cara repost feed Instagram

Cara Repost Feed Instagram dengan Menggunakan Aplikasi

Mengetahui cara repost feed Instagram kini menjadi sebuah informasi atau pengetahuan yang sebaiknya diketahui oleh siapapun. Hal ini termasuk untuk Anda yang aktif di platform media sosial ini. 

Tidak bisa dipungkiri bahwa setiap kali melihat timeline disana, pasti Anda sering menemukan banyak video serta gambar menarik bukan? Tidak jarang timbul keinginan untuk menampilkannya di sport atau feed. 

Untuk bisa mempraktekkan hal tersebut, Anda harus tahu pasti bagaimana cara repost. Repost sendiri memiliki arti sebagai mem-posting ulang konten orang lain ke halaman Anda. 

Cara repost feed di Instagram pada umumnya ada 2 yakni dengan menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi. Kali ini kami akan membahas tentang repost secara praktis dengan aplikasi. 

Cara Repost Feed Instagram dengan Aplikasi

Memakai aplikasi dirasa lebih mudah dan cepat untuk repost. Bahkan Anda bisa mem-posting ulang konten dengan format video dan gambar. Aplikasi yang tersedia sebenarnya banyak sekali. 

Untuk kali ini kami akan menjelaskan cara repost feed di Instagram dengan memakai aplikasi bernama Repost for Instagram. Aplikasi ini dirasa sangat kompatibel dan sudah didownload lebih dari 10 juta orang. 

Anda bisa mengunduhnya pada perangkat Android dan ios kemudian memakainya untuk potong ulang. Agar berhasil, berikut ini beberapa cara repost feed Instagram untuk diikuti:

  1. Download Terlebih Dahulu

Hal paling pertama untuk dilakukan tentu saja adalah dengan mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Coba cari di PlayStore untuk Android dan App store jika anda menggunakan produk IOS. 

Kemudian, download seperti biasanya dan tunggu hingga prosesnya selesai. Setelah instalasi selesai secara sempurna, Anda siap untuk proses selanjutnya.

Baca juga: Cara membuat feed instagram aesthetic

  1. Buka Instagram 

Selanjutnya adalah membuka akun Instagram Anda seperti biasanya. Kemudian, pilih video atau gambar uang ingin di posting ulang. Apabila sudah menemukannya, klik tanda titik tiga. 

Biasanya tanda ini berada di bagian kanan atas potongan tersebut. Lalu, pilih salin tautan atau copy URL dimana nantinya postingan yang akan direpost akan muncul pada beranda aplikasi. 

  1. Ubah Caption

Cara repost feed Instagram selanjutnya adalah proses mengubah captionnya. Anda bisa mengubah caption sesuai keinginan atau tetap menggunakan caption asli dari sumber utama. Jika sudah, maka Anda hanya perlu klik menu repost. 

Setelah itu, postingan tersebut akan langsung muncul pada Instagram Anda. Disarankan untuk menyematkan tag akun asal pada postingan repost Anda. Hal ini merupakan sebuah bukti bahwa Anda menghormati pemilik konten aslinya. 

Repost dengan Aplikasi Instarepost

Instarepost merupakan salah satu aplikasi yang cocok untuk IOs dan Android. Melakukan posting ulang dengan aplikasi ini juga cukup mudah sehingga menjadi opsi yang direkomendasikan.

Instarepost cukup populer juga sehingga pasti anda sudah sering melihat App ini dipakai oleh banyak pengguna Instagram. Ikuti tutorialnya di bawah ini agar segala proses bisa berhasil:

  1. Download dan buka aplikasi 

Pertama kali tentu saja adalah dengan mendownload aplikasi Instarepost terlebih dahulu. Pengunduhan bisa dilakukan melakui Google PlayStore atau AppStore. 

Apabila sudah terdownload, cara repost feed Instagram selanjutnya adala dengan membuka aplikasi Instagram di ponsel anda. Kemudian, pilih postingan yang ingin di-repost.

Baca juga: Cara membuat feed instagram nyambung

  1. Copy URL

Apabila sudah menentukan gambar atau video yang ingin di posting ulang, maka carilah simbol titik tiga. Biasanya simbol itu terletak pada bagian kanan atas dari konten. 

Setelah di klik, pilih menu salin tautan atau copy URL. Nantinya, link inilah yang akan dipakai untuk proses repost Jadi pastikan semuanya sudah benar. 

  1. Buka kembali aplikasi Instarepost 

Cara repost feed Instagram dengan aplikasi ini adalah dengan membuka kembali App Instarepost. Biasanya, pada bagian beranda akan langsung muncul postingan yang hendak anda re-post 

Anda bisa menggunakan caption sesuai aslinya atau mengeditnya terlebih dahulu. Gambar juga bisa di edit terlebih dulu jika memang diperlukan.

Apabila semuanya dirasa sudah sesuai maka proses selanjutnya adalah klik menu repost. Maka secara otomatis, konten berupa gambar dan video akan tampil di feed Instagram. 

Dua langkah di atas sangatlah mudah dan praktis untuk dicoba. Oleh karena itu, Anda bisa langsung mempraktekkan cara repost feed Instagram tersebut dan jangan lupa tag akun sumbernya. 


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!