Kursus online yang bisa bikin langsung kerja

4 Kursus Online yang Bisa Bikin Langsung Kerja

Kebutuhan akan skill banyak disadari oleh sebagian besar orang, sehingga muncul berbagai kursus online yang bisa bikin langsung kerja.

Sesuai perkembangan teknologi yang semakin maju dan canggih. Kursus online hadir untuk memberikan kemudahan kepada para peminatnya. Supaya dapat menjalani kursus secara online tanpa harus keluar rumah.

Kursus online banyak diminati. Sehingga berbagai jenis kursus online muncul dan menjamur. Dengan menawarkan “bisa langsung kerja” kepada para peminatnya.

Tentu, kursus online semacam ini akan sangat menggiurkan. Apalagi bagi orang-orang yang ingin memiliki penghasilan tambahan atau penghasilan yang lebih besar dengan skill yang diasahnya melalui kegiatan kursus online tersebut.

Ada beberapa kursus online yang memberikan penawaran menarik kepada peminatnya, yaitu dengan memberikan jaminan “bisa langsung kerja” setelah menjalani kursus dan berhasil menguasai skill yang didapatkan dari kegiatan tersebut.

Kursus Online yang Bisa Bikin Langsung Kerja

Skill sangat dibutuhkan oleh seseorang untuk menambah value dan menghasilkan penghasilan dan pekerjaan dari keahlian yang dimiliki. Sehingga, membuat sebagian orang mencari berbagai kursus online yang dapat mengasah potensi diri.

Kursus online yang dipilih pun bukan sembarang kursus saja. Melainkan yang dapat memberikan jaminan “bisa langsung kerja”. Sehingga, tidak sedikit orang yang tertarik dengan kursus online ini.

Berikut beberapa jenis kursus online yang dapat melatih skill dan mengasah potensi diri untuk mendapatkan pekerjaan yang diimpikan.

  1. Kursus Online Desain Grafis

Kursus online yang bisa bikin langsung kerja, salah satunya adalah kursus Desain Grafis. Kursus ini telah banyak tersedia secara online dan cukup banyak diminati. Karena, berdasarkan informasi yang beredar, Desain Grafis banyak diperlukan oleh berbagai perusahaan.

Desain grafis merupakan keahlian dalam membuat berbagai konsep visual berupa gambar atau infografik. Yang dilakukan secara manual atau menggunakan software dari komputer.

Selain itu, ada banyak kesempatan kerja yang tersedia bagi seorang yang ahli di bidang Desain Grafis. Salah satu perusahaan yang membutuhkan skill ini adalah perusahaan percetakan di bidang digital.

Seseorang yang memiliki keahlian ini memiliki peluang untuk menjadi seorang freelancer di berbagai website yang menyediakan lowongan desain grafis.

Juga dapat membuka usaha sendiri dengan membuat studio desain serta membuat berbagai produk desain grafis untuk dijual secara online di berbagai marketplace yang ada.

Baca juga: Manfaat networking di dunia kerja

  1. Kursus Online Web Design Programming

Kursus online yang bisa bikin langsung kerja berikutnya adalah kursus Web Design Programming. Keahlian ini akan sangat diperlukan di dunia kerja dalam negeri maupun di luar negeri.

Web Design Programming merupakan keahlian dalam membuat design pada web dan melakukan program supaya web dapat berjalan dan bekerja dengan baik.

Skill ini pun diprediksi akan tetap axis dan dibutuhkan dalam waktu yang cukup lama. Sehingga kursus ini cukup diminati untuk mendapatkan pekerjaan dengan mudah setelah penguasaan skill dikuasi dari kegiatan kursus online.

  1. Kursus Online Digital Marketing

Kursus online digital marketing merupakan salah satu jenis kursus yang kini banyak diminati. Bahkan promosinya telah gecar dilakukan di berbagai media sosial. Untuk membuat orang-orang tertarik dan berminat mengikuti kursus ini.

Karena, skill ini banyak dibutuhkan oleh berbagai perusahaan untuk memasarkan produk atau jasa yang ada melalui penggunaan internet.

Skill digital marketing memberikan jaminan kepada para peminatnya untuk “bisa langsung kerja”. Karena pada faktanya, skill ini diperlukan oleh perusahaan maupun industri.

Selain dapat dengan mudah mendapatkan pekerjaan. Seseorang yang memiliki skill Digital Marketing juga berpeluang untuk membuka usaha sendiri. Dengan memasarkan produk usaha yang dimiliki di berbagai media sosial maupun marketplace.

Baca juga: Cara mendapatkan pekerjaan sebagai freelance fotografer

  1. Kursus Online Editing Video

Kursus online yang bisa bikin langsung kerja selanjutnya adalah kursus Editing Video. Dengan mengikuti kursus ini, Anda akan mempelajari berbagai hal dalam mengedit video menjadi menarik. Sehingga menampilkan visual yang luar biasa.

Keahlian mengedit video juga dibutuhkan oleh beberapa perusahaan, salah satunya perusahaan yang bergerak di bidang media dan informasi.

Seseorang dengan keahlian mengedit video juga dapat berkreasi dengan membuat berbagai konten tentang editing video di Youtube ataupun Tiktok.

Sehingga berpeluang menjadi content creator. Bahkan saat ini, banyak para content creator yang membuat berbagai tips dan tutorial dalam editing video yang dikemas dalam konten video.

Di zaman yang semakin modern, berbagai aktivitas dan pekerjaan dapat dilakukan secara remote. Namun, juga harus memiliki keahlian dengan daya jual yang tinggi. Sehingga dibutuhkan oleh berbagai perusahaan.

Juga berpeluang membuka usaha atau bisnis sendiri. Tentunya dengan mengikuti kursus online yang bisa bikin langsung kerja yang diminati oleh Anda.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Cek lowongan kerja yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda sekarang juga di Pintarnya. Terdapat ribuan lowongan kerja di Pintarnya mulai dari lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA & SMK hingga lowongan kerja untuk kerja sampingan atau freelance.

Download dan Lamar Kerja di Pintarnya dengan Cara:

1. Cari dan Pilih Pekerjaan yang Paling Sesuai
2. Klik Tombol "Lamar"
3. Pastikan CV Yang Anda Miliki Sudah Direview Kembali
4. Anda juga bisa memperbaharui CV dengan Klik tombol "Review CV dulu"
5. Buat Perekrut/HRD Lebih Tertarik dengan Menjawab Beberapa Pertanyaan
6. Jika Sudah, Lamaran Pekerjaanmu Telah Berhasil dikirimkan ke Rekruter
7. Pantau terus status lamaran pekerjaanmu untuk informasi Selanjutnya

Mudah bukan? Lamar di Pintarnya Sekarang!