Rekomendasi sertifikasi online untuk upgrade karir

Rekomendasi Sertifikasi Online untuk Upgrade Karir

Dalam artikel ini telah tersedia beberapa rekomendasi sertifikasi online untuk upgrade karir pada website kursus online gratis dalam meningkatkan keterampilan Anda. Untuk melakukan perubahan pada hidup tentu dibutuhkan banyak sekali wawasan serta pengetahuan. 

Salah satunya dengan belajar. Mengasah berbagai skill dapat membuat hidup lebih bermanfaat. Selain itu bahkan kualitas diri lebih optimal.

Sehingga banyak sekali orang yang berusaha mencari berbagai skill maupun pengalaman meningkatkan kualitas hidup agar jadi lebih baik.

Beberapa Rekomendasi Sertifikasi Online untuk Upgrade Karir Wajib Dicoba

Tentunya ada banyak sekali platform online yang bisa di coba mengembangkan bakat serta wawasan dalam memasuki dunia kerja. Berikut contoh yang bisa di terapkan.

  1. Google Skillshop 

Ternyata google memiliki bermacam-macam kursus bersertifikat dan gratis. Salah satu rekomendasi sertifikasi online untuk upgrade karir yaitu pada Google Skillshop yang merupakan situs web berbagai kursus untuk membantu kita mengerti beberapa fungsi Google. 

Kursus-kursus yang tersedia merupakan Manajemen Aset youtube serta Konten, Google Ads, Google Analytics, dan lainnya. Keterampilan yang dipelajari dalam kursus ini bisa sangat berguna dalam bisnis, pemasaran digital, dan produktivitasmu. 

Lalu, sertifikat yang diperoleh akan sangat berguna untuk melengkapi CV dan meniti karir di bidang advertising, digital marketing, vlogging dan lainnya. 

  1. Google Digital Garage 

Rekomendasi sertifikasi online untuk upgrade karir yang selanjutnya yaitu Google Digital Garage, disini ditawarkan berbagai kursus online gratis untuk membantu Anda mempersiapkan keterampilan dizaman digital. 

Anda dapat mempelajari pemasaran digital, pengembangan karier dan bisnis, pemrograman, teknologi dan data, dan lainnya. 

Dalam video Materi kursus dijelaskan secara rinci. Lalu, terdapat berbagai ilustrasi untuk membantu kita memahami materi yang diberikan. 

Kursus akan diterangkan dalam bahasa Inggris dan bersifat fleksibel. Kalian dapat menjeda, menghentikan, atau melanjutkan kursus saat Anda ada waktu kosong. 

Ada juga kuis untuk setiap topik pembahasan. Kuis dilengkapi dengan penjelasan mudah dipahami agar membuat Anda semakin percaya diri untuk melanjutkan ke tema pembahasan selanjutnya. 

Namun, dari beberapa kursus yang ditawarkan, cuman Fundamental of Digital Marketing yang menawarkan sertifikat gratis. Lalu menyebabkan batas waktu pembelajaran cukup lama, yaitu 40 jam. 

Tapi, pembelajaran yang ditawarkan sangat berguna untukmu yang mau menambah kemampuan dalam karir. 

Baca juga: Tugas admin produksi

  1. Saylor Academy 

Selanjutnya Saylor Academy, mereka menawarkan program kursus bersertifikat gratis. Anda bisa belajar berbagai hal mulai dari pemasaran, bisnis, sumber daya manusia, pengembangan diri, psikologi hingga hukum. Pembahasan kursus tidak ditampilkan dalam format video, namun dalam format modular. 

Walaupun materinya berupa modul online, Anda tidak perlu cemas akan sulit mempelajarinya karena Saylor Academy menawarkan kurikulum yang akan membantu Anda mempelajari inti dari materi tersebut. 

Batas waktu pelatihan Saylor Academy lumayan lama, dapat sampai 90 jam. Tapi jangan khawatir, waktu kursusnya sangat fleksibel. Dengan cara ini Anda dapat menyesuaikannya dalam keseharianmu. 

 Untuk mendapat sertifikasi, kita harus mengikuti ujian sertifikasi dan mencapai nilai kelulusan yang telah ditentukan. 

  1. Hubspot Academy 

Jika Anda berminat mempelajari tentang pemasaran, periklanan, dan penjualan digital, hubspot Academy adalah situs yang cocok untuk Anda. Hubspot Academy menjadi salah satu rekomendasi sertifikasi online untuk upgrade karir.

Karena mereka menawarkan materi pembelajaran berbasis video dengan penyampaian yang jelas, konsisten dan mudah dipahami. Bahkan, durasi kursusnya pun cukup singkat, cuman 3-5 jam.

Anda tidak akan duduk dan menonton penjelasan saja. Beberapa kelas memiliki tugas yang dikumpulkan. Tugas ini bisa menjadi cara untuk menguji dan melatih pemahaman Anda. 

Agar menerima sertifikat gratis, kta harus lulus ujian sertifikat dan lulus nilai. Hampir mirip seperti Saylor Academy, jika Anda gagal dalam ujian, Anda dapat mengulang ujian yang mirip sehabis batas waktu tertentu. 

Baca juga: Cara belajar adobe ilustrator

  1. Semrush Academy 

Rekomendasi sertifikasi online untuk upgrade karir berikutnya adalah semrush Academy. Semrush Academy tidak jauh beda dengan hubspot Academy. Keduanya mempelajari pemasaran digital. 

Semrush lebih berfokus dalam pemasaran digital berbasis mesin pencari dan situs web seperti pengoptimalan mesin pencari dan pemasaran mesin pencari atau SEM dan SEO. 

Materi pelatihan disampaikan dalam bentuk video yang diisi oleh para praktisi di bidangnya. Dengan begitu kita bisa belajar langsung dari ahlinya. Ujian akhir harus diambil untuk memperoleh sertifikat. 

Serupa dengan pelatihan yang lain, semrush Academy juga memiliki passing grade. Ketika Anda menyelesaikan nilai kelulusan, sertifikat Anda akan dikirimkan langsung kepada Anda melalui email. Sertifikat ini berlaku selama 1 tahun. 

Jika Anda tidak mendapatkan nilai kelulusan, jangan sedih karena Anda dapat lulus ujian yang sama sehabis batas waktu tertentu. 

  1. Future Learn 

Website penyedia sertifikat gratis ini tidak kalah menarik dengan kursus lainnya. Future Learn menawarkan kursus tentang berbagai topik. Dari manajemen, bisnis, media sosial, pemasaran, komputasi, pemrograman, dll. 

Penjelasan Materi disajikan dalam kombinasi dari video,artikel, kuis dan rekaman.  Ada kolom komentar juga untuk diskusi dengan anggota lainnya. Kami jamin Anda tidak akan bosan atau mengantuk saat mendengar penjelasan. 

Selain itu, Anda dapat menggunakannya kapan saja, karena kursus ini sangat fleksibel. Anda akan menerima sertifikat penyelesaian jika Anda menyelesaikan setidaknya 90% dari total durasi kursus.

Jadi pastikan terus belajar dan berkembang dengan menerapkan berbagai rekomendasi sertifikasi online untuk upgrade karir yang telah di berikan.


Cek Lowongan Kerja Paling Sesuai Untuk Anda di Pintarnya

Seluruh informasi yang ada pada artikel ini dibuat semata-mata untuk memberikan pengetahuan yang bersifat umum. Dapatkan berbagai informasi terkait melamar pekerjaan agar lamaran kerja Anda sukses diterima perusahaan.

Temukan lowongan kerja yang paling sesuai dengan pengalaman dan skill yang Anda miliki di Pintarnya. Download pintarnya melalui link ini, dan temukan puluhan ribu perusahaan terverifikasi pasang loker gratis tanpa batas di Pintarnya.