jadwal fyp tiktok

7 Jadwal FYP TikTok Agar Viewers Bertambah, Wajib Coba!

Hal penting yaitu jadwal FYP tiktok. Tiktok bawa fitur menarik pada aplikasinya, ialah for your page ataupun yang lebih diketahui dengan singkatan FYP. FYP merupakan laman saran tiktok yang timbul pertama kali di beranda kala pengguna membuka aplikasi. 

FYP menunjukkan video-video opsi yang cukup viral dengan jumlah viewers besar. Konten-konten yang terdapat di FYP ini telah disesuaikan dengan atensi beserta kerutinan tiap-tiap pengguna.

Agenda FYP tiktok bergantung dari bermacam aspek, seperti dari lokasi, demografi,juga waktu jam aktif audiens di daerah tempat tinggal pengguna. 

Bagaimana Algoritma Tiktok Bekerja?

Algoritma TikTok merupakan salah satu rahasia di balik popularitasnya saat ini. Algoritma tersebut dirancang untuk menampilkan video-video yang sesuai dengan minat dan preferensi pengguna, yang biasa dikenal dengan istilah “For You Page” atau FYP.

Cara kerja algoritma ini adalah dengan menganalisis interaksi pengguna dengan konten yang ditampilkan, seperti video yang ditonton lebih lama, dikomentari, atau di-like.

TikTok menggunakan sinyal-sinyal ini untuk memahami apa yang disukai oleh pengguna dan secara otomatis merekomendasikan video-video serupa.

Oleh karena itu, sebagai seorang kreator di TikTok, sangat penting untuk membuat konten yang menarik dan dapat dengan mudah dihubungkan oleh penonton agar algoritma mengenali dan menampilkan konten tersebut ke FYP.

Dengan begitu, reach atau jangkauan konten Anda akan meningkat, memungkinkan lebih banyak pengguna baru untuk melihat dan berinteraksi dengan video Anda.

Selain itu, memilih waktu yang tepat untuk posting juga sangat berpengaruh karena bisa meningkatkan kemungkinan video dilihat oleh banyak orang ketika mereka sedang aktif di TikTok.

Penting, Jadwal FYP Tiktok Yang Harus Diikuti

Supaya konten jadi terus menjadi banyak dilihat orang, maka butuh melihat waktu terbaik buat posting. Berikut agenda jadwal for you page tiktok yang bisa kalian ikuti.

1. Pada Senin: 12. 00 – 13. 00

Jadwal FYP tiktok hari senin umumnya banyak orang mempunyai kegiatan yang cukup padat. Bila berencana posting video di senin, maka waktu yang terbaik buat melaksanakannya merupakan dikala rehat jam makan siang, ialah kisaran jam 12. 00– 13. 00.

Baca juga: Cara Buka Toko di Tiktok Bagi Para Bisnis Pemula

2.  Selasa: 15. 00 – 16. 00 Serta 19. 00 – 21. 00

Jadwal FYP tiktok di hari selasa, mayoritas orang akan fokus menuntaskan pekerjaan yang telah disusun di hari lebih dahulu. 

Perihal ini menimbulkan waktu buat membuka sosial media jadi lebih menurun. Hingga itu, waktu yang pas buat mengupload video di selasa merupakan saat selesai bekerja ataupun rehat. Prime time tiktok di selasa pada kisaran jam 15. 00 – 16. 00 beserta 19. 00 – 21. 00.



3. Rabu: 11. 00 – 12. 00 Serta 20. 00 – 21. 00

Jadwal FYP tiktok Rabu umumnya banyak orang mulai mencari hiburan ataupun alternatif buat mengusir kepenatan dikala bekerja. Waktu yang pas buat posting konten TT merupakan di jam 11. 00– 12. 00 serta pula dikala malam di kisaran jam 20. 00– 21. 00.

4. Kamis: 12. 00, 16. 00, 19. 00, Serta 21. 00

Walaupun masih dalam hari yang sangat produktif, kamis umumnya lebih banyak orang cenderung jadi lebih fleksibel dan mulai membuka sosial media. 

Sebagian waktu prime time di kamis yang dapat kalian pilih berada pada jam 12.00, 16.00, 19.00, serta 21.00.

Baca juga: Cara Download Lagu TikTok dengan Mudah, Ini Tipsnya!

5. Jumat: 11. 00– 12. 00 Serta 19. 00– 22. 00

Menjelang pada akhir minggu, umumnya akan banyak sekali orang mempunyai waktu yang lebih fleksibel. Jadwal FYP tiktok yang pas ini seperti buat posting konten TT di jumat seperti pada saat rehat siang jam 11. 00– 12.00 serta malam jam 19. 00– 22. 00.

6. Sabtu: 09. 00– 11. 00 Serta 19. 00– 21. 00

Sabtu ialah hari libur buat kebanyakan masyarakat seperti mahasiswa. Peluang ini tentunya dapat kalian manfaatkan buat mengunggah konten video menarik di TT. 

Terdapat banyak opsi waktu luang prime time di sabtu, jadwal FYP tiktok di pagi jam 09. 00– 11. 00 serta malam hari jam 19. 00– 21. 00.

7. Jadwal For You Page TT Pada Pekan: 07. 00– 11. 00 Serta 16. 00– 21. 00

Spesial di hari pekan, kalian tentu dapat leluasa untuk mengupload konten di TT buat mendulang banyak viewers. Pekan ialah hari libur untuk banyak orang istirahat.

Waktu luang yang dipunyai juga terus banyak serta mempunyai waktu juga kemampuan orang buat scrolling di media sosial hendak bertambah terus. 

Secara universal, jadi hampir nyaris seluruh waktu di hari pekan dapat berpeluang besar buat masuk FYP TT. Tetapi, jam 07. 00– 11. 00 serta 16. 00– 21. 00 disebut waktu yang sangat sempurna buat posting konten TT- mu di hari pekan.

Baca juga: Cara Masuk FYP TikTok agar Cepat Viral dan Terkenal

Butuh kalian ketahui, tidak ada metode yang menjamin suatu konten tersebut bisa langsung viral. Tetapi, dengan menjajaki agenda posting serta panduan di atas dapat jadi pemecahan terbaik buat dicoba. 

Intinya, kalian wajib giat mengeksplor buat mengenali metode mana yang sukses untuk konten. Mudah- mudahan jadwal FYP tiktok diatas berguna.



Cara Menemukan Waktu Posting Terbaik Untuk Akun Tiktok

Menemukan waktu posting terbaik di TikTok merupakan strategi esensial untuk memaksimalkan engagement pada akun Anda. Berikut beberapa cara menemukan waktu posting terbaik untuk akun tiktok:

1. Mengubah akun Anda menjadi TikTok Pro atau Business Account

Anda dapat menguban settingan tiktok Anda menjadi Tiktok Pro yang bisa dilakukan melalui

Settings and Privacy > Manage Account > Switch to Business Account. 

Dengan upgrade ini, Anda mendapatkan akses ke fitur analitik yang lebih mendalam.

2. Mulai Analisis dengan Creator Tools

Setelah berpindah ke Business Account, buka Creator Tools dan klik pada Analytics untuk memulai analisis.

Dashboard analitik ini menawarkan wawasan berharga seperti average watch time, total views, total likes, comments, dan shares.

Informasi ini membantu Anda memahami jenis konten yang paling disukai audience.

3. Pelajari Pola Aktivitas Penggunaan Tiktok Oleh User

Langkah terakhir dan yang paling kritikal adalah mengenal pola aktivitas followers Anda.

Di tab Followers pada analitik, Anda akan menemukan informasi spesifik tentang kapan followers Anda paling aktif di TikTok.

Memantau data ini akan memberikan Anda keuntungan untuk menyesuaikan jadwal posting dengan waktu ketika mayoritas followers Anda online.

Dengan strategi ini, Anda akan meningkatkan peluang konten Anda untuk mendapatkan interaksi yang lebih tinggi dan mencapai audiens yang lebih luas. Ingat, konsistensi dan keakuratan dalam menganalisis data ini akan menjadi kunci untuk suksesnya strategi konten Anda di TikTok.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.