cara buka toko di tiktok

Cara Buka Toko di Tiktok Bagi Para Bisnis Pemula

Cara buka toko di tiktok tentu dibutuhkan bagi para pemula di tiktok. Tiktok jadi salah satu platform media sosial yang sekarang terkenal di indonesia. 

Tidak hanya selaku platform berbagi video pendek, tiktok bahkan dapat jadi platform buat mencari pemasukan untuk user-nya. Salah satu fitur tiktok yang membiarkan usernya menciptakan duit merupakan tiktok shop, yaitu suatu fitur untuk user buat berjualan di tiktok.

Tiktok shop ini dikatakan sebagai fitur terkini dari tiktok yang membolehkan para kreator buat dapat menyertakan suatu produk di video yang diunggahnya. 

Cara Buka Toko di Tiktok Secara Mudah dan Praktis

Dengan fitur ini, pemirsa pengguna apk bisa membeli secara langsung dari aplikasi tiktok. Perihal tersebut memudahkan pemirsa sebab tidak butuh berangkat ke toko online secara terpisah buat membeli produk.

Tiktok shop ialah fitur serta perlengkapan yang memberi peluang serta kesempatan bisnis untuk para penggunanya. Apabila pengguna mengaktifkan tiktok shop, akunnya hendak mempunyai tab shopping di profilnya yang ditunjukkan yaitu oleh ikon tas belanja. 

Kemudian, pengguna lain juga bisa mencari serta memilah produk di dalam tiktok serta setelah itu membelinya, baik langsung dari tiktok ataupun ditransfer ke toko online penjual buat check out.

1. Membuat Khusus Akun di Tiktok Shop Seller

Cara buka toko di tiktok agar dapat berjualan di tiktok, langkah awal yang wajib dicoba merupakan membuat akun khusus di tiktok shop seller. 

Setelah itu, buat catatan selaku akun seller. Anda juga dapat membuat akun baru ataupun memakai akun tiktok yang telah Anda miliki lebih dahulu. 

Jadi bila Anda mau mendaftar memakai akun tiktok yang telah dipunyai, Anda tinggal klik sign up with tiktok account.

2. Lanjut Lengkapi Data Toko

Sehabis sukses daftar selaku akun seller, langkah selanjutnya cara buka toko di tiktok merupakan mengisi data toko. Anda wajib memenuhi informasi yang diperlukan pada saat sebelum Anda dapat meningkatkan produk ke tiktok shop. 

Kalian wajib mengisi alamat, contact person, serta juga nomor telepon. Sehabis informasi sudah terisi, klik start to add products.

Baca juga: Cara Masuk FYP TikTok agar Cepat Viral dan Terkenal

3. Lalu Verifikasi Tiktok Shop

Saat sebelum produkmu dapat terjual pada fitur tiktok shop, Anda wajib memverifikasi sebagian dokumen. Klik verify documents di homepage, selanjutnya klik upload documents. 

Lengkapi informasi yang dibutuhkan terkait tentang penjual. Pilihlah jenis bisnis, apakah selaku corporation ataupun individual. 

Bila Anda mendaftar selaku individual, Anda wajib mengunggah gambar ktp dalam format jpeg,. Jpg, pdf,. Ataupun. Png. 

Fotonya harus jelas serta ukurannya tidak lebih dari 10 mb. Data yang Anda masukkan tidak bisa diganti lagi, jadi yakinkan kalau informasi telah benar. 

Kemudian, lanjut klik submit. Sehabis proses verifikasi berakhir, maka akun tiktok shop- mu dapat digunakan buat menjual produk.



4. Tambahkan Produk Ke Fitur Tiktok Shop

Sehabis akunmu telah terverifikasi, cara buka toko di tiktok Anda dapat meningkatkan produk buat dijual di tiktok. 

Buat melaksanakannya, klik dahulu add first produk di homepage, kemudian klik add product. Berikutnya lengkapi deskripsi produk, mulai dari nama produknya, jenisnya, serta brand. 

Bila mau meningkatkan brand baru, Anda wajib mengunggah dokumen ownership ataupun selling rights( apabila Anda reseller). Bila tidak, lumayan seleksi nomor brand.

Berikutnya, unggah gambar produk serta jangan lupa tambahkan deskripsi produk. Anda dapat mengunggah optimal yaitu 9 gambar. 

Dimensi gambar ini yang direkomendasikan merupakan 1: 1, sehingga gambar jadi tidak terpotong saat ditampilkan. Anda dapat mengisi perinci data pada produk ataupun alterasi lain yang ada. 

Baca juga: Cara Download Lagu TikTok dengan Mudah, Ini Tipsnya!

5. Segera Hubungkan ke Rekening Bank

Langkah terakhir, cara buka toko di tiktok Anda wajib menghubungkan rekening bank ke akun tiktok shop itu. Buat melakukan itu, Anda dapat klik link bank account di homepage. 

Setelah itu klik link account dan sehabis itu, ikuti prosesnya sampai berakhir menautkan rekening ke tiktok shop.

Ikon tas belanja yang menampilkan tokomu tidak nampak cukup jelas, sehingga terkadang penontonmu jadi tidak menyadarinya. Hingga dari itu, Anda dapat mempromosikannya pada konten.

Supaya pemirsa bisa aware kalau Anda menjual produk di tiktok shop yang ada. Beri tahu kepada mereka kalau mereka bisa berbelanja langsung dari fitur aplikasi tiktok.

Tidak hanya buat platform hiburan, tiktok tersebut dapat dimanfaatkan buat menaikkan pemasukan. Sehingga ikuti cara buka toko di tiktok.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!