cara masuk FYP TikTok

Cara Masuk FYP TikTok agar Cepat Viral dan Terkenal

Sebagai generasi muda atau orang yang gemar memakai platform ini, pasti Anda penasaran bukan dengan bagaimana cara masuk FYP TikTok? Hal tersebut karena sepertinya orang lain bisa melakukannya dengan mudah. 

Namun masuk ke FYP atau for You page bukanlah hal mudah. Namun ini juga bukan hal yang sulit apalagi tidak mungkin untuk dilakukan karena ada beberapa trik mudahnya. 

Semua bisa dipraktekkan langsung dengan menggunakan smartphone Anda. Jadi, tidak perlu berpikir bahwa Anda harus memakai smartphone dengan spesifikasi terbaru agar bisa FYP. 

Asalkan ponsel sudah cukup baik dan mumpuni dalam membuat konten, maka langkah selanjutnya hanya melakukan beberapa trik di bawah ini. Jadi, jangan lupa mencatat semua caranya. 

Cara Masuk FYP TikTok dengan Lebih Cepat 

Masuk ke sistem fyp TikTok sangat berguna bagi sebagian besar pengguna. Mereka bisa cepat vital dan dikenal sehingga akan memudahkan apabila menjual sesuatu. 

Jika Anda juga ingin terkenal dan viral, tenang saja, beberapa cara mudah masuk FYP TikTok di bawah ini sudah terbukti cukup ampuh. Jadi, Silahkan ikuti saja Tips dan teriknya. 

  1. Ikuti Challenge Atau Trend yang Sedang Disukai

Biasanya dalam aplikasi ini ada beberapa challenge (tantangan) dan trend yang sedang naik daun. Seiring waktu, tantangan dan trend tersebut bisa berubah ubah. 

Biasanya trend itu juga cukup unik seperti a day in my life yang menceritakan bagaimana aktivitas seseorang seharian. Kemudian ada juga tren makeup, What i eat in a day, ootd, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Mengikuti tren tersebut sangat baik untuk meningkatkan trafik. Selain itu, jumlah followers juga bisa meningkat karena biasanya sesuatu yang sedang trendy akan lebih banyak memperoleh perhatian. 

Baca juga: Cara download feed instagram

  1. Menciptakan Interaksi dengan Penonton 

Cara masuk FYP TikTok selanjutnya adalah dengan menciptakan interaksi dengan para pengguna lainnya. Ada beberapa langkah melakukannya seperti berkomentar di video orang lain. 

Dengan memberikan komentar positif disana, maka akan ada kemungkinan bahwa orang lain tertarik mengunjungi akun Anda. Mereka sudah pasti juga ingin melihat konten Anda. 

Inilah yang membuat jumlah penonton dan followers akan bertambah. Jadi, jangan pernah malas untuk meninggalkan komentar pada akun atau konten pengguna lain. 

  1. Gunakan Audio yang Sedang Viral

Sama dengan trend dan challenge seperti penjelasan di atas, tidak jarang ada juga semacam audio yang menjadi tren. Audio atau Sound tersebut biasanya dipakai oleh banyak pengguna. 

Alasannya bisa beragam yakni karena unik atau menarik. Ini bisa menjadi salah satu cara masuk FYP TikTok yang sangat ampuh. Besar kemungkinan video Anda masuk ke dalam halaman FYP. 

Namun, sebaiknya jangan asal menggunakan audio dengan alasan agar viral saja. Pastikan bahwa audio tersebut sejalan dengan konten yang Anda buat. 

Baca juga: Cara repost feed instagram

  1. Memakai Hashtag yang Sedang Banyak Digunakan

Hashtag memiliki peran yang sangat besar pada konten TikTok. Bahkan ini menjadi salah satu cara masuk FYP TikTok yang paling banyak direkomendasikan. 

Agar trafik video semakin maksimal, selalu gunakan tagar atau Hashtag yang sedang trending. Harapannya adalah video Anda akan muncul ketika orang mencari dengan Hashtag tersebut.

Trendingnya tagar tersebut bisa berubah-ubah. Namun, ada beberapa yang cukup abadi seperti #fyp, #foryoupage, #foryou, dan lainnya. 

  1. Upload di Prime Time

Prime time adalah waktu waktu utama atau waktu dimana pengguna TikTok biasanya sedang aktif. Ini menjadi salah satu cara masuk FYP TikTok yang juga cukup efektif dan wajib dicoba. 

Menurut sebuah situs bernama “influencer marketing hub”, kebanyakan pengguna TikTok sangat aktif pada siang hari yakni sekitar jam 12 hingga jam satu siang waktu Indonesia barat. 

Jika tidak, Anda bisa memilih waktu aktif lainnya yakni sekitar jam 4-5 sore wib dan malam pada jam 7 hingga 11 malam WIB. Sebaiknya upload konten hanya pada Prime time tersebut. 

Tujuannya adalah untuk membantu meningkatkan trafik Anda sehingga mencapai FYP akan lebih mudah. Jadi persiapkan dulu videonya dan tentukan Prime time untuk digunakan. 

Langkah di atas cukup mudah untuk dicoba. Mencoba cara masuk FYP TikTok tersebut harus Anda lakukan secara konsisten dan jangan menyerah hingga Anda bisa masuk ke for You page. 


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.