cara membuat feed Instagram nyambung

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung Bermodalkan Canva

Dalam cara membuat feed Instagram nyambung seperti puzzle Maka Anda membutuhkan aplikasi bantuan, salah satunya adalah Canva. Instagram merupakan salah satu sosial media populer di zama sekarang dimana pengguna aktif berasal dari berbagai rentang usia mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Bahkan saat ini semua orang berlomba-lomba agar feed Instagramnya terlihat menarik sehingga mengundang follower. Karena di zaman sekarang banyak orang yang senang jika memiliki banyak follower bahkan dari hal tersebut mereka bisa mendapatkan keuntungan. Salah satu cara agar feed Instagram menarik yaitu membuat tampilannya seperti tersambung mirip dengan puzzle.

Seperti Apa Cara Membuat Feed Instagram Nyambung?

Jika Anda mempraktikkan seluruh cara dalam membuat feed Instagram nyambung ini maka tidak akan memakan waktu lama. Jadi tampilan profil Instagram Anda tidak kalah menarik dari influencer. Inilah caranya dan pastikan tidak ada satu langkah yang Anda lewatkan yaitu:

1. Mendownload Aplikasi Canva

Dalam cara membuat feed Instagram nyambung ini aplikasi Canva memiliki peran penting. Jadi Anda harus mendownload aplikasi ini dimana tersedia di IOS maupun Android. Pastinya aplikasi ini tersedia gratis sehingga tidak perlu membayar agar bisa menggunakan fitur yang ditawarkan. 

Ditambah lagi aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam fitur menarik dan lengkap sehingga bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan. Setiap fitur juga memiliki manfaat berbeda dimana harus Anda ketahui agar bisa menggunakannya secara maksimal.

Baca juga: Cara membuat tanda tangan di word

2. Membuat Desain yang Akan Digunakan dan Harus Sesuai Kebutuhan

Setelah aplikasi ini berhasil Anda download maka langkah selanjutnya cara membuat feed Instagram nyambung yaitu membuat desain. Caranya dengan mengklik menu create a design lalu pilih menu custom design. Dalam hal ini Anda bisa memasukkan ukuran foto yang ingin dibuat. 

Jadi sesuaikan dengan kebutuhan dimana umumnya adalah 1080 x 1080 px. Sedangkan untuk lebarnya bisa menggunakan 3.249 px. Untuk ukuran tingginya bisa disesuaikan dengan jumlah foto yang ingin Anda buat. Jadi harus sesuaikan dengan kebutuhan agar hasilnya bagus. 

Langkah selanjutnya Anda bisa ke menu edit gambar dan pilih menu element. Nantinya Anda bisa memilih grids dan pilih menu see all. Jadi ada pilihan 3 kotak, 5 kotak dan seterusnya dimana bisa disesuaikan agar feed terlihat bagus. Jika selesai memilih maka klik dua kali pada grid yang diinginkan 

3. Membuat Template untuk Feed Instagram

cara membuat feed Instagram nyambung yang tidak kalah penting yaitu membuat template. Anda harus membuat kisi pembatas yang memiliki tujuan agar bisa menentukan dimana letak potongan di dalam desain yang telah dibuat. Lalu Anda bisa memilih menu element dan pilih menu garis. 

Kemudian pilihlah bentuk dan garis seperti jika sudah selesai membuat garis sisi sesuai dengan grid maka hapuslah grid tersebut. Dalam langkah ini Anda harus memperhatikan dengan detail sehingga hasilnya rapi dan tidak asal saja terpotong. 

Hal tersebut bisa memberikan pengaruh terhadap hasil akhir dan bisa membuat tampilan Instagram menarik atau tidak. Jadi buatlah serapi mungkin dan tidak tergesa-gesa agar hasilnya maksimal.

Baca juga: Cara membuat tabel di canva



4. Mengolah Foto untuk Feed Instagram

Dalam cara membuat feed Instagram nyambung ini Anda mengolah foto yang akan dimasukkan ke dalam feed nanti. Anda harus menyesuaikan posisi gambar dengan garis di kirinya baru kemudian edit sesuai dengan kebutuhan. Apabila selesai baru Anda menghapus garis pada kisi tersebut. 

Langkah selanjutnya Anda harus mendownload gambar yang sudah diedit tersebut dan pastikan kualitas dan resolusinya. Hal ini bertujuan agar kualitasnya jernih sehingga enak dilihat. Langkah penting yang tidak boleh dilewatkan yaitu memotong gambar hasil editan karena belum terpisah. 

Caranya adalah dengan menggunakan fitur pine tool dan klik menu image dan klik split image, lalu upload hasil gambar yang telah diedit. Setelah itu pilih menu option dan akan muncul beberapa menu dan pilih bot grid. Kemudian Anda bisa mengisi jumlah potongan foto sesuai dengan jumlah postingan yang diinginkan.

 Apabila selesai lalu pilih menu split image dan tunggu sampai prosesnya selesai. Sudah pasti langkah selanjutnya yaitu mengupload foto tersebut ke akun Instagram dan pastikan secara berurutan. 

Karena Anda akan mengupload satu persatu sehingga hasilnya tidak akan acak-acakan. Dengan cara membuat feed Instagram nyambung ini maka tampilan profil Anda menjadi lebih menarik.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!