rekomendasi kursus digital marketing

Rekomendasi Kursus Digital Marketing Terbaik

Ada beberapa rekomendasi kursus digital marketing yang bisa dicoba. Melihat dunia digital yang saat ini sudah semakin berkembang. Peran digital marketing pastinya juga akan diperlukan hingga puluhan tahun ke depan. 

Tidak jarang, banyak orang yang memilih untuk mengambil kursus digital marketing. Tentunya agar dapat mendalami peran ini dengan baik. Bila Anda merupakan seorang pemula di bidang ini.

Belajar lewat kursus merupakan jawaban yang tepat. Sebab biasanya, di dalam kursus ini, Anda akan diberi rangkaian materi pembelajaran terkait digital marketing. Mulai dari dasar hingga praktik penerapannya.

Beberapa Rekomendasi Kursus Digital Marketing

Seperti telah dibahas sebelumnya, mengambil kurus merupakan jawaban terbaik bagi Anda yang ingin mendalami peran sebagai digital marketing. Berikut ini rekomendasi beberapa kursus yang bisa dicoba, antara lain :

1. Google Analytics Academy

Rekomendasi kursus digital marketing yang pertama ialah Google Analytics Academy. Kursus ini berisi bahasan spesifik berupa pembahasan terkait seluk beluk program web analytics yang berfokus pada analisis data website.

Agar Anda bisa menjadi digital marketer yang handal, Anda juga harus memperdalam pengetahuan serta keterampilan dalam menggunakan Google Analytics. Sebab Google Analytics ini merupakan tools yang sangat penting.

Untuk menarik data-data yang dibutuhkan dalam strategi marketing serta pengembangan bisnis. Dari Google Analytics Academy, Anda akan mengetahui betapa kursus yang satu ini sangat membantu aktivitas digital marketing.

Lewat website yang dijalankan. Anda bisa mengasah kemampuan menggunakan tools Google Analytics lewat kursus Google Analytics Academy. Selain merupakan kursus digital marketing bersertifikat yang gratis. 

Kelebihan lainnya ialah bisa memilih tipe berdasarkan level kemampuan. Ada juga video serta transkrip teks dari video yang akan memudahkan dalam belajar. Terdapat 3 platform analisis data yang dapat dipelajari. 

Baca juga: Cara menjadi seorang digital marketer

2. Google Digital Garage-Fundamental of Digital Marketing

Rekomendasi kursus digital marketing berikutnya adalah Google Digital Garage – Fundamental of Digital Marketing. Pada dasarnya Digital Garage sendiri ialah program nirlaba yang dijalankan Google dengan menggandeng beberapa partner. 

Salah satu program yang tersedia ialah Fundamentals of Digital Marketing. Fundamentals of Digital Marketing merupakan kursus digital marketing online yang diadakan secara gratis. Berisi materi mengenai website, Google My Business.

Serta Search Engine Marketing (SEM), Search Engine Optimization (SEO), email marketing, social media, dan content marketing. Tujuannya jelas untuk memberikan ilmu dasar terkait digital marketing yang dapat diikuti oleh siapapun. 

3. HubSpot Academy – Free Inbound Marketing

Rekomendasi kursus digital marketing berikutnya adalah HubSpot Academy – Free Inbound Marketing. Salah satu kursus digital marketing bersertifikat secara gratis. Anda hanya cukup mendaftar sebagai member untuk dapat mengikuti kelasnya. 

Setelah itu, Anda dapat mengikuti Free Inbound Digital Marketing. Sesuai namanya, Anda akan belajar mengenai Inbound Marketing yang merupakan teknik pemasaran untuk dapat menarik pelanggan ke produk serta layanan.

Lewat social media marketing, content marketing, branding kohesif, SEO dan sebagainya. Kelas ini terdiri dari 11 modul, terdiri dari format video dan juga teks, dengan durasi pembelajaran 4,5 jam. 

Setelah selesai menyelesaikan kursus online, Anda akan memperoleh sertifikasi dari HubSpot. Selain kelas inbound marketing, Anda juga bisa menemukan beberapa kelas yang berbeda di HubSpot Academy.



4. Udemy-The Complete Digital Marketing Course-12 Courses in 1

Rekomendasi kursus digital marketing selanjutnya ialah Udemy-The Complete Digital Marketing Course-12 Courses in 1. Untuk bisa mempelajari digital marketing, Anda dapat mempelajari modul The Complete Digital Marketing Course. 

Modul ini buatan Daragh Walsh dan Rob Percival. Udemy sendiri ialah marketplace pembelajaran serta pengajaran online dengan total ada 183.000 kursus. Serta 40 juta peserta dari berbagai belahan dunia.

Bila Anda terbiasa mengikuti platform Udemy, maka mengikuti kelas ini dapat menjadi pilihan tepat untuk semakin meningkatkan kemampuan Anda. Udemi ini ialah 1 kelas yang terdiri dari 12 kursus. 

Baca juga: Beberapa rekomendasi sertifikasi online untuk upgrade karir

Anda akan memperoleh penjelasan lengkap dari 12 praktik marketing paling umum. Yaitu Market Research, Email Marketing, WordPress, Copywriting, YouTube Marketing, SEO, Linkedin Marketing, Social Media Marketing dan sebagainya. 

Anda juga bisa mempelajari hal-hal seperti riset pasar, fundamental marketing, hingga copywriting. Tentunya Anda akan mendapatkan sertifikat setelah menyelesaikan seluruh materi. Namun Anda harus mengeluarkan biaya untuk bisa mempelajari materinya.

Jadi bagi Anda yang mendalami digital marketing, kini Anda tidak perlu bingung mencari tempat kursus terpercaya. Karena sudah ada beberapa rekomendasi kursus digital marketing terbaik yang bisa dicoba.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.