cara belajar bahasa inggris untuk karyawan

Cara Belajar Bahasa Inggris untuk Karyawan, Dijamin Cepat Bisa

Bagaimanakah cara belajar bahasa Inggris untuk karyawan dengan cepat dan efektif adalah informasi sangat penting. Terlebih lagi apabila Anda merupakan seorang karyawan yang super sibuk sehingga tidak punya waktu mengikuti kursus offline ataupun online. 

Seperti sudah diketahui bahwa kemampuan dari berbahasa inggris ternyata menjadi salah satu syarat bagi sebuah perusahaan dan juga menjadi nilai plus. Dengan menguasai kemampuan inilah ternyata juga akan memberikan keuntungan tersendiri bagi Anda nantinya. 

Terlebih lagi kalau Anda bekerja di perusahaan asing ataupun multinasional maka sangat diuntungan dengan hadirnya kemampuan tersebut. Maka dari itu, memahami bagaimana cara belajar bahasa Inggris untuk karyawan adalah hal yang cukup vital . 

Cara Belajar Bahasa Inggris untuk Karyawan dengan Efektif 

Seperti sudah disinggung sebelumnya bahwa bahasa Inggris ternyata menjadi bahasa penting karena digunakan untuk berkomunikasi secara internasional. Maka dari itu, sebagai karyawan di suatu perusahaan, memahami cara belajar bahasa Inggris untuk karyawan wajib dilakukan. 

Sebenarnya untuk belajar bahasa satu ini ternyata bukanlah perkara sulit dilakukan dan bahkan sangat mudah termasuk bagi karyawan super sibuk. Jika Anda masih bingung dalam memulainya, maka pastikan pelajari beberapa kata berikut ini. 

  1. Dengan Mendengarkan Lagu atau Menonton Video Bahasa Inggris 

Adapun cara belajar bahasa Inggris untuk karyawan satu ini ternyata dapat Anda lakukan ketika sedang istirahat ataupun waktu luang . Dengan lagu ataupun video berbahasa inggris inilah ternyata akan memperluas kosakata sekaligus kemampuan listening Anda. 

Tidak hanya disitu saja, tetapi ikut serta dalam bernyanyi ataupun sambil menirukan, juga dapat meningkatkan kemampuan speaking. Nah, disinilah Anda dapat memanfaatkan waktu luang untuk meningkatkan pengetahuan. 

Baca juga: Perkenalan diri dalam bahasa inggris

  1. Catat Kosakata atau Poin Yang Penting 

Selama belajar, ada baiknya Anda juga mencatat kosakata ataupun poin-poin penting yang didapatkan nantinya. Tenang saja! Karena catatan tersebut tidak sebanyak seperti berada di sekolah dulu . 

Tetapi dapat mencatat poin penting dari pembicara dan jika perlu buatlah catatan kecil sambil diselipkan dengan kalimat sederhana. Dengan berlatih mencatat inilah juga akan membuat Anda lebih mengingat-ingatnya. 

  1. Gunakan Berkomunikasi Ketika berada di kantor 

Cara belajar bahasa inggris untuk karyawan paling efektif berikutnya adalah dengan menggunakannya berkomunikasi. Ya, percakapan sendiri memang menjadi cara paling ampuh untuk meningkatkan kemampuan dalam berbahasa inggris nantinya. 

Sesibuk apapun Anda ketika berada di kantor, cobalah sesekali selipkan kata bahasa Inggris ketika berbicara dengan rekan. Jangan sampai takut salah dalam melakukan karena kesalahan merupakan bagian dari proses belajar. 

  1. Terapkan Ketika Sedang Melakukan Presentasi

Sebagai seorang karyawan, Anda tentunya juga sering diminta untuk melakukan presentasi bukan? Nah cobalah menggunakan cara belajar bahasa Inggris untuk karyawan satu ini guna meningkatkan kemampuan Anda nantinya. 

Walaupun presentasi merupakan kegiatan cukup tinggi dibandingkan sekedar percakapan, tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba. Terlebih lagi apabila klien ataupun kolega tersebut berbahasa asing. 

Baca juga: Cara melatih public speaking dirumah

  1. Pelajari Slang ataupun Frasa Sesuai Dengan Pekerjaan 

Perlu diketahui bahwa belajar bahasa Inggris ternyata memang sangat luas cakupannya termasuk terdapat sejumlah slang ataupun frasa dimana harus dipelajari juga. Disinilah, tidak ada salahnya untuk mempelajari sejumlah slang ataupun istilah berkaitan dengan pekerjaan.

Baca juga: Kursus online yang bisa bikin langsung kerja 

  1. Silahkan Gabung Dengan Komunitas Online 

Ini merupakan cara belajar bahasa inggris untuk karyawan yang boleh dicoba lainnya yakni bergabung dengan komunitas online. Saat ini sudah banyak komunitas belajar bahasa inggris secara online yang dapat ditemukan. 

Dengan bergabung ke dalamnya itulah ternyata dapat membantu untuk memperluas interaksi dengan lebih banyak orang. Bahkan juga akan membantu menambah relasi agar semakin luas nantinya. 

  1. Membaca Buku ataupun Artikel 

Selain dapat mendengarkan lagu ataupun video dari English, Anda juga bisa mempertimbangkan agar membaca buku ataupun artikel berbahasa ini. Bisa artikel seputar berita, Wikipedia, tips dan trik dan masih banyak lagi. 

Melalui kegiatan membaca inilah ternyata akan membantu Anda dalam meningkatkan kemampuan reading nantinya. 

Sebagai seorang karyawan, mempunyai soft skill berbahasa ini adalah hal yang sangat penting dan berikan banyak manfaat nantinya. Maka dari itu, mulai dari sekarang harus mengetahui cara belajar bahasa inggris untuk karyawan agar punya nilai plus. 


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!