. Kursus seperti ini biasanya menyasar pemilik coffee shop, manager, pekerja barista, atau pecinta kopi saja.

Rekomendasi Tempat Kursus Barista Terkenal dan Terjamin di Sekitar Jakarta

Anda tentu saja juga sadar kalau kopi itu memegang peran penting dalam jalannya usaha coffee shop. Orang akan menilai dan menentukan apakah mereka akan kembali ke coffee shop itu atau tidak berdasarkan bagaimana rasa yang mereka dapatkan saat konsumsi kopi.

Dan tentu saja, menjadi seorang barista bukan sebuah pekerjaan yang mudah. Proses yang harus dilewati sangat panjang dan membutuhkan latihan khusus untuk waktu yang lama. Dan jika Anda kepikiran untuk mengikuti kursus, ini rekomendasi tempat kursus barista:

1. Indonesian Coffee Academy

Indonesian Coffee Academy adalah kursus pembuatan kopi dari Anomali Kopi. Tentu saja ini bukan jadi nama yang asing di telinga Anda karena memang ini sudah menjangkau banyak klien.

Jika Anda kepikiran untuk bergabung ke rekomendasi tempat kursus barista terkenal dan juga terjamin bagus ini, mungkin harus siap untuk membayar harga mulai dari 3 juta untuk 3 kali pertemuan. Di sini, yang dipelajari adalah basic espresso, latte art, dan juga cupping.

Baca juga: Rekomendasi tempat kursus bahasa inggris

2. Esperto Barista Course

Esperto Barista Course juga jelas harus masuk ke opsi Anda yang ingin belajar membuat kopi. Lokasi Esperto Barista Coffee ini ada di area Jakarta Barat. Untuk harga yang dipatok kursus ini juga variatif, mulai dari 2,5 juta hingga ada yang 6 juta.

Esperto Barista Course ini menawarkan tiga pilihan kelas yang bisa diikuti, terkhusus untuk barista pemula. Rekomendasi tempat kursus barista terkenal ini ada yang reguler 4 hari, Latte Art 2 hari, dan Coffee Cupping yang terdapat 2 sesi kursus.

Baca juga: Rekomendasi tempat kursus digital marketing

3. Fulcaff Barista Training

Fulcaff Barista Training merupakan kursus yang terletak di area Depok. Terdapat 3 pilihan kelas yang ada di tempat kursus ini, dan yang paling terkenal adalah Barista Training Combo Class.

Ini merupakan kelas kombinasi untuk menjalankan Manual Brew Class, Espresso Machine, dan Latte Art Class. Untuk biaya yang ditetapkan oleh kursus ini bergantung pada banyak hal, Anda bisa langsung kunjungi saja spot kursus barista ini.



4. Caswell’s Coffee Lab

Caswell’s Coffee Lab memiliki kualitas kursus yang tidak perlu diragukan lagi. Lokasinya ada di Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, dan untuk program kelas yang ditawarkan ini semuanya menarik.

Yang membuat kursus ini lebih spesial adalah karena telah bekerja sama dengan Speciality Coffee Association of America (SCAA). Di sini, yang dipelajari bukan hanya tentang teknik menyeduh kopi, mencicipi rasa kopi dari seluruh negara, dan praktik langsung.

5. ABCD School of Coffee

Kalau belajar dar ABCD School of Coffee, ini disebutkan sebagai salah satu rekomendasi tempat kursus barista yang paling efisien. Disebutkan hanya butuh 3 kali sesi untuk mampu membuat kopi dalam kualitas unggulan.

ABCD School of Coffee ini telah membuka kelas pembuatan kopi sejak 2014. Yang membuat kursus kopi ini sangat terkenal adalah karena murid yang belajar di sini tidak hanya dari dalam negeri, tetapi juga dari negara seperti Malaysia dan Singapura.

Apakah Anda sekarang semakin tertarik untuk belajar membuat kopi? Mulai dulu dengan memilih mana kursus yang dapat menjamin kualitas pembuatan kopi yang terbaik. Pilih saja berdasarkan rekomendasi tempat kursus barista dari kami agar tidak salah.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.